Sukses

Minyak Zaitun, Rahasia Cantik Cleopatra

Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun yang sudah tua dan kemudian diperas dan diambil minyak ekstraknya.

Citizen6, Jakarta: Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun yang sudah tua dan kemudian diperas dan diambil minyak ekstraknya. Buah asli dari kawasan mediterania ini dipercaya sebagai buah ajaib karena memiliki banyak manfaat.

Minyak zaitun sudah terkenal khasiatnya sejak zaman Mesir kuno. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan atau untuk menambah cita rasa pada makanan, minyak ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Bahkan minyak zaitun dipercaya sebagai rahasia kecantikan ratu Mesir, Cleopatra.

Minyak zaitun mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk memperkuat folikel rambut dan menjadikan rambut terlihat berkilau. Kandungan vitamin A pada minyak ini sangat berguna untuk mengatasi rambut kering dan membantu pertumbuhan rambut, juga membantu perbaikan jaringan kulit.

Minyak zaitun juga mengandung vitamin D dan fenol yang berguna sebagai zat antioksidan yang akan mencegah penuaan dini. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E. Vitamin ini sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, dapat mengurangi kulit kasar dan kering.

Kandungan lain pada minyak zaitun yaitu vitamin C. Vitamin C akan memproduksi kolagen yang sangat bermanfaat untuk kuku, rambut dan kulit wajah. Vitamin C juga akan membantu mengurangi keriput dan mencerahkan kulit. Vitamin K juga ditemukan pada minyak zaitun, vitamin K merupakan nutrisi yang baik untuk kulit, mampu mengurangi lingkar hitam pada mata dan menghilangkan memar pada kulit.

Jika Anda ingin benar-benar merasakan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan, sebaiknya Anda memilih menggunakan minyak zaitun ekstra virgin, yaitu minyak zaitun yang dihasilkan dari proses pemerasan pertama melalui proses cold press. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya masih alami dan lengkap, kadar keasamannya seimbang dengan rasa, aroma, dan warna. Minyak zaitun ini juga bisa langsung di konsumsi atau Anda bisa langsung mengoleskannya dibagian kulit yang diinginkan.

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari atau dicampurkan dengan masker wajah. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan sampo saat mencuci rambut Anda. (Indriastuti Septiyani Muin/mar)

Indriastuti Septiyani Muin adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @indritus

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini