Sukses

11 Rekomendasi Drakor Bertema Keluarga, dari yang Lucu hingga Bikin Banjir Air Mata!

Tidak hanya dikemas dalam kisah yang haru, drakor keluarga seringkali menampilkan kisah yang juga lucu. Berikut 11 rekomendasi drakor bertema keluarga yang wajib kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) memiliki banyak tema yang diangkat, salah satunya adalah tema keluarga. Tema ini banyak menampilkan dinamika hubungan keluarga, konflik di dalamnya, serta nilai yang dianut.

Tidak hanya dikemas dalam kisah yang haru, drakor keluarga seringkali menampilkan kisah yang juga lucu. Hal ini sebenarnya sesuai dengan kenyataan yang ada bahwa interaksi yang terjadi dalam anggota keluarga memang tidak selalu menyenangkan, namun terkadang menyedihkan. Namun biarpun begitu, keluarga pasti menjadi tempat seseorang untuk kembali setelah menghadapi lelahnya dunia.

Selain itu, tidak jarang drakor keluarga turut dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Hal ini tentu saja dapat menambah daya tarik tersendiri bagi para penggemar mereka.

Bagi kamu yang sedang mencari drakor tentang keluarga, berikut 11 rekomendasi drakor bertema keluarga yang wajib kamu tonton.

1. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama terakhir dari “Reply Series” yang tayang pada tahun 2015 silam. Drakor ini mengangkat berbagai tema seperti persahabatan, percintaan, dan tentu saja keluarga. Banyak penggemar drakor merekomendasikan bahwa setidaknya satu kali seumur hidup setiap orang harus menonton drakor ini.

Berlatar pada tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain.

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Ryu Jeon Yeol, dan lain-lain. Tidak hanya terjalin di drama, persahabatan mereka juga terjalin hingga sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Moving

Moving merupakan salah satu drama dengan biaya produksi yang sangat mahal. Drama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal seperti Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Go Youn Jung, dan Lee Jung Ha.

Moving menceritakan kisah tiga remaja dengan kekuatan super yang berbeda-beda. Usut punya usut, ternyata kekuatan ini menurun dari orang tua mereka. Berbagai tantangan demi tantangan pun dialami oleh mereka dan orang tua mereka sebagai dampak kesalahan masa lalu. Bagaimana mereka mengakhiri seluruh kesulitan ini?

3. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli. Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli.

Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo). Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

3 dari 7 halaman

4. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother bercerita tentang perjuangan ibu tunggal (Ra Mi Ran) yang membesarkan putra semata wayangnya, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Pada suatu hari, Kang Ho memutuskan hubungannya dengan ibunya demi menjadi anak angkat keluarga.

Hingga tidak lama setelahnya, Kang Ho pun mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya hilang ingatan. Dia pun bertingkah seperti anak berumur tujuh tahun dan kembali dirawat oleh ibunya. Namun, apa alasan Kang Ho yang sebenarnya sehingga dia berbuat jahat kepada ibunya?

5. Move to Heaven

Move to Heaven mengangkat kisah Geu Ru (Tang Joon Sang), remaja yang menderita sindrom asperger. Dia dan ayahnya menjalankan jasa membersihkan barang-barang dari orang yang sudah meninggal.

Pada suatu hari, ayah Geu Ru meninggal dunia sehingga perannya digantikan oleh paman yang belum pernah dia temui seumur hidup, Sang Gu (Lee Je Hoon). Sang Gu adalah orang yang sangat dingin dan kerap kali berbuat onar. Bagaimana kehidupan Geu Ru selanjutnya? Apakah dia dapat hidup baik dengan pamannya?

4 dari 7 halaman

6. My Liberation Notes

My Liberation Notes merupakan drama yang bercerita mengenai lika-liku kehidupan yang dialami oleh tiga bersaudara, yakni Yeon Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), dan Yeom Gi Jeong (Lee El). Mereka tinggal di pinggiran Seoul dan masing-masing mereka mengalami permasalahan tersendiri.

Kisah mereka bertiga pun semakin rumit setelah kehadiran Mr. Gu (Son Seok Gu), seorang pria yang tiba-tiba muncul di tempat mereka. Dia selalu mabuk dan membuat ketiga kakak-beradik itu penasaran dengan sosoknya.

7. Birthcare Center

Birthcare Center menceritakan tentang perempuan yang sedang berada di perawatan pasca melahirkan. Di sana, mereka menerima perawatan mental dan fisik setelah melalui proses persalinan. Selain itu, mereka juga akan diajarkan bagaimana mengurus bayi mereka yang baru lahir.

Drama ini hanya memiliki 8 episode dan tayang pada tahun 2020 lalu. Kamu bisa menyaksikan drama ini di platform streaming Netflix. 

5 dari 7 halaman

8. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! bercerita mengenai Cha Yu ri (Kim Tae Hee), seorang ibu yang telah meninggal dunia, namun diberi kesempatan untuk hidup kembali sebagai arwah. Dia pun menggunakan kesempatan ini untuk melihat kehidupan suaminya (Lee Kyu Hyung), anaknya (Seo Woo Jin), serta istri baru suaminya sekaligus ibu tiri dari anaknya (Go Bo Gyeol).

Drakor ini mengangkat tema keluarga, kehidupan, dan perpisahan. Sebelum menontonnya, sebaiknya kamu harus menyiapkan beberapa tissue karena drama ini bisa jadi akan membuatmu menangis.

9. Birthcare Center

Birthcare Center menceritakan tentang perempuan yang sedang berada di perawatan pasca melahirkan. Di sana, mereka menerima perawatan mental dan fisik setelah melalui proses persalinan. Selain itu, mereka juga akan diajarkan bagaimana mengurus bayi mereka yang baru lahir.

Drama ini hanya memiliki 8 episode dan tayang pada tahun 2020 lalu. Kamu bisa menyaksikan drama ini di platform streaming Netflix. 

6 dari 7 halaman

10. Little Women

Little Women menceritakan tiga saudara perempuan miskin yang terlibat dengan keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea Selatan. Dalam drakor ini, Kim Go Eun memerankan karakter Oh In Joo, anak pertama yang bekerja sebagai seorang akuntan. Sejak kecil, dia meyakini bahwa uang adalah hal yang penting untuk melindungi dirinya dan keluarganya.

Selain menceritakan “si kaya” dan “si miskin”, kisah klasik ini dibalut dengan unsur misteri lewat sebuah kasus bunuh diri di awal episode. Hal ini tentu membangkitkan rasa penasaran penonton yang ingin mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Penonton dapat menyaksikan drakor ini di layanan streaming Netflix.

11. The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart merupakan drama bergenre komedi yang bisa kamu tonton di platform Netflix. Drama ini menceritakan kehidupan seorang kartunis bernama Jo Suk (Lee Kwang Soo) dengan keluarganya, yaitu ayah, ibu, dan kakaknya.

Selain itu, dia juga baru saja menjalin cinta dengan wanita bernama Ae Bong (Jung So Min), yang sudah dikenalnya sejak SMA. Mereka pun saling membentuk kisah yang absurd yang akan mengocok perut siapa saja yang menontonnya.

7 dari 7 halaman

12. 18 Again

Pada saat penayangannya pada 2020 silam, 18 Again sudah banyak mencuri perhatian baik di negaranya, Korea Selatan, serta di Indonesia. Diadaptasi dari film Hollywood yang berjudul “17 Again”, drakor ini menceritakan tentang sepasang suami istri Jung Da Jung (Kim Haneul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Setelah 18 tahun bersama, pernikahan mereka pun diambang perceraian hingga membuat Dae Young menyesal. Di tengah rasa sesal itu, Dae Young tiba-tiba berubah ketika dirinya masih berusia 18 tahun (Lee Do Hyun).

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apakah Da Jung dan Dae Young dapat menyelamatkan pernikahan mereka? Kamu bisa menyaksikan drama ini secara gratis melalui aplikasi Vidio.

13. My Unfamiliar Family

 

My Unfamiliar Family mengisahkan tentang kehidupan keluarga yang merasa asing satu sama lain. Tayang pada tahun 2020 silam, drama ini menampilkan Choo Ja Hyun, Han Ye RI, Shin Jae Ha, dan lain-lain.

Kim Eun Hee adalah anak tengah dari keluarga yang perlahan mulai menjauh. Kakak perempuannya adalah mantan pengacara sedangkan adik laki-lakinya memiliki jiwa yang sensitif.

Meskipun ayahnya adalah pekerja keras, dia kerap kali menjauh dari keluarga. Hal ini membuat ibunya siap untuk memulai hal baru dalam hidupnya. Bagaimana nasib Eun Hee yang sebenarnya merindukan kehangatan keluarga?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.