Sukses

Mantan CEO Twitter Jack Dorsey Luncurkan Akademi Bitcoin

Proyek tersebut diluncurkan Dorsey bersama Rapper ternama Jay-Z.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan CEO dan salah satu pendiri Twitter serta Block Inc, Jack Dorsey mengumumkan pada Kamis ia telah bermitra dengan artis rap populer Jay-Z (Shawn Carter) untuk meluncurkan Akademi Bitcoin

"Shawn Carter dan saya mendanai The Bitcoin Academy, sebuah program untuk penghuni Marcy Houses di Brooklyn New York tempat Jay dibesarkan,” cuit Dorsey di akun Twitter pribadinya, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (10/6/2022). 

Pendiri Block itu menuturkan, proyek tersebut juga didukung oleh kripto Blockchain Plug yang dikembangkan Najah J. Roberts dan Black Bitcoin Billionaire milik Lamar Wilson. 

Marcy House atau Marcy Projects adalah kompleks perumahan umum yang terletak di Brooklyn, New York. Jay-Z tinggal di sana di Marcy Avenue ketika dia masih kecil, dan dia bersekolah di Eli Whitney High School. 

"Bitcoin menjadi alat penting bagi banyak orang di Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan. Kami percaya potensi yang sama ada dalam komunitas di AS. Tujuan kami adalah membuktikan membuat alat yang kuat lebih tersedia bagi orang-orang memungkinkan mereka untuk membangun kemandirian yang lebih besar.” kata Dorsey.

“Pendidikan adalah tempat kita memulai. Ini bukan hanya tentang bitcoim, ini tentang pemikiran jangka panjang, ekonomi lokal, dan kepercayaan diri. Kursus gratis untuk semua penghuni Marcy, termasuk anak-anak dan untuk membuatnya lebih mudah, kami menyediakan perangkat dan paket data untuk semua yang membutuhkannya,” lanjut Dorsey.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akademi Bitcoin

Adapun Jay-Z mengatakan semoga Akademi Bitcoin di Brooklyn adalah yang pertama dari banyak. Situs web Bitcoin Academy mencatat “pendidikan adalah kekuatan,” dan kelas akan online atau tatap muka mulai 22 Juni hingga 7 September. 

“Semua penduduk Marcy dipersilakan. Kelas tatap muka akan berlangsung dua malam per minggu dan makan malam akan disajikan,” isi penjelasan dari situs resmi Bitcoin Academy. 

Jika diperlukan, penghuni Marcy akan mendapatkan akses ke perangkat MiFi, paket data selama setahun, dan mereka dapat menyimpan perangkat tersebut. Bitcoin Academy juga berfokus pada kaum muda dan “Crypto Kids Camp” akan diadakan pada Sabtu untuk anak-anak usia 5-17 tahun. Situs web tersebut juga mengungkapkan organisasi nirlaba Jay-Z, Shawn Carter Foundation, juga ikut serta.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Jumat Pagi 10 Juni 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya melemah pada perdagangan Jumat pagi, 10 Juni 2022. Mayoritas kripto jajaran teratas berada di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat pagi, 10 Juni 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) turun 0,56 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga bitcoin susut 1,52 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 30.102,08 atau sekitar Rp 439,95 juta (asumsi kurs Rp 14.615 per dolar Amerika Serikat).

Ethereum juga bergerak di zona merah. Harga ethereum (ETH) melemah tipis 0,28 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga ETH merosot 2,59 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.789,51 atau sekitar Rp 26,14 juta.

Kripto selanjutnya, binance coin (BNB) juga koreksi. Harga binance coin turun terbatas 0,16 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga binance coin anjlok 6,19 persen. Saat ini, harga binance coin berada di posisi USD 289,11.

Harga Cardano (ADA) juga merosot. Selama 24 jam terakhir, harga cardano turun 2,37 persen. Namun, selama sepekan, harga Cardano melonjak 7,61 persen. Saat ini, harga Cardano berada di posisi USD 0,6308.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Adapun Solana (SOL) bergerak di zona hijau. Harga solana naik 1,79 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga solana melemah 2,93 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 39,79.

Sementara itu, harga XRP melemah dalam 24 jam terakhir. Harga XRP susut 0,69 persen. Saat ini harga XRP berada di posisi USD 0,3995. Dalam sepekan, harga XRP turun 1,4 persen.

Harga dogecoin merosot 0,87 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga dogecoin (DOGE) tergelincir 4,48 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,07915.

Sementara itu, stablecoin Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) justru kompak menguat. Harga tether naik tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga tether menguat terbatas 0,01 persen. Saat ini, harga tether ditransaksikan di posisi USD 0,9994.

Selain itu, USD Coin (USDC) menguat terbatas 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga USD Coin berada di zona hijau. Kini, harga USD Coin berada di posisi USD 1,00.

Binance USD (BUSD) juga bergerak di zona hijau. Harga Binance USD naik 0,12 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga Binance USD bertambah 0,08 persen. Saat ini, harga Binance USD berada di posisi USD 1,00.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.