Sukses

Fakta Menarik Angga Yunanda, Aktor Berprestasi Namun Ternyata Takut Berenang

Seorang aktor muda yang tampan dan berbakat telah dikenal oleh masyarakat melalui perannya dalam sinetron berjudul "Mermaid in Love".

Liputan6.com, Jakarta Aktor Angga Yunanda sudah menjadi sosok yang tidak asing lagi. Lahir pada tanggal 16 Mei 2000, aktor ini sering muncul di industri hiburan Indonesia. Ia telah membintangi banyak judul film, web series, dan acara televisi. Bakatnya dalam berakting patut diacungi jempol. Popularitasnya mulai meluas, dan ia mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bermain dalam film.

Meskipun masih muda, Angga Yunanda berhasil meraih beberapa penghargaan atas prestasinya sebagai aktor. Seperti kebanyakan orang, Angga Yunanda juga memiliki trauma masa lalu, termasuk trauma saat berenang. Meski begitu, dia memiliki alasan sendiri untuk belajar berenang, yakni untuk menghindari menyusahkan orang lain selain melakukan introspeksi diri.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih banyak fakta tentang Angga Yunanda? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentangnya. Dirangkum Jumat (08/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Ketakutan dengan Kegiatan Renang

Angga Yunanda memiliki alasan khusus mengapa ia harus bisa berenang. Selain karena refleksi diri, ia tidak ingin menjadi beban bagi orang lain. Ia juga mendorong dirinya sendiri untuk terus berusaha. Akhirnya, ia berhasil keluar dari zona nyamannya, dan berenang tidak lagi menjadi hal yang sulit baginya. "Pertama-tama, saya tidak ingin menyusahkan orang lain, terutama saat proses syuting hingga larut malam.

Jika keberadaan saya menjadi hambatan bagi mereka, saya akan melakukan introspeksi diri. Jadi, saya memotivasi diri saya sendiri untuk keluar dari zona nyaman. Saya terus berusaha dan berkata, 'Ayo, kamu pasti bisa.' Akhirnya, saya terbiasa dengan hal itu sendiri," ujarnya.

3 dari 14 halaman

Memiliki Rasa Takut Ketika Mengendarai Motor Sendiri

Selain berenang, Angga ternyata juga memiliki trauma lain. Aktor utama dalam film DUA GARIS BIRU ini mengatakan bahwa ia takut naik motor. Bahkan, ia tidak berani naik motor sendirian. Ketakutan ini berasal dari pengalaman masa kecilnya ketika ia jatuh dari motor. Saat itu, Angga yang duduk di depan tidak sengaja memutar gagang gas sepeda motor.

4 dari 14 halaman

Merintis Karir dengan Mengikuti Lomba Busana Muslim

Tidak banyak yang tahu bahwa Angga Yunanda memulai karirnya melalui kontes busana muslim saat masih bersekolah di SMP. Angga didaftarkan tanpa sepengetahuannya. Untungnya, Angga menjadi juara dan hal tersebut membuatnya ingin meraih prestasi yang lebih besar lagi, hingga akhirnya dia mendapat tawaran untuk bermain dalam sinetron pertamanya.

5 dari 14 halaman

Menampilkan Diri Menjadi Seorang Penyanyi

Selain berakting, Angga Yunanda juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Angga merilis single pertamanya yang berjudul "Disini untuk Kamu" pada tanggal 13 Maret 2017. Lagu terbarunya yang berjudul "Cinta Hebat" dirilis pada tanggal 14 Februari 2021, bertepatan dengan hari Valentine.

6 dari 14 halaman

Meraih Banyak Penghargaan

Pada usia yang masih muda, Angga Yunanda telah berhasil meraih beberapa penghargaan atas prestasinya sebagai seorang aktor. Salah satunya adalah sebagai "Pendatang Baru Paling Ngetop" di SCTV Awards 2016, dan sebagai "Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat" di Infotainment Awards 2017. Selain itu, ia juga pernah meraih penghargaan sebagai "Selebriti Pria Muda Berpakaian Terbaik" di Insert Fashion 2017. Terakhir, Angga juga berhasil memenangkan kategori "Pemeran Utama Pria Terfavorit" di Indonesian Movie Actors Awards 2020.

7 dari 14 halaman

Menjadi Aktor di Beberapa Film Bioskop

Kak Angga telah memulai karirnya dari menjadi model dan berperan dalam sinetron. Selain itu, ia juga banyak mendapatkan tawaran untuk berakting dalam film-film layar lebar. Tak heran, kini ia telah membintangi beberapa judul film yang populer di Indonesia, di antaranya adalah "Dua Garis Biru" dan "Mariposa".

8 dari 14 halaman

Menjalin Hubungan dengan Shenina Cinnamon

Angga Yunanda kerap dijodohkan dengan berbagai aktris cantik seperti Adhisty Zara, Amanda Manopo, Beby Tsabina, Syifa Hadju, dan lainnya. Namun, aktor muda dan berbakat ini telah mencurahkan hatinya pada Shenina Cinnamon. Pada tahun 2021, mereka secara terbuka mengumumkan hubungan mereka, dan baru-baru ini mereka berlibur bersama ke Singapura.

9 dari 14 halaman

Memiliki Wajah Tampan Menyerupai V BTS

Ternyata, penampilan menarik Angga Yunanda membuat orang teringat pada beberapa artis luar negeri, termasuk V dari BTS. Banyak yang mengatakan bahwa Angga memiliki kemiripan dengan anggota grup Korea tersebut. Selain V, Angga juga sering dianggap mirip dengan aktor tampan Lee Min Ho.

10 dari 14 halaman

Siapa Dinda Yunarmi bagi Angga Yunanda?

Angga Yunanda adalah anak kedua dari dua bersaudara. Dia memiliki kakak perempuan yang bernama Dinda Yunarmi.

11 dari 14 halaman

Berapa usia Angga Yunanda sekarang?

Dia lahir di Lombok pada tanggal 16 Mei 2000. Pada tahun 2023, Angga Yunanda telah berusia 23 tahun.

12 dari 14 halaman

Angga Yunanda kuliah dimana sekarang?

Angga Yunanda menjadi salah satu lulusan kampus UT yang mengambil prodi S1 Ilmu Komunikasi

13 dari 14 halaman

Berapa jumlah saudara yang dimiliki oleh Angga Aldi Yunanda?

Angga Aldi Yunanda adalah anak bungsu dari pasangan Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun, yang bekerja sebagai kepala sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Dinda Yunarmi.

14 dari 14 halaman

Sudahkah Kakak Angga Yunanda menikah?

Kakak Angga Yunanda sudah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Sadam Abrisam Suryatmaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini