Sukses

Fakta Natalie Portman, Artis Hollywood dengan IQ Tinggi Ini Ternyata Juga Fasih 5 Bahasa

Natalie Portman merupakan seorang aktris Hollywood yang terkenal berkat peran-perannya dalam beberapa film seperti Star Wars, Black Swan, dan tentu saja Thor.

Liputan6.com, Jakarta Natalie Hershlag, yang lebih dikenal dengan nama Natalie Portman, merupakan seorang aktris Israel-Amerika Serikat yang telah membuktikan kemampuannya dalam dunia akting melalui berbagai peran yang dimainkannya. Ia seringkali menjadi bintang utama dalam film-film terkenal seperti Closer, Black Swan, Jackie, Thor, dan banyak lagi. Meskipun meniti karier sebagai aktris, ia tetap melanjutkan pendidikannya hingga berhasil meraih gelar dalam bidang psikologi dari Universitas Harvard.

Kecerdasannya terbukti dengan IQ mencapai 140. Selain pintar secara intelektual dan mahir dalam akting, Natalie Portman juga fasih dalam berbagai bahasa asing sebagai istri Benjamin Millepied. Dia tidak hanya lancar berbahasa Inggris, tetapi juga mampu berbicara dalam bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, bahkan Ibrani dan Jepang.

Jika Anda penasaran dengan Natalie Portman, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang dirinya. Dirangkum Rabu (27/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Memiliki Kewarganegaraan Ganda

Natalie Portman dilahirkan pada tanggal 9 Juni 1981 di Yerusalem dan saat ini memegang dua kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Israel. Menurut laporan dari Biography, Natalie Portman dibesarkan di Long Island, New York. Ketika berusia 11 tahun, ia memulai karirnya sebagai model sebelum akhirnya memasuki dunia seni peran.

3 dari 16 halaman

Memiliki Nama Panggung

Nama panggung Natalie Portman sebenarnya adalah Natalie Hershlag. Portman adalah nama keluarga neneknya dari pihak ibu.

4 dari 16 halaman

Memiliki Hobi Menari sejak Kecil

Telah menari sejak berusia 4 tahun dan hal tersebut menjadi hobinya. Berkat kemampuannya dalam menari, perannya dalam film Black Swan menjadi sedikit lebih mudah.

5 dari 16 halaman

Tidak Mengkonsumsi Daging

Natalie Portman telah menjadi vegetarian sejak usia 8 tahun. Dia beralih menjadi vegan pada tahun 2009.

6 dari 16 halaman

Merubah Fisik untuk Keperluan Pekerjaan

Selalu memperdalam peran termasuk transformasi fisik. Dia menurunkan berat badannya untuk film Black Swan, mencukur rambutnya di V for Vendetta, dan memperbesar ototnya untuk film Thor: Love and Thunder.

7 dari 16 halaman

Berhasil Membawa Pulang Banyak Penghargaan

Telah meraih banyak penghargaan, salah satu di antaranya adalah penghargaan sebagai pemeran wanita terbaik di Academy Awards untuk perannya dalam film Black Swan.

8 dari 16 halaman

Memiliki Tingkat Kecerdasan yang Tinggi

Film The Professional (1994) menjadi debut akting Natalie Portman. Kemudian, ia mendapat kesempatan untuk berperan sebagai Queen Amidala dalam film prekuel Star Wars. Sambil meniti karier sebagai aktris, ia tetap melanjutkan studi hingga lulus dari jurusan psikologi di Universitas Harvard. Kecerdasannya terkenal, dengan IQ yang disebut-sebut mencapai 140.

9 dari 16 halaman

Menguasai Lebih dari Dua Bahasa

Selain pintar secara intelektual dan mahir dalam akting, ternyata istri Benjamin Millepied ini juga menguasai berbagai bahasa asing dengan lancar. Bukan hanya satu atau dua bahasa, selain bahasa Inggris, dia mampu berbicara dengan fasih dalam bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, serta bahasa Ibrani dan Jepang sekaligus.

10 dari 16 halaman

Menjadi Brand Ambassador Dior

Dengan pesonanya yang memesona dan bakatnya yang mengagumkan, rumah mode Dior tertarik untuk menjadikan Natalie Portman sebagai dutanya. Pada tahun 2010, ia secara resmi diangkat menjadi wajah parfum Dior, Miss Dior. Hingga kini, Natalie masih tetap berada dalam kontrak dengan Dior, menunjukkan bahwa pesonanya tidak pernah pudar.

11 dari 16 halaman

Meniti Karir Sejak Tahun 1994

Film pertama yang dibintangi oleh Natalie Portman adalah "Léon: The Professional" pada tahun 1994, di mana ia beradu peran dengan aktor Jean Reno.

12 dari 16 halaman

Apakah Natalie Portman menikah?

Pernikahan Natalie Portman selama 11 tahun dengan penari dan koreografer Prancis, Benjamin Millepied, dilaporkan telah berakhir.

13 dari 16 halaman

Mengapa Natalie Portman begitu terkenal?

Dia paling terkenal karena memerankan Padme dalam film Star Wars Episode I, II, dan III pada awal abad ke-21.

14 dari 16 halaman

Apakah Natalie Portman bisa berbicara?

Natalie Portman bisa berbicara dalam enam bahasa yang mengesankan. Dengan latar belakang Israel-Amerika, Portman dibesarkan berbicara dalam bahasa Ibrani dan Inggris, kemudian menguasai bahasa tambahan Perancis, Jepang, Jerman, dan Spanyol, seperti dilaporkan oleh America Reads Spanish.

15 dari 16 halaman

Berapa usia Natalie Portman saat pertama kali memerankan peran Padmé?

Natalie Portman berusia 16 tahun saat ia mulai syuting The Phantom Menace dan 18 tahun saat film tersebut dirilis.

16 dari 16 halaman

Mengapa Natalie Portman bisa berbicara dalam begitu banyak bahasa?

Dengan warisan Israel-Amerika, dia telah terpapar pada berbagai bahasa dan budaya sejak usia sangat dini, dan menjadi lancar berbicara dalam bahasa Ibrani dan Inggris sebagai hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini