Sukses

11 Artis yang Jadi Korban Efek Samping Perawatan Kecantikan, Ada yang Hidungnya Membusuk

Sudah tidak asing lagi melihat banyak selebriti yang bersedia menjalani berbagai perawatan kecantikan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, meskipun terkadang berisiko gagal karena kemungkinan efek samping yang timbul dari perawatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti bermimpi untuk memiliki penampilan yang sempurna, sehingga tidak jarang selebriti melakukan berbagai perawatan kecantikan seperti implan, filler, tanam benang, suntik putih, dan operasi plastik. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk mencapai penampilan yang diinginkan.

Namun, tak sedikit di antara mereka yang mengalami kegagalan atau efek samping dari perawatan tersebut, meskipun telah dilakukan sesuai prosedur. Hasil yang tidak sesuai harapan dan bahkan dampak serius seperti perubahan bentuk wajah atau penyakit serius dapat terjadi.

Seperti yang dialami oleh 11 artis Indonesia yang menjadi korban efek samping dari berbagai perawatan kecantikan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Angela Lee

Pada akun Instagram pribadinya, Angela Lee mengungkapkan penyesalannya tentang keputusan untuk melakukan operasi hidung dengan implan. Namun sayangnya, implan tersebut bocor dan hampir menembus kulitnya, sehingga ia harus menjalani operasi tambahan untuk memperbaiki kondisi hidungnya.

3 dari 12 halaman

2. Bebby Fey

Seorang DJ terkenal Indonesia, Bebby Fey, pernah mengungkapkan bahwa dia mengalami pengalaman yang mengerikan setelah menjalani operasi hidung. Keadaannya hampir mirip dengan Angela Lee, yang implan hidungnya pecah.

4 dari 12 halaman

3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan juga mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan setelah menggunakan benang di hidungnya. Pengalaman ini dia ceritakan di salah satu program acara televisi swasta. Dia mengaku terpengaruh oleh omongan teman tentang seorang dokter kecantikan. Setelah menjalani perawatan tersebut, malah mengalami infeksi dan pembusukan di hidungnya.

5 dari 12 halaman

4. Dhyaz Permesta

Anak dari youtuber Farida Nurhan, Dhyaz Permesta, telah melakukan operasi plastik pada hidungnya. Sayangnya, prosedur itu tidak berhasil karena hidung Dhyaz terinfeksi, maka dia harus menjalani perawatan tambahan dan operasi lagi.

6 dari 12 halaman

5. Via Vallen

Pedangdut Via Vallen pernah melakukan operasi penyedotan lemak di pipinya karena sering dikritik sebagai gemuk oleh pengguna internet. Namun, hasilnya malah membuat wajahnya membengkak dan terlihat lebih berisi.

7 dari 12 halaman

6. Mpok Atiek

Mpok Atiek berupaya untuk mempertahankan penampilannya yang menarik dengan cara menyuntikkan silikon ke wajahnya agar kulit terlihat lebih kencang. Namun, kebiasaan ini menjadi candu baginya dan mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan, seperti pembengkakan di daerah yang disuntikkan silikon.

8 dari 12 halaman

7. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari pernah melakukan sulam bibir yang membuat bibirnya membengkak secara signifikan. Untuk menyamarkan dampaknya, dia terus menggunakan masker hingga pembengkakan mereda.

9 dari 12 halaman

8. Jessica Iskandar

Sebelumnya, Jessica Iskandar menjalani perawatan ulthera untuk menghindari tanda-tanda penuaan di wajahnya. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan karena dia mengalami ruam merah sebagai efek dari anestesi. Akibatnya, Jedar harus beristirahat dan tidak boleh menggunakan makeup serta harus menjauhi sinar matahari untuk sementara waktu.

10 dari 12 halaman

9. Cita Citata

Belum lama ini, Cita Citata mengungkapkan bahwa dia mengalami dampak serius setelah menggunakan suntik putih secara berulang. Pedangdut tersebut mengakui bahwa tindakan tersebut justru menyebabkan dia menderita penyakit autoimun.

11 dari 12 halaman

10. Brisia Jodie

Brisia Jodie, seorang penyanyi terkenal, mengalami dampak samping dari perawatan kecantikan yang pernah dia jalani. Dia mengungkapkan bahwa perawatan di sebuah klinik kecantikan malah membuat bintik-bintik kemerahan kembali muncul, padahal sebelumnya sudah hilang. Pengalaman tersebut membuatnya berpikir ulang untuk melakukan perawatan serupa di masa mendatang.

12 dari 12 halaman

11. Rosa Meldianti

Rosa Meldianti, keponakan Dewi Perssik, juga pernah berbagi pengalaman tidak menyenangkan melalui cerita Instagramnya. Dia mengungkapkan bahwa dia pernah menjalani perawatan tanam benang, tetapi justru mengalami benang keluar dan menembus kulit wajahnya. Sebagai hasilnya, dia terpaksa harus mengangkat benang yang terpasang di wajahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.