Sukses

Warner Bros Bakal Hadirkan NFT Bertema Looney Tunes

Warner Bros menjelaskan pemilik NFT itu nantinya akan mendapatkan berbagai hadiah dan manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Warner Bros mengumumkan pada Kamis, 2 Juni 2022 akan berkolaborasi dengan platform media sosial yang berfokus Non Fungible Token (NFT) Nifty pada akhir Juni.

Kedua perusahaan itu akan meluncurkan koleksi NFT berbasis cerita yang disebut “Looney Tunes: What's Up Block?” NFT itu akan menceritakan alur cerita Looney Tunes yang unik dan juga akan merayakan ulang tahun ke-80 karakter Tweety.

Menurut pengumuman, NFT akan digunakan untuk membuat "narasi segar untuk franchise Looney Tunes" melalui pengalaman mendongeng.Looney Tunes adalah serial film pendek animasi yang diluncurkan oleh Warner Bros. pada 1930. 

Kartun tersebut menampilkan karakter animasi terkenal seperti Bugs Bunny, Porky Pig, Daffy Duck, Wile E. Coyote, Road Runner, Sylvester, Tweety, Foghorn Leghorn, Marvin si Mars, dan Tasmanian Devil.

Warner Bros merinci program NFT akan memungkinkan penggemar Looney Tunes untuk berpartisipasi dalam aktivitas dan permainan yang menyenangkan saat cerita terungkap, baik digital maupun 'dalam kehidupan nyata,' sambil mendapatkan hadiah dan manfaat.

Hadiah dan keuntungan itu termasuk akses khusus ke merchandise Looney Tunes, akses ke meet and greet virtual, serta konten yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan diskon NFT baru. 

Warner Bros. telah menghentikan sejumlah proyek NFT belakangan ini termasuk NFT “Space Jam: A New Legacy”, avatar NFT bertema Matrix, dan kartu perdagangan NFT fisik dan digital hybrid DC Comics bertema. 

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prapenjualan Dimulai 20 Juni 2022

Kepala pengembangan komersial NFT di Warner Bros, Josh Hackbarth mengatakan, saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi dan keterlibatan digital, koleksi Looney Tunes akan semakin memperluas jangkauan waralaba.

“Hal ini menyatukan penggemar dari seluruh dunia, menawarkan pengalaman unik, pembangunan komunitas, pengisahan cerita, dan cara baru bagi mereka untuk terlibat. Cara yang lebih baik untuk memulai dengan Tweety saat perayaan ulang tahunnya yang ke-80 berlanjut,” jelas Hackbarth, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (7/6/2022). 

Menurut akun Twitter Looney Tunes NFT, pra-penjualan dimulai 20 Juni dan penjualan publik akan dimulai pada hari berikutnya. Platform NFT Nifty memiliki fitur drop di portal web yang menjelaskan snapshot akan diambil pada 15 Juni, dan pengungkapannya akan dilakukan pada 23 Juni. 

Pengumuman Warner Bros mencatat NFT akan dicetak di jaringan blockchain Palm. Koleksi Looney Tunes adalah kolaborasi ketiga dengan platform media sosial NFT-centric Nifty's. Perusahaan NFT Nifty's bekerja dengan Warner Bros. pada NFT Matrix dan Space Jam.

3 dari 4 halaman

Studio Game Blizzard Ajukan Polling Tentang Kripto dan NFT

Sebelumnya, Blizzard, studio pengembangan game yang menciptakan waralaba seperti Starcraft, Warcraft, dan Overwatch, melakukan polling kepada beberapa gamer tentang pendapat mereka tentang NFT dan mekanika play-to-earn.

Dilansir dari Bitcoin.com, Minggu (5/6/2022), jajak pendapat tersebut berkonsultasi dengan para pemain tentang masalah yang mencakup topik lain yang lebih umum untuk perusahaan game, seperti augmented reality dan cloud gaming.

Namun, ada bagian yang menanyakan langsung tentang pendapat dan perasaan para pengguna ini tentang penyertaan elemen NFT dan cryptocurrency di beberapa kekayaan intelektual game perusahaan. 

Meskipun survei tersebut tidak secara langsung menunjukkan penerapan mekanika ini ke dalam game apa pun, survei tersebut menimbulkan kekhawatiran di beberapa gamer tentang kemungkinan hal ini sedang dikerjakan.

Namun, kepala Blizzard, Mike Ybarra, membantah gagasan itu dengan menyatakan, "Tidak ada yang melakukan NFT".

4 dari 4 halaman

NFT di Masa Depan

Penggemar Blizzard dikejutkan oleh jawaban Ybarra dan survei yang menganggap situasinya tidak logis. Namun, jajak pendapat ini mungkin terkait dengan masa depan Activision Blizzard setelah akuisisi yang diumumkan oleh Microsoft senilai hampir USD 69 miliar atau sekitar Rp 995,7 triliun pada Januari.

NFT dan fenomena play-to-earn telah menjadi topik perdebatan hangat di antara para gamer, yang telah menunjukkan penolakan terhadap penerapan elemen-elemen ini dalam permainan tradisional. 

Namun, beberapa perusahaan sudah memasukkannya ke dalam rencana bisnis mereka, bahkan berinvestasi di perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Salah satu perusahaan yang paling pro-kripto adalah Ubisoft, yang telah meluncurkan pasar NFT-nya sendiri, yang disebut Quartz, dan telah mendukung Animoca Brands, perusahaan di balik The Sandbox, salah satu platform berbasis metaverse yang paling terkenal. 

Presiden Square Enix Yosuke Matsuda juga telah menyatakan dukungan untuk jenis fitur ini, menyoroti manfaatnya dalam surat tahun baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.