Sukses

Cara Memilih Lipstik yang Tahan Lama dan Cocok dengan Warna Kulit

Lipstik menjadi salah satu kebutuhan penting bagi perempuan untuk meningkatkan kecantikan dan penampilan. Berikut adalah beberapa cara pemilihan lipstik yang tepat agar penampilanmu semakin menawan.

Liputan6.com, Jakarta Lipstik menjadi salah satu kebutuhan penting bagi perempuan untuk meningkatkan kecantikan dan penampilan. Berikut adalah beberapa cara pemilihan lipstik yang tepat agar penampilanmu semakin menawan.

Dalam dunia kecantikan yang terus berkembang, lipstik menjadi salah satu produk yang tak terpisahkan dari ritual kecantikan sehari-hari. Namun, dengan berbagai pilihan warna dan merek yang tersedia, memilih lipstik yang tepat untuk tahan lama dan sesuai dengan warna kulit bisa menjadi hal yang sulit. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai tips dan panduan untuk membantu Kamu memilih lipstik yang tidak hanya tahan lama, tetapi juga menyempurnakan kecantikan alami warna kulit, mulai dari pemilihan warna yang tepat hingga pemahaman tentang jenis dan merek yang cocok.

Yuk simak dan ikuti cara pemilihan lipstik berikut,yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Perhatikan Kandungan Bahan Lipstik

Pilihlah produk yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas unggul dan ramah untuk kulit. Hindari lipstik yang mengandung bahan kimia berbahaya atau zat alergen yang berpotensi merusak kesehatan bibir Kamu.

3 dari 10 halaman

2. Disarankan Memakai Jenis Lipstik Liquid

Biasanya, lipstik dibagi menjadi dua jenis utama berdasarkan teksturnya: lipstik padat yang tersedia dalam bentuk tabung atau palet, dan lipstik cair. Jika Kamu menginginkan lipstik yang memiliki daya tahan yang lebih baik, disarankan untuk memilih lipstik dalam bentuk cair.

4 dari 10 halaman

3. Pertimbangan Jenis Finish Lipstik

Tersedia bermacam-macam pilihan, termasuk matte, glossy, atau satin. Lipstik matte seringkali menawarkan daya tahan yang lebih baik, meskipun dapat menyebabkan kering pada bibir. 

Jika Kamu menginginkan bibir yang lembab, disarankan untuk memilih lipstik dengan hasil akhir glossy atau satin. Pemilihan lipstik matte tentu saja sangat menguntungkan dalam situasi seperti acara di mana waktu untuk touch up terbatas.

5 dari 10 halaman

4. Pakai Pelembab Bibir agar Lipstik Tahan Lama

Penggunaan lipstik yang memiliki daya tahan lama sambil memberikan kelembapan akan memberikan kenyamanan pada bibir sepanjang hari. 

Cari produk yang mengandung bahan pelembap, seperti vitamin E atau minyak alami, untuk merawat kesehatan bibir Kamu. Sebelum mengaplikasikan lipstik, Kamu dapat menggunakan pelembap bibir atau lip balm.

6 dari 10 halaman

Pakai Apa agar Lipstik Tahan Lama?

Gunakanlah foundation atau concealer dengan lapisan tipis dan sebarkan merata di seluruh permukaan bibir. Tindakan ini akan berperan sebagai dasar untuk menyatukan lipstik dengan bibir Anda, sehingga warnanya akan lebih tahan lama dan bahkan lebih menonjol.

7 dari 10 halaman

Lipstik yang Awet dan Tahan Lama Merk Apa?

10 Merk Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur saat Makan

  • Wardah Matte Lip Cream
  • MAKE OVER Powerstay Transferproof Matte Lip Cream
  • BLP Lip Coat
  • Emina Creamatte Matte Lip Cream
  • Purbasari Hi-Matte Lip Cream
  • Rollover Reaction DEWDROP!
  • Looke Holy Lip Creme HebeP
  • IXY Lip Cream
8 dari 10 halaman

Lipstik Tahan Lama Waterproof Merk Apa?

Rekomendasi lipstik waterproof yang tahan lama

  • Maybelline Superstay Matte Ink
  • O.TWO.O Superstay Matte Ink
  • Pinkflash OhMyKissAiry Liquid Lipstick
  • FOCALLURE Waterproof lipstick Golden Age
  • Miss Rose Lipstick Waterproof
  • BNB Barenbliss Korean Bloomatte
  • Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream
9 dari 10 halaman

Apakah Lipstik Hanasui Tahan Lama?

Hanasui Mattedorable Lip Cream juga menawarkan ketahanan yang baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan pengaplikasian ulang pada bibir Anda.

10 dari 10 halaman

Lipstik Waterproof Itu Apa?

Lipstik tahan air menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jenis lipstik ini memungkinkan Anda untuk tidak perlu menyentuh ulang dalam beberapa jam. Bahkan, terdapat produk yang mampu bertahan lama dan tidak menghilang meskipun digunakan saat makan. Lipstik tahan air tersedia dalam beragam varian, termasuk krim, batang, dan cair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini