Sukses

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata, Ini Tips untuk Mengatasinya

Mata panda dan kantung dapat mengganggu penampilan. Kenai penyebab timbulnya mata panda dan kantung mata, serta temukan cara mengatasinya dengan tepat.

Liputan6.com, Malang Mata panda dan kantung mata bisa mengganggu penampilan. Mata panda adalah lingkaran hitam di bawah mata akibat kurang tidur, alergi, atau hiperpigmentasi. Sementara kantung mata disebabkan oleh pembengkakan akibat penumpukan cairan dan melemahnya jaringan otot di sekitar mata.

Untuk mengatasi kedua masalah ini, penting mengetahui penyebabnya. Salah satu solusinya adalah menggunakan eye cream yang tepat. Berikut tips memilih eye cream untuk mengatasi mata panda dan kantung mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untuk Mengatasi Mata Panda Akibat Hiperpigmentasi, Pilih Eye Cream dengan Brightening Agent

Untuk mata panda akibat hiperpigmentasi, gunakan eye cream dengan niacinamide, vitamin C, dan glycolic acid. Niacinamide melembabkan area mata, vitamin C menghambat produksi melanin untuk mata cerah, dan glycolic acid eksfoliasi untuk kulit baru yang cerah.

3 dari 5 halaman

Jika Mata Bengkak, Gunakan Eye Cream dengan Kandungan Anti Oksidan

Gunakan eye cream yang mengandung antioksidan seperti kafein, teh hijau, dan Aloe vera untuk mengurangi pembengkakan mata, karena antioksidan dapat membantu meredakannya.

4 dari 5 halaman

Gunakan Eye Cream Sesuai dengan Jenis Kulit untuk Hasil Optimal

Pilihlah tekstur eye cream yang cocok dengan jenis kulit Anda untuk memastikan zat aktif dalam skincare terserap dengan baik.

Kulit berminyak

Pilih produk berbasis gel atau air seperti eye gel atau eye serum yang cepat meresap untuk membantu makeup bertahan lama di sekitar mata. 

Kulit kering

Gunakan eye cream atau produk berbasis krim untuk memberikan hidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Teksturnya kental namun ringan dan mudah diserap oleh kulit.

5 dari 5 halaman

Pilih Eye Cream yang Sudah Dilengkapi dengan Aplikator

Aplikator eye cream memberikan sensasi dingin yang mengecilkan pembuluh darah, mempercerah kulit mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.