Sukses

Kapitalisasi Pasar Pepe Coin Nyaris Tembus USD 1 Miliar

Lonjakan luar biasa Pepe Coin dalam kapitalisasi pasar dan volume perdagangan sebagian besar disebabkan oleh daftar terbarunya di BitMEX, salah satu bursa cryptocurrency utama.

Liputan6.com, Jakarta - Meme koin Pepe (PEPE) telah mengalami lonjakan signifikan saat kapitalisasi pasarnya mendekati USD 1 miliar. Menurut CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Pepe saat ini telah meningkat menjadi sekitar USD 830 juta, dengan koin meme memperoleh tambahan 50 persen selama 24 jam terakhir. Selain itu, volume perdagangan Pepe telah melampaui USD 752 juta dalam jangka waktu yang sama.

Berdasarkan data CoinGecko, kapitalisasi pasar Pepe Coin berada pada urutan ketiga meme coin dengan kapitalisasi terbesar, di bawah Dogecoin dan Shiba Inu. Pepe the Frog, karakter meme internet yang terkenal telah menjadi pesaing serius di pasar koin meme dan sekarang memberikan cryptocurrency populer seperti Shiba Inu (SHIB).

Lonjakan luar biasa Pepe dalam kapitalisasi pasar dan volume perdagangan sebagian besar disebabkan oleh daftar terbarunya di BitMEX, salah satu bursa cryptocurrency utama.

Melansir CoinMarketCap, Jumat (5/5/2023), daftar tersebut memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan Pepe melawan dolar AS dan Tether (USDT) dengan leverage hingga 50x. Memberikan Pepe eksposur pasar yang lebih besar dan memfasilitasi pertumbuhan eksplosif koin tersebut.

Daftar Pepe baru-baru ini di BitMEX muncul setelah popularitas aset digital melonjak, dengan volume perdagangan 24 jam bahkan melampaui Dogecoin (DOGE) yang sudah lebih dulu mapan. Selain itu, Pepe saat ini tersedia di bursa utama lainnya termasuk OKX, MEXC Global, Huobi, dan Gate.io.

Daftar Pepe di bursa crypto terkemuka tidak hanya menegaskan kredibilitas aset tetapi juga dapat menarik lebih banyak pedagang karena aksesibilitasnya yang meningkat.

Meskipun Pepe telah mengalami kenaikan nilai sebesar 50 persen dalam 24 jam terakhir, perlu dicatat bahwa aset tersebut kemungkinan digunakan untuk tujuan spekulatif. Lonjakan Pepe dalam kapitalisasi pasar dan volume perdagangan dapat mengindikasikan potensi pengembalian yang substansial. Namun, ada kekhawatiran tentang manipulasi pasar.

Dengan demikian, investor disarankan untuk berhati-hati dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency berbasis meme yang sangat fluktuatif ini.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kripto Baru Diluncurkan, PEPE Coin Sempat Meroket 152 Persen

Pada 30 April 2023, aset kripto meme coin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar bernilai USD 19,11 miliar atau setara Rp 281 triliun (asumsi kurs Rp 14.698 per dolar AS). Selama 24 jam terakhir, valuasi semua token meme telah meningkat 1,6 persen. 

Namun, hanya dua dari lima koin meme teratas berdasarkan kapitalisasi pasar yang memperoleh keuntungan. Salah satunya, cryptocurrency yang baru diluncurkan, pepe (PEPE), memimpin paket dengan keuntungan tiga digit.

Dilansir dari Bitcoin.com, Selasa (2/5/2023), PEPE Coin (PEPE), koin kripto meme yang menampilkan karakter populer Pepe the Frog, telah mengalami lonjakan nilai yang signifikan dalam seminggu terakhir, naik 152,9 persen terhadap dolar AS. 

Statistik terbaru menunjukkan kapitalisasi pasar PEPE telah melonjak dari USD 141 juta atau setara Rp 2 triliun pada 22 April menjadi valuasi saat ini sebesar USD 303 juta atau setara Rp 4,4 triliun.

Pada 30 April 2023, aset kripto meme coin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar bernilai USd 19,11 miliar. Selama 24 jam terakhir, valuasi semua token meme telah meningkat 1,6 persen. 

Bitcoin.com sebelumnya melaporkan tentang PEPE dan beberapa aset koin meme lainnya delapan hari lalu. Pada saat itu, PEPE adalah aset token meme terbesar keenam berdasarkan penilaian keseluruhan. 

 

3 dari 3 halaman

Terbesar Kelima

Saat ini, PEPE adalah yang terbesar kelima dan memiliki volume perdagangan global sebesar USD 149,63 juta atau setara Rp 2,2 triliun, berada tepat di bawah volume harian cardano (ADA) pada Minggu. 

Token meme turun 10 persen lebih rendah dari level tertinggi sepanjang masa yang tercatat pada Minggu di USD 0,000000813847 atau setara Rp 0,012 per unit.

Nilai pasar ekonomi koin meme telah mengalami fluktuasi yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dengan dogecoin (DOGE) dan shiba inu (SHIB) mengalami pasang surut. 

Aset koin meme telah mendapatkan peningkatan permintaan dari investor dan spekulasi di pasar mata uang kripto sejak kenaikan nilainya yang signifikan sejak tahun 2020. 

Ekonomi koin meme terkenal dengan volatilitasnya, tetapi DOGE dan SHIB tetap berada di garis depan pasar koin meme selama dua tahun terakhir. Sementara nilai pasar koin meme ini dapat berfluktuasi, dampaknya terhadap ekonomi kripto yang lebih luas belum diabaikan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.