Sukses

Warner Bros Umumkan Film The Matrix 5 Mulai Diproduksi, Siapa Sutradaranya?

Studio film Warner Bros mengumumkan film terbaru dari franchise Matrix yaitu The Matrix 5 sedang tahap awal produksi.

Liputan6.com, Jakarta The Matrix yang memulai franchise-nya pada tahun 1999, dianggap sebagai salah satu film fiksi ilmiah paling berpengaruh sepanjang masa.

Film ini menginspirasi tiga sekuelnya, yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions pada tahun 2003, serta The Matrix Resurrections pada tahun 2021.

Film keempat, yang hadir setelah jeda 18 tahun dan merupakan film pertama yang disutradarai sendiri oleh Lana Wachowski, memberikan kekecewaan besar di box office.

Dikarenakan film The Matrix Resurrections ini hanya meraup keuntungan sebesar US$159 juta di seluruh dunia yang jauh dari anggaran produksinya yaitu sekitar US$190 juta.

Tetapi Warner Bros. tidak menghiraukan kerugian tersebut, pasalnya mereka siap untuk membawa para penonton kembali ke The Matrix, menurut The Hollywood Reporter. Dimana hal ini akan menjadi film kelima dari franchise The Matrix ini.

Drew Goddard akan menulis dan menyutradarai film terbaru dari franchise yang legendaris ini.

Meskipun tanggal rilis belum diumumkan untuk film terbaru dari seri ini, pihak studio tampaknya percaya diri untuk melanjutkan warisan yang telah dibuat oleh saudara Wachowski bertahun-tahun yang lalu.

Detail plot untuk film Matrix yang akan datang belum diungkapkan saat ini, yang memberikan Goddard sebuah kanvas kosong untuk memasukkan ide-idenya ke dalam dunia The Matrix ini, tetapi ia akan bekerja bersama dengan salah satu saudara Wachowski yaitu Lana Wachowski, yang akan berperan sebagai produser eksekutif.

Belum jelas siapa saja yang akan kembali ke dalam The Matrix terbaru ini, tetapi kita semua telah mengetahui bahwa Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss telah membintangi semua film sebelumnya sebagai Neo dan Trinity.

Jadi, kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk Warner Bros. mengumumkan para aktor yang kembali ataupun aktor yang baru untuk mengisi karakter-karakter terbaru dalam film kelimanya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa depan franchise The Matrix yang tidak pasti

Karena pandemi yang sangat mempengaruhi industri hiburan beberapa tahun yang lalu, The Matrix Resurrections diluncurkan pada hari dan tanggal yang sama di bioskop dan di platform streming Max.

Selain model rilis yang diterapkan pada sekuelnya, penayangan perdana The Matrix Resurrections sangat dekat dengan debut perilisan Spider-Man: No Way Home di layar lebar, yang mengakibatkan penghasilan yang kurang baik untuk film tersebut, melansir dari Collider.com, Kamis 4 April 2024.

Namun, Warner Bros. yang mempekerjakan Drew Goddard untuk mengembangkan seri terbaru dari franchise ini membuat studio ini terlihat sangat percaya diri, dan sang waktu lah yang akan membuktikan apakah The Matrix dapat kembali ke masa kejayaannya.

3 dari 3 halaman

Siapakah Drew Goddard yang akan menggantikan Wachowski bersaudara di film kelimanya ini?

Studio Warner Bros. mengumumkan bahwa film Matrix kelima sedang dalam pengembangan, yang di mana ini akan menjadi film pertama tanpa Lana atau Lily Wachowski sebagai sutradara.

Sebagai gantinya, penulis skenario film The Martian, Drew Goddard, akan menangani tugasnya sebagai sutradara dan penulis naskah dalam pembuatan film ini.

Goddard membangun kariernya dengan mengerjakan berbagai proyek besar yang pada akhirnya membawanya ke salah satu franchise terbesar di dunia ini.

Goddard pernah terlibat dalam serial televisi Marvel yang dikembangkan di Netflix, berperan sebagai penulis untuk serial Daredevil dan Defenders.

Setelah itu, ia menulis dan menyutradarai Bad Times at El Royale, sebuah film thriller yang mengisahkan Agen Khusus Dwight Broadbeck yang diperakan oleh John Hamm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.