Sukses

J-Hope BTS Bakal Rilis Album dan Dokumentar Spesial, Hope on the Street Vol.1

Salah satu member BTS, J-Hope bakal merilis album dan dokumenter spesial, bertajuk "Hope on the Street" Vol 1 pada 29 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para Army. Salah satu member BTS, J-Hope bakal merilis album dan dokumenter spesial, bertajuk "Hope on the Street" Vol 1 pada 29 Maret 2024 mendatang.

Album spesial tersebut akan rilis bersamaan dengan film dokumenter J-Hope "Hope on the Street." Melansir dari Pinkvilla, Selasa (20/2/2024), dokumenter ini akan memiliki enam episode. Setiap episodenya akan menggali kisah J-Hope yang berpusat pada perjalanan tariannya dan ketenarannya yang menembus kancah global. 

Konsep dari proyek ini adalah tarian ciri khas boyband Korea Selatan, yang menjadikan aspek mendasar dari identitas J-Hope, memberikan pandangan unik dari dunia boyband Korea Selatan.

Dalam dokumenter tersebut, penonton akan diajak untuk mengikuti kisah perjalanan J-Hope ke berbagai tempat seperti Osaka, Paris, New York, Seoul, dan Gwangju, di mana J-Hope akan berinteraksi dengan para penari jalanan, dan mempelajari akar estetika dari masing-masing penari jalanan tersebut. 

Sementara itu, album solo J-Hope BTS akan berisi enam lagu. Melansir dari BIGHIT, album ini akan rilis tepatnya pada pukul 13.00 siang waktu Korea Selatan. Dan bisa dipre-order pada 19 Maret 2024 mendatang.

Diumumkan pertama kali di Sudowita SUGA, kabarnya, album mendatang J-Hope akan menampilkan artis-artis lainnya seperti Jungkook BTS, Yunjin dari LE SSERAFIM, Gaeko, dan Yoonmire.

Pengumuman ini menyusul kesuksesan album solo J-Hope di tahun 2022 yaitu Jack in the Box, yang di mana menempati puncak lagu Billboard 200, yakni di peringkat No. 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

J-Hope BTS Rayakan Ulang Tahunnya ke-30 Bersama Sahabat Militernya

J-Hope merayakan ulang tahunnya ke-30 saat wajib militer (wamil). Ia merayakan hari spesialnya itu dengan rekan-rekan prajuritnya.

Dalam unggahan akun Instagram @uarmyhope, terlihat J-Hope memegang kue berwarna merah muda bersama rekan-rekan di wamil. Tampak, semuanya terlihat mengenakan seragam militer dan menunjukkan ekspresi yang bahagia.

Fans sangat senang akhirnya bisa melihat foto idola mereka, yang telah menjadi langka karena J-Hope tengah menjalankan tugas wajib militer. Para fans pun membanjiri akun media sosial J-Hope dengan ucapan selamat ulang tahun, merayakan momen itu bahkan ketika J-Hope menjalani wamil.

Terlepas dari jarak, ARMY di seluruh dunia bersatu untuk membuat ulang tahun ke-30 J-Hope menjadi hari yang tak terlupakan baginya.

J-Hope telah menjalani tugas wajib militernya pada April 2023, dan diperkirakan akan bergabung kembali dengan BTS pada 2025 mendatang.

3 dari 3 halaman

Menilik Perjalanan Karier BTS Selama Satu Dekade

Siapa tak tahu boy grup BTS? Grup berisi 7 anggota tersebut nampaknya kini telah menjadi boy grup paling populer yang pernah ada di dunia. BTS tercatat dalam sejarah sebagai grup K-Pop yang mengantongi penghargaan terbanyak tidak hanya di Korea tetapi juga di kancah internasional. 

Grup ini telah memenangkan beberapa penghargaan Billboard Music sejak debutnya pada tahun 2013. Grup ini telah menikmati kesuksesan luar biasa tidak hanya di Korea tetapi juga di industri musik Amerika. Mereka telah memenangkan Penghargaan Musik Amerika beberapa kali. Tak heran jika BTS memiliki penggemar di seluruh penjuru dunia.

Dilansir Insider, BTS sendiri pertama kali dibentuk pada tahun 2010 oleh perusahaan manajemen mereka saat ini Big Hit Entertainment, sebuah perusahaan hiburan Korea Selatan.

Perusahaan hiburan seperti Big Hit memiliki beberapa cara berbeda untuk merekrut beberapa bakat baik itu online atau secara langsung. Misalnya, Suga BTS yang ditemukan melalui audisi online pada musim gugur 2010, sementara Jungkook mengatakan kepada acara bincang-bincang Korea bahwa dia ditemukan oleh agensi bakat setelah mengikuti audisi untuk "Superstar K", acara Korea yang mirip dengan "American Idol".

Sebelum mereka menjadi sebuah band, mereka memulai karier sebagai trainee di Big Hit Entertainment. Ya, setelah ditemukan, para rekrutan baru menjadi trainee yang mendapatkan pembinaan untuk mempersiapkan mereka menjadi superstar. Ini termasuk pelajaran menari dan menyanyi serta pelatihan akting.

Anggota termuda grup ini, JungKook yang berusia 14 tahun ketika ia pertama kali memulai sebagai trainee untuk Big Hit. BTS secara resmi memulai debutnya sebagai grup idola K-pop beranggotakan tujuh orang pada musim panas 2013.

Album pertama mereka yaitu "2 COOL 4 SKOOL" mendapat cukup banyak kesuksesan, menempati urutan kesepuluh di chart musik bulanan Korea sebulan setelah rilis. Sudah menjadi bintang di Korea Selatan, band ini lantas mengincar pasar musik terbesar di dunia Amerika Serikat. Mereka berhasil menjadi artis K-pop pertama yang tampil di American Music Awards yang disiarkan televisi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.