Sukses

16 Transformasi Artis Sebelum dan Sesudah Operasi Hidung, Malah Ada yang Ketagihan

Kecantikan wajah sering menjadi fokus utama dalam industri hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Variasi aspek wajah dari artis ini selalu dianggap penting karena memengaruhi citra publik selebriti tersebut. Ketidakcocokan pada bagian-bagian wajah yang tidak sesuai dengan harapan mereka membuat para artis merasa cemas tentang penampilan mereka di depan publik, terutama pada bagian hidung. Terkadang, ukuran hidung tidak sesuai dengan proporsi wajah, bisa terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk mengatasi hal ini, beberapa selebriti memilih untuk menjalani operasi plastik pada hidung mereka dengan bantuan dokter kecantikan yang terpercaya.

Bahkan, beberapa di antara mereka memilih untuk melakukan operasi di luar negeri, seperti di Korea Selatan, demi hasil yang memuaskan. Seperti yang kita tahu, operasi hidung ini sering memberikan hasil yang menakjubkan bagi siapa pun yang melihat perubahan tersebut. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk mengubah bentuk hidung sehingga terlihat lebih proporsional dan menambah keindahan wajah mereka.

Apakah Anda ingin melihat perbedaan sebelum dan setelah operasi hidung dari 16 selebriti yang menjalani prosedur tersebut? Berikut adalah daftarnya. Dirangkum Rabu (27/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 22 halaman

Mawar Afi

Mawar AFI diketahui telah menjalani operasi hidung di Korea. Alasannya adalah untuk memperbaiki bentuk hidungnya serta kontur wajahnya secara bersamaan.

3 dari 22 halaman

Dinar Candy

Dinar Candy melakukan operasi hidung untuk membuat wajahnya terlihat lebih manis. Selain itu, ia juga berharap operasi ini dapat meningkatkan rasa percaya dirinya.

4 dari 22 halaman

Lucinta Luna

Lucinta Luna juga melakukan prosedur memperindah hidung. Dia telah menjalani beberapa operasi wajah. Operasi hidung yang dilakukannya di Thailand juga dianggap mirip dengan gaya perempuan Korea.

5 dari 22 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga menjalani operasi hidung. Wanita yang sekarang berusia 38 tahun ini ingin memiliki hidung yang lebih mancung.

6 dari 22 halaman

Rachel Goddard

Rachel Goddard melakukan operasi hidung karena bentuk hidungnya yang bengkok. Operasi ini berhasil membuat hidungnya terlihat lebih kecil dan mancung.

7 dari 22 halaman

Bubah Alfian

Ternyata, Bubah Alfian juga menginginkan penampilan hidung yang lebih mancung. Dia menjalani operasi hidung dengan dr. Tompi, dimana tulang iga dan telinga digunakan sebagai implan dalam operasi tersebut.

8 dari 22 halaman

Ivan Gunawan

Selain Bubah, Ivan Gunawan juga memiliki minat untuk menjalani operasi plastik wajah. Prosedur bedah ini meningkatkan rasa percaya diri Ivan Gunawan dengan penampilan baru yang diperolehnya.

9 dari 22 halaman

Nita Thalia

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan nama Nita Thalia juga menjalani operasi hidung untuk menciptakan proporsi wajah yang lebih baik. Perubahan ini dilakukan demi kebahagiaan sang suami.

10 dari 22 halaman

Mayang

Ada perubahan pada wajah adik Vanessa Angel yang telah meninggal, Mayang. Mayang diketahui telah menjalani operasi hidung agar merasa lebih percaya diri. Saat ini, Mayang berusia 21 tahun.

11 dari 22 halaman

Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari juga melakukan operasi hidung. Ia menjalani perawatan ini karena mengalami penipisan implan. Sekarang, hidungnya terlihat lebih mancung.

12 dari 22 halaman

Karin Novilda

Selebgram cantik Awkarin juga memutuskan untuk melakukan perubahan pada bagian hidungnya. Dia melakukan penyuntikan filler hidung untuk membuat hidungnya terlihat lebih mancung daripada sebelumnya.

13 dari 22 halaman

Dara Arafah

Pembedahan plastik wajah tidak hanya dilakukan di luar negeri. Dokter di dalam negeri, seperti Tompi, juga memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan wajah seseorang. Oleh karena itu, selebgram Dara Arafah memilih untuk percaya pada dokter Tompi untuk mengubah bentuk hidungnya agar terlihat lebih mancung.

14 dari 22 halaman

Millen Cyrus

Millen Cyrus, seorang artis cantik, juga menghadirkan penampilan yang mengejutkan setelah menjalani operasi plastik. Seperti orang yang berbeda, operasi ini telah dilakukannya sebanyak empat kali.

15 dari 22 halaman

Femmy Permatasari

Femmy Permatasari menjalani operasi di Korea Selatan. Operasi hidung ini membuatnya semakin mancung dan lebih kencang setelah operasi.

16 dari 22 halaman

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar juga memiliki hidung yang bengkok. Namun, setelah menjalani operasi hidung, penampilannya menjadi lebih menarik dan sering mendapat pujian dari para penggemarnya.

17 dari 22 halaman

Farida Nurhan

Karena tidak ingin disamakan dengan Suneo, Farida Nurhan membatalkan perkataannya yang sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak akan melakukan operasi plastik lagi pada hidungnya. Akhirnya, dia melakukan operasi lagi, dan kembali mempercayakan hidungnya kepada dr. Tompi.

18 dari 22 halaman

Apa saja resiko dari operasi hidung?

Semua jenis operasi, termasuk operasi hidung, memiliki risiko seperti pendarahan atau reaksi terhadap anestesi.

19 dari 22 halaman

Apakah operasi hidung itu permanen?

Bahan untuk implan hidung akan dipilih berdasarkan karakteristik dan kebutuhan pasien. Tujuan utama dari implan hidung adalah untuk mencapai ukuran, bentuk, atau proporsi hidung yang diinginkan oleh pasien. Biasanya, implan hidung dapat bertahan untuk waktu yang lama (permanen) jika tidak ada komplikasi yang terjadi.

20 dari 22 halaman

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari operasi hidung?

Biasanya, setelah 4-6 bulan pasca operasi.

21 dari 22 halaman

Apa larangan setelah operasi hidung?

Hindari kegiatan yang berat, seperti jogging, aerobik, atau berenang.

22 dari 22 halaman

Berapa usia minimal untuk menjalani operasi hidung?

Biasanya, operasi plastik estetik hidung, seperti contohnya, hanya dapat dilakukan setelah seseorang mencapai usia 15-16 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.