Sukses

Cara Memilih Sepatu untuk Anak Laki-Laki, Bahan Menentukan

Cara memilih sepatu anak laki-laki yang tepat agar pas saat dipakai.

Liputan6.com, Malang Memilih sepatu untuk anak, terutama anak laki-laki yang aktif, tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Saat memilih sepatu, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor seperti ukuran yang sesuai dan bahan yang nyaman, sehingga anak dapat merasa nyaman saat mengenakannya.

Jangan hanya terpaku pada model yang keren saat memilih sepatu untuk anak. Pastikan juga memilih sepatu yang terbuat dari bahan yang nyaman, sehingga kaki anak tidak terasa sakit saat menggunakannya. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips dalam memilih sepatu yang tepat untuk anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Memilih Sepatu Berawarna Hitam Model Sneakers atau Slip On untuk Sekolah

Pada umumnya, sekolah memiliki kebijakan khusus terkait pemakaian sepatu. Sepatu sekolah biasanya harus berwarna hitam polos dan memiliki sedikit atau tanpa hiasan. Model sepatu yang diperbolehkan bisa berupa sneaker atau slip on.

3 dari 10 halaman

Pilih Sepatu dengan Ukuran 2-3 cm lebih Besar dari Ukuran Asli Anak

Anak-anak seringkali tumbuh dengan cepat, jadi lebih baik membeli sepatu yang 2-3 cm lebih besar dari ukuran asli anak, sehingga sepatu dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

4 dari 10 halaman

Perhatikan Bahan Sepatu yang Akan Dipilih

Kamu perlu memerhatikan pemilihan bahan yang tepat untuk sepatu karena pemilihan bahan sepatu sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Kesalahan dalam pemilihan bahan bisa mengakibatkan lecet atau luka pada kaki anak, serta membuat mereka merasa tidak nyaman. Selain itu, keberlangsungan bahan yang kokoh juga menjadi kunci agar sepatu tidak mudah rusak.

Di bawah ini adalah beberapa saran untuk bahan sepatu yang bisa Anda pertimbangkan, untuk sepatu yang tahan lama dan nyaman dipakai:

1. Sepatu Berbahan Kulit Sintetis

Sepatu berbahan kulit sintetis sangat nyaman dan tahan air. Tampilannya yang mengkilap menambah nilai estetika. Selain itu, sepatu ini juga mudah dibersihkan.

2. Sepatu Berbahan Mesh

Bahan mesh ditandai dengan banyak lubang yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Sepatu berbahan mesh adalah sepatu sintetis yang kemudian dijahit. Mereka sangat bernapas dan nyaman digunakan.

3. Sepatu Berbahan Kanvas

Sepatu berbahan kanvas populer karena ringan dan tahan lama. Permukaan yang berserat dan desain yang sederhana adalah ciri khasnya. Sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

4. Sepatu Berbahan Sol Karet atau EVA

Pemilihan bahan sol sepatu sangat penting untuk memastikan kenyamanan anak Anda saat berjalan atau berlari. Ada beberapa pilihan bahan sol yang umum digunakan dan dapat Anda pertimbangkan:

  • Sol Karet: Sol karet lentur, tahan lama, dan tahan air. Namun, sol karet cenderung lebih berat daripada sol phylon. Sol karet juga terjangkau secara harga.
  • Sol Phylon atau EVA: Sol phylon, juga dikenal sebagai sol EVA, ringan dan sangat fleksibel. Untuk anak laki-laki yang aktif, sepatu dengan sol ini mungkin menjadi pilihan yang tepat.
5 dari 10 halaman

Pilih Sepatu dengan Model Kasual Jika akan Digunakan untuk Kado

Andai kamu sedang mencari sepatu yang pas sebagai hadiah, sebaiknya pilihlah sepatu dengan model santai dan fleksibel agar cocok digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

6 dari 10 halaman

Bahan Sepatu yang Bagus Merek Apa?

Bahan sepatu yang bagus adalah kanvas, knit, karet, leather. 

7 dari 10 halaman

Sepatu Terbuat Dari Apa?

Pada umumnya, sepatu dibuat dengan menggunakan bahan kulit dan kanvas yang melapisi seluruh permukaannya, mulai dari ujung hingga tumit kaki.

8 dari 10 halaman

Sepatu Sneaker Terbuat Dari Bahan Apa?

Sepatu Sneakers: sol fleksibel dari bahan karet atau sintetis dengan atasan kulit atau kanvas.

9 dari 10 halaman

Apakah Sepatu Berbahan Kanvas Bagus?

Umumnya, sepatu kanvas memiliki fleksibilitas dan ketahanan yang baik, membuatnya nyaman dipakai sebagai alas kaki. Bahkan, sepatu dari bahan canvas telah terbukti memiliki daya tahan yang tinggi, tidak mudah rusak atau retak meskipun telah digunakan dalam waktu yang lama.

10 dari 10 halaman

Sepatu Terbuat dari Kulit Apa?

Ada dua jenis bahan kulit yang digunakan untuk sepatu, yakni kulit asli (genuine leather) dan kulit sintetis (faux leather).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini