Sukses

Mengenal FLOW Coin, Kripto Asli Jaringan Blockchain FLOW

Liputan6.com, Jakarta - Flow adalah blockchain yang cepat, terdesentralisasi, dan pengembang yang ramah, dirancang sebagai fondasi untuk game, aplikasi, dan aset generasi digital baru yang mendukungnya. 

Flow adalah satu-satunya lapisan blockchain yang awalnya dibuat oleh tim yang telah secara konsisten memberikan pengalaman konsumen blockchain yang luar biasa. 

Token FLOW atau FLOW Coin adalah mata uang kripto asli untuk jaringan Flow dan batu kunci untuk ekonomi digital baru, yang inklusif, dan tanpa batas. Jika Flow adalah infrastruktur digitalnya, token FLOW adalah bahan bakar yang menggerakkan jaringan. 

FLOW Coin adalah mata uang yang diperlukan untuk jaringan dan semua aplikasi di atasnya agar berfungsi. FLOW dirancang sebagai metode pembayaran serta aset cadangan jangka panjang untuk seluruh ekonomi Flow. 

Token ini digunakan oleh validator, pengembang, dan pengguna untuk berpartisipasi dalam jaringan FLOW dan mendapatkan ketidakseimbangan. Ini juga digunakan untuk biaya dan berpartisipasi dalam tata kelola protokol di masa depan.

Pendiri Flow

Dapper Labs adalah pencipta asli di balik blockchain Flow serta Cryptokitties, Dapper, dan NBA Top Shot. Didirikan pada 2018, Dapper Labs menggunakan teknologi blockchain untuk menghadirkan bentuk baru atas keterlibatan digital kepada pengguna di seluruh dunia. 

Aplikasi yang didukung Blockchain dapat mendekatkan penggemar dengan merek yang mereka sukai, memberi orang-orang peran nyata dalam komunitas tempat mereka berkontribusi, dan menciptakan cara baru bagi konsumen untuk menjadi kreator sendiri. 

Mitra Dapper Labs yang diumumkan secara publik termasuk NBA dan NBPA, Warner Music Group, dan UFC. Investor terkenal di Dapper Labs termasuk Andreessen Horowitz, Union Square Ventures, Venrock, Google Ventures, Samsung, dan pendiri Dreamworks, Reddit, Coinbase, Zynga, dan AngelList, di antaranya.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kenalan dengan AKRO Coin Token Kripto Milik Platform Akropolis

Sebelumnya, Akropolis adalah perusahaan yang memobilisasi protokol keuangan terdesentralisasi berbasis Ethereum yang merusak ekosistem keuangan otonom untuk menyimpan dan menumbuhkan kekayaan, termasuk melalui pinjam meminjam. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Selasa (29/11/2022), untuk melakukannya, Akropolis menawarkan rangkaian produk termasuk AkropolisOS, kerangka kerja untuk mengembangkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang mencari keuntungan. 

Proyek ini menggunakan token kripto utilitas sendiri yaitu AKRO Coin yang merupakan token dari jaringan ERC-20. 

AKRO Coin digunakan untuk tata kelola protokol di seluruh rangkaian produknya. Akropolis pertama kali diumumkan pada Maret 2018, diluncurkan di mainnet Ethereum pada Juni 2020.

Siapa Saja Pendiri Akropolis?

Akropoli didirikan pada 2017 oleh Ana Andrianova, dengan Kate Kurbanova bergabung kemudian sebagai salah satu pendiri.

Sebelum memulai Akropolis dan menjadi CEO-nya, Andrianova ikut mendirikan dan menjadi direktur pelaksana Apiro Capital, sebuah perusahaan manajemen investasi berbasis data dan teknologi, selain mendirikan perusahaan penasihat yang disewa swasta Sirin Capital.

 

3 dari 4 halaman

Keunikan Akropolis

Dia memiliki pengalaman investasi tambahan dari penangkapan sebagai seorang manajer investasi untuk Lehman Brothers dan analis hedge fund pasar berkembang untuk Emergent Asset Management, di mana dia bertanggung jawab atas strategi dana yang dimiliki swasta. 

Selain itu, Kurbanova telah menjadi penasehat untuk The Bee Token, Web3 Foundation, Tenzorum, dan OpenMaker.

Apa yang Membuat Akropolis Unik?

Akropolis dikenal sebagai dana tabungan dan pensiun yang terdistribusi. Sebuah solusi untuk apa yang digambarkan dalam pengumuman awalnya sebagai "kiamat penurunan pensiun yang membayangi" akibat runtuhnya sistem pensiun negara yang tak terhindarkan. 

Pada Agustus 2020, perusahaan ini menyatakan mereka telah mengalihkan fokusnya untuk membangun kerangka kerja yang membentuk sistem semacam itu dengan menciptakan AkropolisOS untuk memungkinkan peluncuran cepat kumpulan modal nirlaba.

 

4 dari 4 halaman

Harga Dogecoin Menguat 16 Persen, Ini Faktor Pendorongnya

Sebelumnya, koin meme populer, Dogecoin berhasil melonjak 16 persen selama 24 jam dan diperdagangkan USD 0,1042 atau sekitar Rp 1.635. DOGE telah meningkat hampir 50 persen sejak Selasa lalu dengan sebagian besar kenaikannya terjadi selama perayaan liburan Thanksgiving di AS, yang dimulai pada Kamis. 

Meskipun begitu, alasan atau penyebab dari lonjakan Dogecoin ini belum diketahui pasti, tetapi influencer media sosial David Gokhshtein mengatakan kepada 700.000 pengikut Twitternya pada Kamis tentang kemungkinan bos Twitter baru Elon Musk dan salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin bekerja sama dalam peningkatan DOGE.

"Saya rasa kita semua akan melihat Vitalik dan Elon bekerja sama untuk meningkatkan versi $DOGE," tulis Gokhshstein, dikutip dari Bitcoin.com, Senin (28/11/2022). 

Saat ini kondisi Investor masih resah pasca keruntuhan FTX yang berdampak pada pasar kripto. Hal tersebut membuat  kripto terbesar saat ini, Bitcoin masih tertahan di level  USD 16.000 untuk beberapa hari hampir tidak menunjukkan kenaikan yang lebih permanen. 

Analis pasar senior untuk pembuat pasar valuta asing Oanda, Craig Erlam mengatakan Bitcoin masih mencoba menstabilkan diri di level USD 15.000 hingga USD 17.000 . Erlam juga kurang dari optimis tentang pasar kripto karena kejatuhan melebar dari ledakan crypto exchange FTX awal bulan ini.

"Kemungkinan lebih banyak yang akan datang dari keruntuhan FTX dan efek penularannya, belum lagi potensi skandal lain yang dapat terungkap. Ini mungkin terus membuat pedagang kripto sangat gugup dan meninggalkan fondasi yang mendukung harga sangat goyah,” pungkas Erlam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS