Sukses

NFT Everyday Laku Keras, Ghozali Siap Bayar Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Setelah namanya viral karena berhasil meraup keuntungan hingga miliaran rupiah berkat menjual koleksi NFT nya, Ghozali langsung disentil oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di akun Twitter miliknya. 

Sebelumnya, Ghozali melalui akun Twitternya dengan username @Ghozali_Ghozaku membuat cuitan bahwa foto selfie yang diambil selama 5 tahun bertujuan untuk membuat sebuah video. 

"Tujuan saya memotret diri saya sendiri selama 5 tahun hanya untuk video ini, dan ke depannya untuk tahun ini semoga saya bisa lulus kuliah dan bisa mengambil foto kelulusan saya, itu akan menjadi perjalanan yang keren," cuit Ghozali, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (14/1/2022). 

Cuitan tersebut kemudian dikutip oleh akun Twitter Direktorat Jenderal Pajak dengan username @DitjenPajakRI. 

"Selamat, Ghozali! Here is a link where you can register your TIN: http://pajak.go.id/id Check out this link for more information about TIN: https://pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0," cuit akun Twitter DJP. 

"Jika kamu butuh bantuan, tanya saja @kring_pajak. Kami berharap yang terbaik untukmu ke depannya," lanjut cuitan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Ghozali merespon cuitan yang diberikan oleh akun Twitter DJP dan mengatakan dirinya siap untuk bayar pajak

"Ini adalah pembayaran pajak pertama saya dalam hidup saya, Tentu saja saya akan membayarnya karena saya warga negara Indonesia yang baik,” tulis Ghozali menanggapi cuitan dari DJP, Jumat (14/1/2022). 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Raup Cuan Miliaran Rupiah

Sebelumnya, belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan akun Twitter bernama Ghozali_Ghozalu. Lantaran, dia telah berhasil meraup keuntungan dari menjual karya Non Fungible Token (NFT) milikinya yang bermodalkan foto selfie. 

Berdasarkan informasi dari akun OpenSea milikinya, Ghozali mengumpulkan foto selfie miliknya sejak 2017-2021. 

"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun ( 2017 - 2021 ) itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis deskripsi akun OpenSea Ghozali Everyday, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis, 13 Januari 2022.

Dari pantauan Liputan6.com, foto selfie yang diunggahnya di OpenSea itu telah laku terjual hingga 230 kali.

"Hari ini (foto selfie) terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang aku tidak tahu kenapa ada yang mau beli #NFT foto milikku. Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas," tulis Ghozali di akun Twitternya pada Selasa, 11 Januari 2022.

Selain itu, menurut cuitan di Twitternya pada Rabu, NFT Ghozali Everyday hanya tersisa 331 dari sebelumnya total sekitar 933 NFT.

Berdasarkan volume traded dari akun OpenSea milik Ghozali, terlihat ada volume traded sebesar 277 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp 13,3 miliar.  Satu foto milik Ghozali dihargai dengan harga terendah yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta.