Sukses

Mengenal KOK Coin, Token Kripto yang Dikembangkan KOK Foundation

KOK Coin didirikan dan dikembangkan oleh KOK Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - KOK Coin adalah mata uang digital, diproduksi dalam ekosistem mandiri yang juga mengeluarkan NFT yang didukung ETH untuk membuat konten berbasis hadiah. 

Dilansir dari Coinmarketcap, didirikan dan dikembangkan oleh KOK Foundation, proyek ini beroperasi di pasar kripto dengan prinsip peluang di dunia konten dan landasan pengetahuan.

KOK dapat dibayangkan seperti sebuah sistem yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dalam industri konten di tingkat global dan untuk memperbarui model bisnis saat ini. 

Demi meningkatkan konten media digital dan memperkuatnya dari segi kuantitas dan kualitas KOK Foundation menghadirkan KOK Coin. Token KOK dan KOK dibagi menjadi NFT dan digunakan untuk pembayaran, kepemilikan dan distribusi konten digital, dan kompensasi sebagai mata uang utama ekosistem. 

Dengan protokol KOK NFT, memungkinkan pengguna untuk berdagang dan memiliki berbagai konten seperti item dalam sebuah game, musik hingga video.

Yayasan KOK Foundation menyatakan koin tersebut membantu pembuat konten yang kuat, dan telah menggembar-gemborkan peluncuran platform K Stadium yang suatu hari nanti dapat menyaingi perusahaan Netflix. Mereka juga berbicara tentang Stadion K mengambang di bursa saham Nasdaq.

Harga KOK Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (31/8/2022), harga KOK Coin adalah Rp 4.869 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 123,7 miliar.

KOK Coin menguat 5,20 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 460 dengan kapitalisasi pasar Rp 518,3 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 107,3 juta KOK dari maksimal suplai tidak tersedia. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

CEO Celsius Network Cairkan Kepemilikan Token CEL Rp 419,6 Juta

Sebelumnya, saat ini beberapa kelompok trader sedang sibuk memompa token kripto asli milik Celsius Network agar harganya bisa kembali pulih. Namun, di sisi lain pendiri dan CEO Celsius Network, Alex Mashinsky justru mencairkan beberapa kepemilikan token CEL-nya, yang telah berlipat ganda nilainya bahkan ketika perusahaannya berjuang dari kebangkrutan. 

Dilansir dari CoinDesk, Kamis (25/8/2922), data Blockchain menunjukkan alamat kripto yang diidentifikasi oleh perusahaan intelijen kripto Nansen dan Arkham Intelligence saat Mashinky melakukan transaksi pertamanya sejak akhir Mei.

Dompet tersebut menjual token CEL dalam beberapa transaksi pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dan Selasa, 9 Agustus 2022. Dompet itu menukar 17.475 CEL dengan Ethereum (ETH) senilai USD 28.242 atau sekitar Rp 419,6 juta di bursa terdesentralisasi UniSwap, menurut pelacak data blockchain Etherscan.

Sedangkan menurut pelacak portofolio Nansen, dompet khusus yang menyelesaikan transaksi itu menyimpan sekitar USD 1,1 juta dalam token CEL serta beberapa ETH dan USDC.

Transfer tersebut pertama kali terlihat oleh pengguna Twitter yang menggunakan nama Alto. Pemindahan Mashinky terjadi saat dia dan perusahaannya yang terkepung bersiap untuk sidang kedua di pengadilan kebangkrutan federal di New York minggu depan. 

Pada saat yang sama, Komite Kreditor Tanpa Jaminan (UCC) yang dibentuk untuk melindungi kepentingan mereka yang menyimpan uang di platform Celsius, sedang bersiap untuk menyelidiki Mashinsky dan orang dalam lainnya.

3 dari 5 halaman

Celsius Hadapi Kesulitan Keuangan

Celsius menghadapi kesulitan keuangan dan membekukan penarikan pada Juni lalu, kemudian mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 13 Juli. Koin CEL yang dikeluarkan oleh platform pinjaman kripto sebagai token utilitas juga menghadapi pengawasan peraturan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) karena tidak terdaftar sebagai sekuritas.

Mashinsky dilaporkan merupakan salah satu pemegang CEL Coin individu terbesar setelah perbendaharaan Celsius. Jauh sebelum kesengsaraan keuangannya, Celsius secara publik mendaftarkan pemilik CEL terbesar di halaman webnya. 

Mashinsky ditemukan memiliki lebih banyak token daripada gabungan empat pemegang berikutnya, CEL telah bersatu dalam upaya pemerasan singkat berbasis komunitas. Token baru-baru ini berpindah tangan sekitar USD 2, yang menandai kenaikan harga tiga belas kali lipat sejak mencapai 15 sen pada hari ketika Celsius mengumumkan penangguhan penarikan pelanggan.

 

4 dari 5 halaman

Komplotan Peretas Buat Dompet Digital Tiruan untuk Curi Kripto Investor

Diberitakan sebelumnya, menjadi semakin kreatif saat merekayasa serangan, seperti membuat dompet digital tiruan untuk mengambil kripto investor.

Dilansir dari Bitcoin.com, Selasa (30/8/2022), Confiant, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk memeriksa kualitas iklan dan ancaman keamanan telah memperingatkan tentang jenis serangan baru yang memengaruhi pengguna dompet Web3 populer seperti Metamask dan Coinbase Wallet.

Cluster, yang diidentifikasi sebagai “Seaflower,” dikualifikasikan oleh Confiant sebagai salah satu serangan paling canggih dari jenisnya. Laporan tersebut menyatakan pengguna umum tidak dapat mendeteksi aplikasi ini, karena mereka hampir identik dengan aplikasi asli, tetapi memiliki basis kode berbeda yang memungkinkan peretas mencuri frase awal dompet, memberi mereka akses ke dana investor.

Laporan tersebut menemukan aplikasi ini didistribusikan sebagian besar di luar toko aplikasi biasa, melalui tautan yang ditemukan oleh pengguna di mesin pencari seperti Baidu. 

Penyelidik menyatakan cluster berasal dari Cina karena bahasa di mana komentar kode ditulis, dan elemen lain seperti lokasi infrastruktur dan layanan yang digunakan.

5 dari 5 halaman

Jangkau Tempat Populer

Tautan aplikasi ini menjangkau tempat-tempat populer di situs pencarian karena penanganan pengoptimalan SEO yang cerdas, memungkinkan mereka untuk berperingkat tinggi dan membodohi pengguna agar percaya mereka mengakses situs sebenarnya. 

Kecanggihan dalam aplikasi ini bermuara pada cara kode disembunyikan, mengaburkan sebagian besar cara kerja sistem ini.

Aplikasi backdoor mengirim frase ke lokasi terpencil pada saat yang sama sedang dibangun, dan ini adalah vektor serangan utama untuk penipu Metamask. Untuk dompet lainnya, Seaflower juga menggunakan vektor serangan yang sangat mirip.

Para ahli selanjutnya membuat serangkaian rekomendasi untuk menjaga keamanan dompet di perangkat. Aplikasi backdoor ini hanya didistribusikan di luar toko aplikasi, jadi Confiant menyarankan pengguna untuk selalu mencoba menginstal aplikasi ini dari toko resmi di Android dan iOS.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.