Sukses

Perkuat Ekonomi Kreatif Indonesia, KitKat Bersama The Goods Dept Merilis Menu Spesial dan Merchandise

KitKat bekerja sama dengan The Goods Dept merilis menu spesial dan merchandise

Liputan6.com, Jakarta KitKat sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia melalui kemitraan dengan entrepreneur lokal, THE GOODS DEPT. Dalam kolaborasi yang menarik ini, mereka mempersembahkan edisi terbatas menu hidangan penutup yang spesial terbuat dari KitKat, serta sejumlah koleksi merchandise hasil karya ilustrator lokal, Raditya Ramadhan, yang dikenal dengan nama Rabuns, dengan karakter ikoniknya, MR SNUB.

Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan apresiasi atas inisiatif ini. Beliau menyatakan, "Kemenparekraf RI memberikan dukungan dan rasa terima kasih atas kolaborasi dan inovasi yang dilakukan oleh Nestlé KitKat dengan generasi muda Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif kita."

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, menekankan komitmen perusahaan dalam menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat Indonesia. "Nestlé Indonesia, yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, turut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. Kami percaya bahwa menikmati momen istirahat dengan KitKat dapat meningkatkan kualitas hidup setiap individu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dalam bentuk apa saja?

Anton Wirjono, pendiri THE GOODS DEPT, menyambut baik kerja sama dengan brand internasional seperti KitKat. "Kami berharap kreasi menu spesial ini menjadi pilihan para generasi muda saat istirahat, di tengah aktivitas mereka yang padat. Selain itu, koleksi merchandise edisi terbatas yang didesain oleh Rabuns akan menemani momen istirahat mereka dengan gaya yang unik."

Dalam kolaborasi ini, disajikan menu spesial terbuat dari KitKat, seperti The Stack Pack (pancake), The Shaker (milkshake), dan Choco Crumb Bomb (creamboloni) yang dapat dinikmati di semua THE GOODS CAFE di Jakarta dari tanggal 14 Februari hingga 17 Maret 2024. Sementara itu, koleksi merchandise kolaborasi KitKat dan THE GOODS DEPT, yang menampilkan desain khas Rabuns, tersedia di THE GOODS DEPT Pondok Indah Mall, THE GOODS DEPT Kemang Village, dan THE GOODS DEPT Lotte Shopping Avenue mulai tanggal 27 Februari hingga 27 Maret 2024.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen memperkuat ekonomi kreatif Indonesia

Sebagai bagian dari program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia, KitKat telah berkomitmen untuk memperkuat ekonomi kreatif Indonesia sejak tahun 2022. Upaya ini termasuk menggelar kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge dan berkolaborasi dengan produsen lokal untuk mendukung kampanye kecintaan terhadap produk Indonesia.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan mendukung produk lokal. Kami berharap inisiatif ini dapat memacu pertumbuhan kreativitas di Indonesia," tutup Pritha, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.

Dengan demikian, kolaborasi antara KitKat dan THE GOODS DEPT bukan hanya merupakan kesempatan untuk menikmati hidangan spesial dan merchandise unik, tetapi juga menjadi bagian dari upaya bersama dalam memperkuat ekonomi kreatif Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini