Sukses

Menguat 33% Sehari, Berikut Kinerja Kripto RSR Coin Hari Ini 26 Maret 2024  

Reserve Rights adalah platform stablecoin token ganda yang diluncurkan pada Mei 2019. Pengaturan token ganda Reserve Rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai Reserve stablecoin (RSV) dan token Reserve Rights (RSR).

 

Liputan6.com, Jakarta Reserve Rights adalah platform stablecoin token ganda yang diluncurkan pada Mei 2019. Pengaturan token ganda Reserve Rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai Reserve stablecoin (RSV) dan token Reserve Rights (RSR) 

Token Reserve Rights (RSR Coin) digunakan untuk menjaga RSV tetap stabil pada target harga USD 1,00 melalui sistem peluang arbitrase. Tidak seperti RSV, token Reserve Rights (RSR) rentan, dan tujuan utamanya adalah membantu menjaga RSV. 

Token kripto itu juga dapat digunakan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola membantu pemegang saham membentuk masa depan ekosistem Reserve Rights.

Pada tahap selanjutnya, Reserve Rights berencana untuk mendukung stablecoin cadangan dengan aset yang semakin beragam dan akhirnya memindahkannya dari patokan dolar AS  yang justru menciptakan aset cadangan di mana token RSV sebagai mewakili bagian kepemilikan atas kumpulan agunan.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (26/3/2024) RSR Coin menguat 33,56 persen dalam 24 jam terakhir. Harga RSR Coin saat ini berada di level Rp 165,72 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 3,1 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 161. RSR Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 8,3 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 42,3 miliar RSR Coin dari maksimal suplai 100 miliar koin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenalan dengan Kripto TRU Coin, Apa Itu?

TrueFi adalah protokol kredit pertama DeFi untuk meminjamkan, meminjam, dan mengelola modal. Dibangun di atas Ethereum dan Optimisme, pasar modal. TRU Coin adalah kripto yang digunakan di ekosistem TrueFi.

Dilansir dari situs Binance Academy, Selasa (26/3/2024), TrueFi menghubungkan investor, peminjam, dan manajer modal untuk pinjaman tanpa jaminan dalam peluang keuangan kripto  dan dunia nyata. 

Dengan membawa manajemen aset on-chain, TrueFi menghilangkan perantara dan dapat menawarkan hasil yang lebih baik kepada pemberi pinjaman atas modal yang dipinjamkan, serta berbagai peluang keuangan yang biasanya disediakan untuk orang yang sangat kaya.

TrueFi juga memberikan perlindungan kerugian berlapis berlapis-lapis, membantu manajer portofolio memanfaatkan likuiditas global, dan memungkinkan pinjaman yang lebih hemat modal bagi peminjam.

Saat ini, TrueFi menawarkan peluang keuangan yang beragam dan berkembang, termasuk investasi pasar yang sedang berkembang, pembiayaan tekfin, investasi real estate, dan pinjaman pekerja pertunjukan secara efektif menghadirkan pinjaman dan aset dunia nyata ke DeFi.

Bagaimana cara kerja TrueFi?

TrueFi adalah utilitas keuangan publik, menawarkan infrastruktur untuk meminjamkan, meminjam, dan mengelola aset. Keajaiban sebenarnya dari protokol, bagaimanapun, terjadi ketika kelompok pengguna ini berkumpul, menggunakan TrueFi sebagai pasar untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Karena TrueFi adalah protokol terdesentralisasi, ia juga bergantung pada pembuat token tata kelola TRU untuk memberikan perlindungan kerugian kepada pemberi pinjaman, mengatur masa depan protokol, dan memberikan kontribusi yang diperlukan agar TrueFi berhasil.

 

3 dari 4 halaman

Berhasil Pulih, Harga Bitcoin Kembali Tembus USD 70.000

Harga Bitcoin kembali menembus USD 70.000 atau setara Rp 1,10 miliar (asumsi kurs Rp 15.791 per dolar AS) setelah sempat terkoreksi akibat arus keluar besar dari ETF Bitcoin Spot. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Selasa (26/3/2024), sebagian besar aset digital menguat sejak Senin, dengan Bitcoin menguat sebanyak 7,1% menjadi USD 70.816. Itu adalah pertama kalinya token berada di atas USD 70.000 dalam lebih dari seminggu. 

Ether naik sekitar 6%, sementara Solana dan Dogecoin keduanya lebih tinggi lebih dari 4%. Hampir USD 900 juta atau setara Rp 14,2 triliun keluar dari ETF Bitcoin Spot minggu lalu, mencerminkan arus keluar yang terus-menerus dari Grayscale Bitcoin Trust.

Selain itu, penawaran dari BlackRock Inc dan Fidelity Investment Kelompok 10 dana tersebut mengalami salah satu minggu terburuk tahun ini sejak diluncurkan pada Januari.

Permintaan baru dari ETF Bitcoin telah menjadi kekuatan pendorong utama di balik reli bersejarah mata uang kripto terbesar tahun ini. Arus masuk yang kuat ke dalam dana tersebut memicu optimisme seputar pertumbuhan eksponensial kelas aset dari lebih banyak investor. 

Namun, arus keluar yang sangat besar pada minggu lalu memicu lebih banyak lindung nilai di antara para pedagang terhadap harga yang lebih rendah serta likuidasi yang signifikan dalam taruhan bullish di pasar berjangka kripto.

Saham perusahaan terkait kripto juga melonjak. Misalnya MicroStrategy naik 20%, pertukaran kripto Coinbase Global meningkat 9% dan penambang bitcoin, Marathon Digital naik 5%.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

4 dari 4 halaman

Bitcoin Mampu Bangkit Lagi, Investor Perlu Cermati Sentimen Ini

Pasar kripto mencoba untuk pulih setelah penurunan terbaru, sementara volumenya tidak mendukung kenaikan. Pergerakan harga baru-baru ini menunjukkan beberapa sentimen masih ada di pasar, sehingga fase pemulihan belum dimulai dengan kekuatan yang diperlukan.

Bitcoin (BTC) sesuai target untuk mengakhiri minggu lalu di zona merah, namun tanda positif bagi para investor adalah bahwa harga telah pulih dari posisi terendah dalam seminggu terakhir di sekitar USD 61.000 atau setara Rp 963,4 juta (asumsi kurs Rp 15.795 per dolar AS) menjadi lebih dari USD 65.000 atau setara 1,02 miliar.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur menjelaskan, hal ini menunjukkan pelaku pasar tetap bullish dalam jangka panjang dan membeli saat terjadi penurunan.

“Diperkirakan arus masuk ke dana ETF Bitcoin akan meningkat, jika Bitcoin mendekati level dukungan. Tanda positif lain yang dapat mendukung harga Bitcoin adalah arus keluar dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) yang melambat,” kata Fyqieh dalam analisis awal pekan, Senin (25/3/2024).

Fyqieh menambahkan, data Fairside Investors, arus keluar dari GBTC turun menjadi hanya USD 170 juta atau setara Rp 2,6 triliun pada 22 Maret. Hal ini menunjukkan tekanan jual bisa berkurang. Sentimen Crypto Fear & Greed Index pada awal pekan ini pun terpantau melemah.

Pada Senin, posisi sentimen Crypto Fear & Greed Index berada di 75 poin di posisi "Greed" turun dari minggu sebelumnya di 77 poin level "Extreme Greed".

Hal ini menunjukan meskipun masih ada tingkat keinginan yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan di pasar kripto, tetapi ada sedikit penurunan. Kemungkinan ada beberapa tanda-tanda investor mulai merasa sedikit waspada atau berhati-hati dalam menghadapi volatilitas pasar yang tinggi.

Meskipun demikian, pergerakan sentimen ini juga bisa mencerminkan adanya pergeseran dalam siklus pasar, di mana para investor mungkin sedang mencari peluang baru atau mengantisipasi koreksi harga setelah lonjakan sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.