Sukses

Lagi, Klub Bola AC Milan Perpanjang Kerja Sama dengan Pertukaran Kripto Bitmex

Selain menjadi sponsor, kerja sama AC Milan dengan BitMex yaitu merilis koleksi NFT pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta Klub sepak bola Italia AC Milan telah memperpanjang kemitraannya dengan BitMEX, pertukaran cryptocurrency yang menjadi sponsor jersey pertama tim pada 2021.

Kesepakatan yang diperpanjang membuat BitMEX dinobatkan sebagai mitra premium AC Milan, selain gelar mitra perdagangan cryptocurrency resminya yang diadakan sejak 2021. Logo BitMEX telah muncul di lengan dari seragam tim pria dan wanita AC Milan sejak kesepakatan asli ditandatangani. 

Selain menjadi sponsor, kerja sama AC Milan dengan BitMex yaitu merilis koleksi NFT pertamanya tahun lalu bekerja sama dengan studio desain Fansea. Fans dapat membayar USD 50,00 atau setara Rp 750.00 (asumsi kurs Rp 15.000 per dolar AS) untuk NFT, yang menampilkan gambar 3D jersey Milan. 

Penjualan NFT tersebut digunakan sebagai ladang amal tim yang mendukung penyebab seperti krisis kemanusiaan di Ukraina dan UNICEF di Sudan Selatan.

Chief Revenue Officer AC Milan Casper Stylsvig mengatakan  senang melanjutkan perjalanan kami bersama mitra seperti BitMEX, yang dengannya kami berniat untuk mengambil langkah lebih jauh ke depan di jalur ini.

"Tidak hanya untuk inovasi dan pertumbuhan klub, tetapi juga untuk mendukung banyak inisiatif amal yang dipromosikan oleh Fondazione Milan,” kata Stylsvig dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Decrypt, Kamis (20/7/2023).

Media lokal Milan sebelumnya melaporkan BitMEX membayar USD 5,6 juta atau setara Rp 84 miliar per tahun untuk mensponsori AC Milan, meskipun ketentuan kesepakatan baru belum diungkapkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kripto dan Sepak Bola

Cryptocurrency telah menjadi kategori sponsor populer untuk sepak bola Italia, dengan klub top Serie A Juventus menandatangani kesepakatan dengan Bitget pada 2021.

Namun, beberapa kesepakatan telah gagal di tengah penurunan pasar kripto. Klub Italia AS Roma dan Inter Milan keduanya memiliki sponsor dengan perusahaan blockchain DigitalBits, tetapi kesepakatan mereka dihentikan awal tahun ini setelah DigitalBits gagal melakukan pembayaran ke klub.

Di tempat lain di sepak bola Eropa, pertukaran cryptocurrency OKX memperluas sponsornya bulan lalu dengan klub Inggris Manchester City. 

Raksasa Spanyol, FC Barcelona baru-baru ini meluncurkan lelang seni NFT edisi terbatas dalam kemitraan dengan World of Women, sementara platform token penggemar kripto Socios memiliki kemitraan dengan tim-tim di Liga Premier Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Bitmex

  • Cryptocurrency