Sukses

Puma, Gutter Cat Gang, dan LaMelo Ball Bakal RIlis NFT Sneakers Akhir Bulan Ini

Sementara dunia fesyen menemukan rumah baru di NFT, streetwear dan sepatu kets telah memimpin dalam mode digital.

Liputan6.com, Jakarta Merek streetwear Web3 Gutter Cat Gang bekerja sama dengan peritel sepatu Puma dan pemain NBA LaMelo Ball untuk merilis koleksi non-fungible token (NFT) bertema sepatu kets atau sneakers. Koleksi sneakers digital GutterMelo MB.03 akan dibuka di pasar NFT OpenSea pada 29 Juni.

“Kolaborasi ini mendorong batasan inovasi dengan memberdayakan hoopers untuk mengekspresikan gaya unik mereka baik di lapangan maupun online, sambil membawa kesadaran arus utama ke teknologi web3 dan koleksi digital,” tulis situs tersebut, dikutip dari CoinDesk, KAmis (22/6/2023).

Pembeli yang berminat dapat mendaftar untuk membeli di platform Premint yang diizinkan, meskipun situs tersebut telah mengklaim bahwa terdapat alokasinya berlebihan dan tidak semua pembeli dapat mencetak ke dalam koleksi.

Kolektor yang masuk dalam daftar izin akses awal dapat membeli sepatu kets GutterMelo MB.03 seharga USD 175. Sedangkan mereka yang berada dalam daftar tunggu akses awal akan membayar USD 195. Harga kemudian akan naik menjadi USD 215 untuk penjualan publik.

Sementara dunia fesyen menemukan rumah baru di NFT, streetwear dan sepatu kets telah memimpin dalam mode digital.

Pada April, Nike mengumumkan koleksi sepatu kets digital pertamanya melalui platform Web3 Swoosh, yang penjualannya melampaui USD 1 juta meskipun ada penundaan karena masalah teknologi. Pada bulan yang sama, Adidas merilis seri pertama NFT yang terkait dengan ekosistem Into the Metaverse Web3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini