Sukses

Profil dan Fakta Menarik Abdul Aziz, Calon Suami Putri Isnari yang Beri Uang Panai Sebesar Rp2 Miliar

Kabar beredar bahwa Putri Isnari akan segera menikah dengan Abdul Aziz, seorang anak pengusaha batu bara dari Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Tidak lama lagi, Putri Isnari atau yang dikenal sebagai Putri DA akan segera menikah. Dengan pernikahan yang semakin dekat, perhatian publik beralih kepada calon suaminya, Abdul Aziz. Abdul Aziz dikenal sebagai anak pengusaha kaya di Kalimantan Timur.

Uang panai yang diberikan kepada Putri Isnari mencapai Rp 2 Miliar. Karena jumlah yang besar ini, banyak yang penasaran dengan sosok Abdul Aziz dan mulai mencari informasi tentangnya. Nama Abdul Aziz pun menjadi topik perbincangan hangat di dunia hiburan saat ini.

Tertarik dengan sosok Abdul Aziz, calon suami Putri Isnari? Berikut adalah profil dan fakta menarik tentang Abdul Aziz yang dirangkum pada Jumat (19/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Anak Pengusaha Batu Bara KalimantanTimur

Sosok calon pendamping Putri DA tidaklah seorang selebriti atau artis, melainkan sosok Abdul Aziz yang ternyata memiliki latar belakang yang cukup kuat. Berdasarkan beberapa sumber, dia adalah anak dari seorang pengusaha batu bara dan pemilik perusahaan konstruksi asal Kalimantan Timur, yaitu Haji Alwi Ruslan.

3 dari 11 halaman

Punya Hobi Menembak

Abdul Aziz telah mengubah akun Instagramnya menjadi mode private, mengakibatkan informasi pribadinya tidak lagi tersedia untuk umum. Meskipun demikian, beberapa foto pribadi Abdul Aziz telah tersebar di internet. Melalui gambar-gambar tersebut, terungkap bahwa pria yang berusia 23 tahun tersebut memiliki minat dalam olahraga menembak.

4 dari 11 halaman

Bekerja Jadi Pengusaha Perusahaan Konstruksi

Di samping riwayat keluarganya, banyak orang penasaran terhadap pekerjaan Abdul Aziz. Dia dikenal sebagai entrepreneur yang berperan aktif dalam mengurus PT Alwi Dondang Jaya, sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Kutai Kartanegara. Dugaan salah satu sumber kekayaannya berasal dari bidang usaha ini, sebagaimana tergambar dari potret yang pernah dibagikan olehnya di lokasi kerja.

5 dari 11 halaman

Belum Pernah Bertemu Putri Isnari saat Awal Berkenalan

Kisah Putri Isnari bersama Azis dimulai saat mereka diperkenalkan pada bulan Oktober 2022. Namun, pada saat itu mereka belum sempat bertemu. Putri mengungkapkan bahwa interaksi mereka hanya terjadi melalui komunikasi lewat telepon.

Baru pada bulan Januari 2023, Putri dan Azis akhirnya bertemu secara langsung. Saat itu, Putri diundang oleh keluarga Haji Alwi untuk menyanyi dalam acara tembak dan juga merayakan ulang tahun Azis. Pasangan ini kemudian melangsungkan lamaran pada bulan Juli 2023.

6 dari 11 halaman

Berikan Uang Panai Rp 2 Miliar

Abdul Aziz menjadi viral karena memberikan uang panai senilai Rp2 miliar kepada Putri. Uang tersebut disiapkan dalam bentuk pecahan Rp100.000, disimpan dalam koper, lalu diletakkan di atas sebuah nampan. Tak hanya itu, kabarnya Aziz juga memberikan Putri maskawin berupa satu set perhiasan emas.

Untuk diketahui, uang panai merupakan tradisi suku Bugis di mana keluarga calon pengantin pria memberikan sejumlah uang kepada keluarga calon pengantin wanita. Dana tersebut ditujukan untuk biaya resepsi pernikahan, belum termasuk mahar.

7 dari 11 halaman

Kapan Pernikahan Putri Isnari?

Pernikahan Putri Isnari dan Abdul Aziz telah dijadwalkan untuk diselenggarakan pada Sabtu, tanggal 20 April 2024.

8 dari 11 halaman

Abdul Aziz Anak Siapa?

Putri DA menyebut Abdul Aziz sebagai anak dari seorang pengusaha batu bara dan juga pemilik perusahaan konstruksi yang berasal dari Kalimantan Timur, yaitu Haji Alwi Ruslan.

9 dari 11 halaman

Putri Lida Anak ke Berapa?

Putri Isnari merupakan satu dari kesembilan bersaudara, menempati urutan kedelapan dalam keluarga tersebut.

10 dari 11 halaman

Putri D Academy Umur Berapa?

Di Balikpapan, Kalimantan Timur, terlahir seorang putri yang bernama asli Putri Isnari. Lahir pada tanggal 3 Januari 2004, Putri DA kini berusia 20 tahun.

11 dari 11 halaman

Putri Isnari Menikah dengan Siapa?

Kini, Putri Isnari yang merupakan juara kedua dari Dangdut Academy Musim keempat, sedang merasakan kebahagiaan yang memenuhi dirinya. Hal ini karena ia akan segera menikah dengan kekasihnya yang bernama Abdul Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.