Sukses

Fakta Menarik Prilly Latuconsina, Artis Cantik Berprestasi yang Suka Doraemon

Prilly Latuconsina sudah menjadi nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina, yang lahir pada tahun 1996, dikenal sebagai seorang aktris, presenter, penyanyi, model, pengusaha, aktivis, penulis, dan produser Indonesia. Sejak remaja, Prilly telah sering mendapat tawaran untuk berperan dalam sinetron, yang membuat wajahnya sering muncul di layar televisi.

Setelah berperan dalam salah satu sinetron, popularitasnya meroket, menarik banyak penggemar dengan kepribadiannya yang cantik, berasal dari Ambon. Selain itu, Prilly juga meraih berbagai prestasi mengesankan, menjadikannya sejajar dengan para artis ternama. Namun, di balik kesuksesannya, Prilly ternyata adalah seorang penggemar berat Doraemon.

Berikut adalah beberapa fakta unik dan menarik tentang Prilly Latuconsina. Dirangkum Senin (18/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Saudara Tertua dari Dua Bersaudara

Prilly merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ayah dan ibunya adalah Rizal Latuconsina (Papa) dan Ully Djulita (Mama). Papa Prilly berasal dari Ambon, sedangkan Mama Prilly memiliki keturunan Sunda. Banyak yang tidak mengetahui bahwa Prilly mempunyai seorang adik laki-laki bernama Raja Latuconsina.

3 dari 15 halaman

Penggemar Setia Justin Bieber

Prilly Latuconsina adalah salah satu dari banyak penggemar Justin Bieber. Dia sangat mengagumi penyanyi bernama lengkap Justin Drew Bieber itu. Baginya, Justin bukan hanya memiliki karya yang hebat, tetapi juga suara yang unik. Konon, Prilly bahkan memiliki poster Justin Bieber yang dipajang di kamarnya.

4 dari 15 halaman

Mendapatkan Penghargaan Internasional

Selain meraih penghargaan dari Panasonic Global Awards, Akka Prilly juga pernah memenangkan penghargaan dari WebTVAsia Awards 2016 dalam kategori "Pilihan Pengguna". WebTVAsia adalah sebuah acara penghargaan untuk para pembuat konten dan individu yang sangat populer di media sosial.

5 dari 15 halaman

Mengalami Kehidupan dalam Keluarga yang Sederhana

Sebelum mencapai kekayaan yang melimpah seperti sekarang, Prilly mengungkapkan bahwa keluarganya juga pernah mengalami kesulitan finansial. Bahkan, ia menyatakan bahwa hidup sederhana adalah hal yang biasa bagi mereka. Sebagai anak sulung, Prilly secara langsung menyaksikan bagaimana orangtuanya berjuang membangun usaha dari awal. Terutama, peran ayahnya yang gigih dalam memastikan kelangsungan dan perkembangan usaha keluarga.

6 dari 15 halaman

Pecinta setia Doraemon

Sejak kecil, Prilly telah diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk mandiri. Sebagai hasilnya, hingga saat ini, Prilly selalu menangani segala hal sendiri tanpa meminta bantuan dari orang lain. Didikan dari orangtuanya telah membantu Prilly meraih kesuksesan dalam bidang akademik dan karier. Sebagai seorang aktris yang berasal dari keturunan Ambon, Prilly enggan mengganggu orang lain dengan meminta bantuan, sehingga dia lebih memilih untuk menyelesaikan segala hal sendiri.

7 dari 15 halaman

Bersemangat Melumat Sedotan

Setiap individu tentu memiliki kebiasaan unik yang dilakukan secara otomatis, terkadang tanpa disadari. Salah satu kebiasaan unik yang dimiliki oleh Prilly adalah menggigit sedotan. Kebiasaan ini sering terjadi ketika dia sedang bersama teman-temannya di kafe sambil berbincang-bincang.

8 dari 15 halaman

Menyukai Makanan yang Pedas

Salah satu fakta ini membuat Prilly sangat terikat dengan budaya Indonesia. Dia sangat menyukai makanan pedas. Mungkin Prilly setuju dengan kebanyakan dari kita bahwa makanan pedas selalu memberikan sensasi yang menantang dan nikmat.

9 dari 15 halaman

Menyukai Kegiatan Memasak

Prilly Latuconsina, selain suka mengoleksi berbagai barang bertema Doraemon, juga memiliki minat dalam memasak. Mungkin, minat ini muncul karena perannya sebagai pembawa acara memasak untuk anak-anak.

10 dari 15 halaman

Mempunyai seorang Ayah yang Penuh Perhatian

Selain dikenal sebagai pekerja keras, ayah Prilly juga sangat perhatian. Setiap perhatian yang diberikan oleh ayahnya mampu meningkatkan semangat Prilly dalam menjalani hidup dan menjauhkannya dari perasaan tidak aman.

11 dari 15 halaman

Dari suku mana asal Prilly Latuconsina?

Prilly Mahatei Latuconsina, S.I. Kom. (lahir 15 Oktober 1996) merupakan seorang pemeran, pengusaha, presenter, penyanyi, model, aktivis, penulis, dan produser Indonesia yang memiliki keturunan Ambon dan Sunda.

12 dari 15 halaman

Bagaimana karakteristik Prilly Latuconsina?

Prilly tidak hanya cantik dan cerdas, tetapi juga memiliki sifat rendah hati.

13 dari 15 halaman

Apakah agama Prilly Latuconsina?

Kepopuleran Prilly sebagai seorang artis muda menarik perhatian publik terhadap agamanya. Ternyata, sejak lahir, Prilly menganut agama Islam.

14 dari 15 halaman

Apa yang menjadi latar belakang pendidikan Prilly?

Prilly telah menyelesaikan studinya di bidang ilmu komunikasi.

15 dari 15 halaman

Sudahkah Prilly menjadi seorang dosen?

Prilly telah menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.