Sukses

Tokocrypto Rilis Proof of Reserves, Bentuk Komitmen Transparansi

Untuk memastikan keamanan dan transparansi, Tokocrypto merilis Proof of Reserves atau Bukti Cadangan

Liputan6.com, Jakarta Tokocrypto, salah satu pedagang aset kripto di Indonesia, terus meningkatkan komitmennya terhadap keamanan dan transparansi dengan merilis Proof of Reserves (PoR) yang diaudit secara akurat. 

Perusahaan menyadari pentingnya kepercayaan pengguna dalam menghadapi industri yang dinamis dan berkembang pesat seperti aset kripto

Untuk memastikan keamanan dan transparansi, Tokocrypto merilis Proof of Reserves atau Bukti Cadangan dengan mengimplementasikan verifikasi Merkle Tree dan zk-SNARKs (Zero-Knowledge Succinct Non-Interactive Argument of Knowledge) agar lebih akurat dan mengutamakan privasi. 

VP Corporate Communications Tokocrypto. Rieka Handayani mengatakan kebijakan merilis PoR ini membuktikan dan memverifikasi bahwa Tokocrypto memiliki dana yang mencukupi untuk menutupi semua aset pengguna secara secara utuh (1:1), serta memiliki cadangan tambahan.

“Tokocrypto menggunakan layanan dompet Binance, dan pengguna dapat menggunakan Tokocrypto Merkle Leaf untuk memverifikasi dana,” kata Rieka dalam siaran pers, Jumat (12/5/2023).

Rieka menambahkan untuk menunjukkan Tokocrypto memiliki semua aset pengguna secara 1:1, perusahaan telah mengembangkan dan menerapkan Merkle Tree yang memungkinkan pengguna untuk memverifikasi aset mereka di platform. 

Tujuannya adalah memungkinkan setiap pengguna untuk memverifikasi kepemilikan aset mereka menggunakan ID hash/catatan Merkle yang mereka buat sendiri. 

“Dengan cara ini, pengguna dapat memastikan dana mereka disimpan secara utuh 1:1 dan dapat diverifikasi oleh auditor pihak ketiga,” jelas Rieka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja

Total Ekuitas Tokocrypto

Secara akumulatif, per 1 Mei 2023 total ekuitas yang dimiliki Tokocrypto adalah USD 171,37 juta atau setara Rp 2,541 triliun (asumsi kurs Rp 14.830 per dolar AS).

Tokocrypto juga menjalankan Proof of Reserves untuk stablecoin BIDR yang diaudit bekerja sama dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) independen yang dilakukan setiap semester sejak tahun 2020.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini