Sukses

Fakta Unik Vega Darwanti, Pernah Digosipkan Dekat dengan Tukul Arwana di Awal Karier

Vega Darwanti adalah seorang pembawa acara, aktris, dan komedian yang berhasil menjadi co-host di acara Bukan Empat Mata. Dia juga terkenal karena perannya dalam iklan dan film Rumput Tetangga (2019).

Liputan6.com, Jakarta Vega Darwanti adalah seorang pembawa acara dan komedian yang kariernya melesat setelah menjadi co-host dalam program talkshow Empat Mata bersama Tukul Arwana. Kepopulerannya semakin meningkat berkat kerjasamanya dengan Tukul Arwana, yang membawanya mendapatkan banyak tawaran pekerjaan, termasuk iklan dan menjadi pembawa acara di berbagai acara lain.

Selain itu, dia juga terlibat dalam beberapa film layar lebar seperti Hantu Biang Kerok pada tahun 2009 dan Rumput Tetangga pada tahun 2019. Pada tahun 2023, dia bergabung dalam acara Pesta Rakyat Simpedes, dan setelah itu, dia juga mengisi acara lain seperti Arisan pada tahun 2023 dan 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Perjalanan Karier

Pencapaian yang diraih oleh Vega di industri hiburan tidak diperoleh dengan mudah. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, dia gigih bekerja keras dengan mengikuti berbagai audisi untuk iklan dan peran. Semangat pantang menyerahnya didapat dari dukungan kedua orangtuanya, Bambang Sudarmanto dan R.A. Dian Arunda Dewanty.

3 dari 11 halaman

Mulai Terkenal Berkat Acara Empat Mata

Vega mulai dikenal setelah muncul di acara Empat Mata. Pada program yang dipandu oleh Tukul Arwana tersebut, Vega awalnya hanya bertugas sebagai pelayan yang menyajikan makanan dan minuman kepada para tamu yang menjadi bintang acara.

Namun, berkat kepiawaiannya dalam memberikan respon lucu terhadap kelucuan Tukul, Vega akhirnya dipilih sebagai co-host. Sejak menjadi co-host Empat Mata, karier Vega melesat dan terus berlanjut hingga saat ini.

4 dari 11 halaman

Menjadi Komedian

Selain menjadi seorang presenter, Vega juga memperluas karirnya di dunia komedi. Keahliannya dalam membuat lelucon berhasil membuat penonton tertawa, terutama wanita yang lahir di Jakarta pada tanggal 12 Maret 1986 itu. Banyak acara komedi yang telah mengundangnya untuk memanfaatkan bakatnya, termasuk Indonesia Lawak Klub dan Pesbukers.

5 dari 11 halaman

Suami Vega Berprofesi sebagai Dokter

Vega menikah dengan seorang pria bernama Dema Sany Sanjaya pada tanggal 1 Maret 2009. Kisah cinta mereka dimulai saat Dema menjadi bintang tamu di acara Empat Mata. Meskipun Dema lebih tua 10 tahun dari Vega, perbedaan usia itu tidak menghalangi mereka untuk bersatu dalam cinta.

6 dari 11 halaman

Punya Dua Anak

Setelah 15 tahun bersama, pasangan romantis ini telah diberkati dengan kelahiran kedua anak mereka. Vega melahirkan putra pertamanya, Razqa Aatmadeva Senjaya, pada tanggal 16 Februari 2010. Kemudian, tiga tahun kemudian, Vega melahirkan anak kedua mereka, Nadeva Letizia Senjaya, pada tanggal 18 Maret 2013.

7 dari 11 halaman

Jadi Vokalis Band saat SMA

Diketahui bahwa Vega pernah menjadi vokalis band saat masih SMA.

8 dari 11 halaman

Pernah Disebut Memiliki Hubungan dengan Tukul Arwana

Sejak menjadi co-host bersama Tukul Arwana, Vega Darwanti sering kali dikaitkan dengan rumor yang menyebutkan bahwa mereka memiliki hubungan spesial. Isu ini semakin mencuat ketika Tukul Arwana resmi menjadi duda karena kehilangan istrinya yang telah meninggal dunia.

Selain itu, Vega Darwanti juga mengungkapkan bahwa hubungannya dengan suaminya sempat terganggu karena jarak geografis antara keduanya. Vega tinggal di Jakarta sedangkan suaminya berada di Purwakarta bersama anak-anak mereka.

Meskipun begitu, Vega menegaskan bahwa dirinya dan Tukul Arwana hanya sekadar teman baik, seperti karakter kartun Masha dan Beruang.

9 dari 11 halaman

Suami Vega Darwanti kerja apa?

Dema Sany Sanjaya adalah suami Vega yang bekerja sebagai seorang dokter.

10 dari 11 halaman

Apakah Vega Darwanti penyanyi?

Setelah lulus dari SMA, Vega kemudian menjelma menjadi penyanyi utama dalam sebuah band.

11 dari 11 halaman

Siapa nama suami Vega?

Rumah tangga Vega Darwanti dan Dema Sany Sanjaya telah berjalan selama 15 tahun. Selama masa itu, Vega dan Dema tetap menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Dema, yang merupakan suami dari Vega Darwanti dan seorang dokter, telah membuka praktik di Purwakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini