Sukses

10 Rekomendasi Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaik Tahun 2024

Kesehatan dan pertumbuhan anak adalah hal yang harus diperhatikan setiap orang tua. Jika anak Kamu mengalami berat badan yang tidak normal, berikut beberapa rekomendasi susu untuk menaikkan berat badan anak edisi terbaru 2024, yuk simak!

Liputan6.com, Jakarta

Kesehatan dan pertumbuhan anak adalah hal yang harus diperhatikan setiap orang tua. Jika anak Kamu mengalami berat badan yang tidak normal, berikut beberapa rekomendasi susu untuk menaikkan berat badan anak edisi terbaru 2024, yuk simak!

Dalam dunia nutrisi anak, pertumbuhan yang optimal menjadi fokus utama bagi setiap orangtua. Salah satu faktor penting dalam menjaga pertumbuhan yang sehat adalah asupan nutrisi yang memadai, termasuk konsumsi susu.

Mengingat pentingnya pertumbuhan yang baik bagi anak-anak, pemilihan susu yang tepat menjadi hal penting. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai merek susu yang telah terbukti memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan berat badan anak, disertai dengan penjelasan tentang komposisi nutrisi, kelebihan, dan keunggulan masing-masing produk.

Dari susu formula hingga susu sapi segar, kami akan memberikan saran yang tepat untuk membantu Kamu memilih susu yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anak, sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak.

Berikut 10 rekomendasinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (26/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Lactogrow 4 - Madu

Sebelum mengadopsi nama Lactogrow, produk susu dari Nestlé ini sebelumnya dikenal sebagai Lactogen. Yang menarik, susu ini bertujuan untuk meningkatkan berat badan anak, mengandung minyak ikan, karena minyak ikan memiliki kemampuan untuk merangsang nafsu makan.

Selain itu, Lactogrow memiliki formula Happynutri yang penting bagi perkembangan sehat anak-anak. Jika anak Kamu tidak menyukai susu tanpa rasa, Kamu dapat memilih varian susu ini dengan rasa madu. Harga susu ini sekitar Rp 124.000.

3 dari 16 halaman

2. Ultramilk Susu UHT Full Cream

Jika anak sudah melewati usia 2 tahun, Kamu mungkin tertarik dengan susu UHT full cream dari Ultramilk. Produk ini terbuat dari bahan dasar 100% susu sapi yang berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau, dengan harga sekitar Rp 18.000 Kamu sudah bisa mendapatkan susu ini yang berukuran 1000 ml.

Selain itu, susu UHT full cream ini menawarkan rasa yang lezat dan krimi. Dari segi nutrisi, Kamu tidak perlu khawatir karena susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin A, dan vitamin D. Susu ini cocok untuk dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

4 dari 16 halaman

3. Enfagrow A+ 4 Neura Pro - Vanilla

Pilihan ini cocok bagi yang ingin memastikan perkembangan optimal otak anak. Tingkat omega-3 & omega-6 yang tinggi dalam produk ini akan mendukung pertumbuhan otak si kecil.

Terdapat juga sphingomyelin dan fosfolipid yang dapat memperbaiki konsentrasi, memori, kemampuan berkomunikasi, dan kemampuan kognitifnya. Dengan memilih opsi ini, selain berat badan meningkat, anak juga akan tumbuh dengan kecerdasan yang optimal. Harga susu ini sekitar Rp 196.000.

5 dari 16 halaman

4. Dancow FortiGro Instant

Anak-anak yang sudah bersekolah umumnya memiliki jadwal yang padat dan aktif. Kebutuhan mereka akan nutrisi dan kalori setiap hari berbeda dengan anak-anak yang belum mengikuti pendidikan formal. 

Terkadang, asupan nutrisi dari makanan saja tidak mencukupi. Untuk mengatasi hal ini, Dancow FortiGro Instant hadir untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan setiap harinya.

Susu ini mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak-anak. Selain itu, susu ini juga dapat meningkatkan konsentrasi mereka serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Harga susu ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 27.500.

6 dari 16 halaman

5. Primagro 1+ Cokelat

Frisian Flag Primagro 1+ diformulasikan khusus untuk anak-anak usia 1-3 tahun yang memerlukan tambahan nutrisi. Produk ini mengandung 12 vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh. 

Gabungan minyak ikan, zat besi, ALA, dan LA dapat mendukung perkembangan kognitif dan kreatifitas anak. Selain kaya nutrisi, susu ini juga memiliki cita rasa cokelat yang disukai anak-anak. Dengan budget sekitar Rp 60.000 Kamu sudah bisa mendapatkan produk ini.

7 dari 16 halaman

6. Susu UHT Full Cream

Produk susu UHT full cream dari Frisian Flag memiliki cita rasa yang lembut dan kaya, yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga memberikan nutrisi yang penting bagi anak-anak. 

Selain itu, produk ini dipenuhi dengan kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan telah terbukti dapat mendukung fungsi otak serta menjaga kesehatan tulang anak. Harga susu ini dengan kemasan 225 ml, hanya sekitar Rp 6.800.

8 dari 16 halaman

7. SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx dengan IronC - Madu

Susu SGM hadir dengan teknologi Pro-gress Maxx atau IronC, kombinasi khusus zat besi dan vitamin C yang unik. IronC memiliki peran penting dalam meningkatkan penyerapan nutrisi penting dalam tubuh anak.

Dengan demikian, aktivitas mereka tidak akan terganggu lagi. Berkat nutrisi dari susu ini, anak akan memiliki kemampuan berpikir yang cepat, keteguhan hati, rasa percaya diri yang tinggi, pertumbuhan yang optimal, dan kemampuan sosialisasi yang aktif. Harga produk ini dengan kemasan 900gr hanya sekitar Rp 70.000.

9 dari 16 halaman

8. Chil Kid Soya - Vanila

Memiliki anak dengan sejarah alergi terhadap susu sapi dan laktosa bisa menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Namun, saat ini, Kamu tidak perlu cemas karena susu kedelai ini dirancang khusus untuk anak-anak yang menderita galaktosemia atau memiliki alergi terhadap protein sapi.

Meskipun tidak berasal dari susu sapi, Kamu tidak perlu meragukan nilai gizi yang terdapat dalam susu ini. Morinaga Chil Kid Soya menggabungkan nutrisi makro dan mikro yang penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan serba bisa pada anak. Harga susu ini sekitar Rp 90.000.

10 dari 16 halaman

9. Xmart Soya 1+ Madu

Susu dari Vidoran ini dihasilkan dari bahan nabati, sehingga lebih cocok untuk anak yang memiliki alergi terhadap susu dari sumber hewani. Dengan biaya Rp 35.000 Kamu sudah bisa mendapatkan susu ini.

Tidak hanya cocok untuk anak-anak yang memiliki alergi, tetapi susu ini juga diperkaya dengan tambahan minyak hati ikan cod. Minyak hati ikan cod telah diakui memiliki manfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi otak, serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

11 dari 16 halaman

10. Curcuma Plus Milk - Cokelat

Susu ini mengandung ekstrak temu lawak alami yang telah terbukti dapat meningkatkan nafsu makan. Meskipun mengandung temu lawak, rasanya tidak seperti minuman jamu, melainkan seperti susu biasa dengan sentuhan rasa cokelat yang lezat.

Selain itu, Curcuma Plus juga mengandung beragam bahan-bahan yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, seperti protein, kalsium, DHA, dan kolin. 

Untuk hasil yang optimal, disarankan agar anak-anak mengonsumsi dua gelas susu ini setiap hari. Dengan mengonsumsi susu ini secara teratur, diharapkan anak-anak akan menjadi lebih berselera dalam makanannya. Harga susu ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 38.000.

12 dari 16 halaman

Susu Apa yang Bisa Meningkatkan Berat Badan Anak?

Nutren Junior merupakan susu yang mengandung protein whey, omega 3 dan 6, DHA, serat, serta 13 vitamin dan 9 mineral. Selain membantu dalam meningkatkan berat badan anak, produk ini juga berperan penting dalam menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan yang lebih optimal bagi si kecil.

13 dari 16 halaman

Bagaimana Cara agar Berat Badan Anak Cepat Naik?

Menambahkan lebih banyak lemak sehat pada anak yang mengalami kekurangan berat badan dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan berat badan mereka secara optimal. Kamu dapat memperkaya asupan lemak ini dengan menyelipkan bahan tambahan pada makanan sehat yang disukai si kecil. Sebagai contoh, kamu dapat menambahkan keju leleh, saus krim, minyak zaitun, mentega, atau mayones ke dalam pasta atau hidangan sayuran yang mereka konsumsi.

14 dari 16 halaman

Apakah Susu Dancow Bisa Menaikkan Berat Badan?

Dancow Enriched Full Cream dirancang dengan kandungan kalori dan protein yang tinggi, cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa yang bertujuan menaikkan berat badan secara optimal.

15 dari 16 halaman

Apakah Susu UHT Bisa Menambah Berat Badan Anak?

Tambahan pula, susu UHT seringkali mengandung kandungan kalori, lemak, kalsium, dan vitamin D yang tinggi, nutrisi-nutrisi ini sangat penting bagi anak-anak untuk mendukung perkembangan otak dan tulang mereka, serta membantu meningkatkan berat badan dengan sehat.

16 dari 16 halaman

Apa Benar Susu Pediasure Bisa Menambah Berat Badan?

Pediasure Complete Vanilla adalah produk susu yang dirancang khusus untuk membantu meningkatkan berat badan pada anak yang mengalami kesulitan dalam makan. Produk ini secara efektif mendukung pertumbuhan anak dengan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini