Sukses

6 Gestur yang Menunjukkan Seseorang Diam-Diam Menyukaimu

Jika Anda tidak begitu yakin apakah seseorang menyukaimu atau tidak, dan Anda tidak bisa menanyakannya secara langsung, berikut beberapa tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda tidak begitu yakin apakah seseorang menyukaimu atau tidak, dan Anda tidak bisa menanyakannya secara langsung, berikut beberapa tipsnya. 

Perhatikan baik-baik cara seseorang berbicara kepadamu atau gerakan tubuh yang mereka buat. Misalnya, jika mereka mengerucutkan bibir saat berbicara, ini akan menunjukkan perasaan tidak nyaman atau cemas.

Jadi, yuk kenali 6 gestur yang mengungkapkan seseorang diam-diam menyukaimu, seperti melansir dari Bright Side, Selasa (30/1/2024).

1. Menggaruk leher

Hal ini seringkali berarti bahwa mereka tidak yakin akan sesuatu atau meragukan apa yang mereka katakan. Tentu saja, perilaku seperti ini juga bisa bersifat genit, tetapi jika tidak demikian, perhatikan baik-baik.

Selain itu, jika bahunya terangkat kea rah telinga dan menyembunyikan lehernya, itu berarti dia diam-diam tidak setuju denganmu atau tidak mengatakan yang sebenarnya. 

2. Mengerucutkan bibir 

Jika Anda melihat mereka mengerucutkan bibir, biasanya itu pertanda ada yang tidak beres. Jika Anda berbicara dengan mereka dan mereka melakukan hal ini, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiranmu.

Namun, itu juga bisa berarti bahwa mereka tidak menyukai topik atau pertanyaan yang Anda ajukan. Coba ganti topik pembicaraan dan lihat lagi mulutnya. 

Terlebih lagi, mengigit atau mengerucutkan bibir merupakan salah satu cara mereka menenangkan diri jika merasa cemas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menjaga jarak

 

Jika dia mengambil langkah mundur saat berbicara denganmu, itu menandakan bahwa dia ingin menjaga jarak fisik atau emosional darimu. 

Dalam hal ini, kemungkinan besar mereka merasa tidak nyaman. Kita tidak berbicara tentang ruang pribadi, yang kita semua butuhkan, tetapi Anda bisa merasakan ketika seseorang sengaja menghindarimu. Bahkan jarak fisik pun menjadi indikasinya.

4. Menunjukkan senyum palsu

Bisakah Anda mendeteksi senyuman palsu? Perhatikan baik-baik sudut bibir dan kerutan di sekitar matanya. Senyuman yang tulus melibatkan banyak otot wajah.

Jadi ketika seseorang benar-benar menertawakan leluconmu, Anda bisa melihat garis-garis di sekitar matanya. Yang palsu tidak melibatkan banyak otot, dan terlihat tegang dan dipaksakan.

5. Tidak menatap matamu

Kurangnya kontak mata sejak awal merupakan pertanda buruk ketika berbicara dengan seseorang. Ini berarti bahwa mereka tidak begitu tertarik dengan percakapan tersebut, tidak tertarik padamu, atau bahwa hubunganmu tidak tulus seperti yang Anda kira.

Selain itu, mereka mungkin berbohong kepadamu karena menghindari kontak mata adalah tanda bahwa mereka menyembunyikan sesuatu.

3 dari 3 halaman

6. Menjauhkan kakinya

 

Jika mereka tidak terlalu tertarik pada percakapan, dank arena itu juga padamu, mereka akan mengarahkan kakinya ke arah lain selain langsung ke arahmu. 

Biasanya, bersamaan dengan kaki, badan juga ikut berputar. Para ahli menyebutnya ketidaknyamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.