Sukses

Tokocrypto Dukung Migrasi dan Pergantian Jaringan Terra

Liputan6.com, Jakarta Pengembang di balik stablecoin Terra USD (UST) dan Luna Coin yang gagal telah memilih untuk menciptakan blockchain baru untuk memulihkan jaringan Terra setelah kedua kripto-nya runtuh. Hal itu disampaikan melalui tweet dari protokol blockchain Terra.

Menanggapi hal tersebut, sebagai pertukaran kripto yang beroperasi di Indonesia, CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai mengatakan pihaknya mendukung rencana pemulihan jaringan Terra. 

Oleh karenanya, Tokocrypto mendukung migrasi dan pergantian jaringan Terra (LUNA) dan TerraUSD (UST) menjadi Terra Classic (LUNC) dan Terra Classic USD (USTC).

“Untuk sementara perdagangan spot dan penarikan di jaringan LUNA dan UST ditangguhkan pada 26 Mei 2022 sejak pukul 21.00 WIB. Kemudian, ticker untuk token LUNA (lama) akan diganti namanya menjadi LUNC dan ticker untuk token UST (lama) akan diganti menjadi USTC,” ujar Kai dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Jumat (27/5/2022). 

Perdagangan LUNC dan USTC untuk pasangan spot LUNC/BUSD dan USTC/BUSD pada platform Tokocrypto akan dimulai pada 30 Mei 2022 pukul 16.30 WIB. Sementara, setoran dan penarikan LUNC dan USTC akan dilanjutkan pada 30 Mei 2022 pukul 16:45 WIB.

Selain itu, Kai menuturkan, Tokocrypto juga secara penuh mendukung proses airdrop LUNA yang akan dibagikan pada pengguna yang memenuhi syarat.

“Tokocrypto juga mendukung airdrop LUNA yang akan segera dibagikan ke pengguna yang memenuhi syarat. Harap pastikan bahwa pengguna telah melakukan penelitian sendiri tentang dasar-dasar LUNC dan USTC sebelum melakukan trading,” tutur Kai.

“Investasi aset kripto memiliki volatil tinggi, Tokocrypto mengimbau setiap pengguna melakukan research terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi dengan mengutamakan sikap kehati-hatian. Segala bentuk perdagangan aset kripto ditanggung pengguna dengan segala risikonya karena merupakan keputusan pribadi,” pungkas Kai.

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.