Sukses

10 Potret Perbandingan Wajah Seleb Sebelum dan Setelah Tanam Benang, Hasilnya Bikin Pangling

Untuk selebriti, penampilan adalah hal yang sangat penting. Banyak di antara selebriti Indonesia yang bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan berbagai jenis perawatan demi mencapai penampilan yang ideal. Salah satu jenis perawatan yang sering mereka lakukan adalah tanam benang.

Liputan6.com, Jakarta Thread lift, atau lebih dikenal dengan tanam benang, merupakan tindakan kosmetik minimal invasif yang bertujuan untuk mengencangkan kulit pada wajah. Saat melakukan prosedur ini, dokter ahli akan menggunakan benang untuk mengangkat bagian-bagian kulit tertentu, sehingga mengurangi kerutan yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Selebriti Indonesia juga turut meramaikan tren tanam benang ini dalam upaya menyempurnakan penampilan mereka. Hasilnya sangat memuaskan, karena perawatan ini berhasil meningkatkan daya tarik mereka. Transformasi wajah yang semakin tirus membuat penampilan mereka terlihat berbeda dari masa-masa awal karier mereka.

Berikut adalah 10 perbandingan foto wajah selebriti Indonesia sebelum dan sesudah menjalani tanam benang, dirangkum Kamis (29/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Dina Lorenza

Dina Lorenza, yang kini memasuki usia setengah abad, aktif menjaga penampilannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan tanam benang untuk menjaga kekencangan kulitnya dan menjaga penampilannya tetap segar.

3 dari 14 halaman

Jenita Janet

Jenita Janet, pedangdut yang memesona, telah menjalani beberapa prosedur perawatan wajah untuk meningkatkan penampilannya. Salah satunya adalah melalui proses tanam benang. Hasilnya, penampilan Jenita Janet semakin memikat dengan dagu yang tegas dan hidung yang mancung.

4 dari 14 halaman

Cut Keke

Seorang seniman senior, Cut Keke juga mengikuti trend perawatan tanam benang. Di usianya yang mencapai 47 tahun, penampilan wajah Cut Keke menjadi lebih ramping dan tersingkap setelah menjalani perawatan tersebut.

5 dari 14 halaman

Inul Daratista

Inul Daratista, seorang pedangdut yang telah lama berkarir, senantiasa memperhatikan penampilannya agar tetap menarik meskipun sudah memasuki usia 40-an. Bahkan ia rela menahan rasa sakit karena pembengkakan selama masa penyembuhan usai menjalani prosedur tanam benang di wajahnya. Namun, hasilnya sungguh memuaskan, terlihat jelas pipi Inul yang kini tampak lebih ramping dan kencang.

6 dari 14 halaman

Nafa Urbach

Di usia 44 tahun, Nafa Urbach juga menjalani treatment tanam benang di sebuah klinik kecantikan. Di samping itu, dia juga menjalani beberapa perawatan lain, seperti filler di sekitar mata dan perawatan untuk mengurangi double chin.

7 dari 14 halaman

Maia Estianty

Mendekati usia setengah abad, Maia Estianty memilih melakukan perawatan untuk menjaga penampilan wajahnya agar tetap muda. Salah satu perawatan yang dipilihnya adalah 3D CNC Treatment yang menggabungkan botox, filler, dan tanam benang. Efeknya terbukti memuaskan, terlihat dari perubahan yang signifikan pada pipi Maia yang tirus dan kencang

8 dari 14 halaman

Iis Dahlia

Penampilan Iis Dahlia terjaga dengan baik karena dia melakukan prosedur tanam benang setiap tahun. Efeknya, wajah penyanyi dangdut senior tersebut terlihat lebih segar dan garis senyumnya pun berkurang.

9 dari 14 halaman

Nova Soraya

Nova Soraya memiliki penampilan yang berbeda sebelum dan sesudah menjalani prosedur tanam benang. Meskipun hampir mencapai usia lima puluh tahun, kulit wajahnya terlihat lebih kencang dan kurus setelah menjalani perawatan tersebut.

10 dari 14 halaman

Evi Masamba

Di usia 30 tahun, Evi Masamba telah mengalihkan perhatiannya pada perawatan yang bertujuan untuk meremajakan kulitnya. Baru-baru ini, ia mencoba metode tanam benang untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih kencang dan awet muda, terutama pada bagian pipi.

11 dari 14 halaman

Zaskia Gotik

Untuk merawat penampilannya, Pedangdut cantik ini juga melakukan prosedur tanam benang di hidung dan wajahnya, dengan tujuan memberikan kesan lebih tirus dan kencang. Biaya yang dikeluarkan oleh Zaskia Gotik untuk perawatan ini mencapai Rp 15 juta per bulan.

12 dari 14 halaman

Apa Efek Samping Tanam Benang?

Setelah prosedur thread lift, mungkin timbul reaksi alergi seperti kemerahan, ruam, atau bengkak di area kulit. Oleh karena itu, bila gejala alergi muncul, segera konsultasikan dengan dokter.

13 dari 14 halaman

Berapa Lama Tanam Benang Bisa Bertahan?

Efek dari prosedur tanam benang dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis benang yang digunakan, keterampilan dokter, dan karakteristik individu yang menjalani prosedur. Namun, secara umum efek tanam benang bersifat sementara dan dapat berlangsung beberapa bulan hingga beberapa tahun.

14 dari 14 halaman

Berapa Biaya untuk Tanam Benang?

Di Tanah Air, biaya pemasangan benang dimulai dari Rp7-30 juta, tergantung pada bagian yang ditangani. Klinik kecantikan merupakan tempat yang dapat dikunjungi langsung oleh Moms. Sebelumnya, konsultasikan dengan dokter mengenai bagian yang akan ditangani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini