Sukses

Dapat Lampu Hijau dari DC Studios, Teen Titans Akan Diadaptasi ke Layar Lebar

Teen Titans adalah sebuah tim superhero fiksi yang muncul dalam komik yang diterbitkan oleh DC Comics.Tim superhero yang awalnya sebagai sahabat karib remaja ini, akan mendapatkan film live-action mereka sendiri dari DC Studios yang dipimpin oleh mereka berdua.

Liputan6.com, Jakarta Teen Titans adalah sebuah tim superhero fiksi yang muncul dalam komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Tim ini pertama kali muncul di "The Brave and the Bold" #54 pada tahun 1964. Karakter-karakter utamanya terdiri dari Robin (Dick Grayson), Kid Flash (Wally West), Aqualad (Garth), dan Wonder Girl (Donna Troy).

Mereka kemudian diperkenalkan sebagai Teen Titans dalam seri komik mereka sendiri pada tahun 1966. Konsep utama dari Teen Titans adalah tentang kelompok remaja yang berjuang bersama melawan kejahatan sambil menghadapi tantangan dan pertumbuhan pribadi mereka.

Tim superhero yang terbentuk dari sahabat karib remaja ini, akan mendapatkan film live-action mereka sendiri dari DC Studios yang sedang dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran.

Melansir dari Variety, Senin 18 Maret 2024 bahwasannya DC Studios akan menambah jagat sinematik mereka dengan sebuah film live-action yang diadaptasi dari Teen Titans dengan mengundang Ana Nogueira untuk menulis naskahnya. Berita ini muncul hanya empat bulan setelah Nogueira dilaporkan akan menulis Supergirl: Woman of Tomorrow.

Sebagai seorang aktor dan penulis naskah, Nogueira telah terlibat dengan DC selama beberapa tahun sekarang, setelah sebelumnya diminta oleh DC Studios untuk menulis naskah film Supergirl yang akan menampilkan Sasha Calle yang akan memerankan kembali karakter tersebut setelah memulai debutnya di The Flash tahun lalu.

Tetapi proyek tersebut dibatalkan setelah James Gunn dan Peter Safran menjadi CEO DC Studios yang baru, dan menetapkan rencana untuk merombak ulang kembali DC Comics di layar kaca. Namun keduanya tetap menjalin hubungan yang baik dengan Nogueira dimana dia digaet untuk menulis naskah film ini.

Supergirl: Woman of Tomorrow yang dikonfirmasi oleh Gunn dan Safran bersamaan dengan rangkaian film diumumkan oleh DC Studios, yang secara resmi akan dimulai dengan film Superman yang disutradarai oleh Gunn pada tanggal 11 Juli 2025.

Film Teen Titans adalah sebuah rencana baru, film ini tidak termasuk dalam kelompok projek awal yang telah dikonfirmasi, dan belum ada karakter yang dikonfirmasi untuk film yang akan ditulis oleh Nogueira ini, yang berarti Gunn dan Safran masih memiliki waktu untuk memikirkan pahlawan mana yang akan menjadi bagian dari tim superhero ini.

Film-film lain yang berada di DC Universe yang telah diumumkan sebelum Teen Titans antara lain adalah The Authority, The Brave and the Bold, dan Swamp Thing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Versi yang paling populer dari Teen Titans

Bertahun-tahun sebelum James Gunn dan Peter Safran dipekerjakan oleh Warner Bros. untuk merombak ulang DC Universe versi mereka sendiri, rupanya Teen Titans sudah menjadi populer dikarenakan adanya serial animasi Teen Titans Go!, sebuah serial animasi pahlawan komedi dan seringkali mengambil inspirasi dari film DC yang lainnya.

Serial animasi ini telah tayang selama delapan musim di Cartoon Network, menayangkan hampir 400 episode. Serial ini juga telah menghasilkan sebuah film layar lebar, Teen Titans Go! To the Movie, yang dirilis di bioskop pada bulan Juli 2018. Karakter-karakternya juga telah muncul di video game dan di media-media lainnya.

3 dari 3 halaman

Siapakah Ana Nogueira?

Nogueira dikenal karena aktingnya, yang meliputi penampilannya di The Vampire Diaries dan menjadi bagian dalam acara-acara seperti The Michael J. Fox Show dan serial televisi baru-baru ini yaitu Hightown.

Namun dia juga membangun kariernya dalam dunia penulisan naskah yang bisa terbilang berkembang dengan cepat, salah satu karya dramanya yang berjudul Which Way to the Stage memulai debutnya di Broadway pada tahun 2022.

Pada bulan November 2023, terungkap juga bahwa ia sedang menulis Supergirl untuk DC, sebuah film mandiri yang berpusat pada sepupu Superman dari Krypton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.