Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Rafael Struick, Atlet Sepak Bola Belanda yang Kini Bermain untuk Timnas Indonesia U-20

Rafael Struick ialah atlet sepak bola asal Belanda yang kini telah resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Rafael William Struick, yang akrab disapa Rafael Struick, lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berperan sebagai penyerang untuk klub Eerste Divisie ADO Den Haag.

Sejak tanggal 22 Mei 2023, Rafael secara resmi memegang kewarganegaraan Indonesia. Rafael Struick memiliki keturunan Indonesia dari orang tuanya. Ayahnya, Brian Struick, adalah warga Belanda dengan keturunan Indonesia, sementara ibunya, Soraya Noraly Soedito, adalah warga Belanda yang memiliki keturunan dari Suriname dan Jawa.

Berikut profil Rafael Struick dirangkum Selasa (30/01/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil

Nama Lengkap: Rafael William Struick 

Tanggal Lahir: 27 Maret 2003

Profesi: Atlet 

Agama: Kristen

Nama Ayah: Brian Struick

Nama Ibu: Soraya Noraly Soedito

Instagram: @rafaelstruick

3 dari 10 halaman

Pendidikan

Rafael Struick menjalani pendidikan sepak bola di Akademi Forum Sport. Pada tahun 2020, ia pindah ke RKAVV Leidschendam sebelum kemudian bergabung dengan Akademi ADO Den Haag.

4 dari 10 halaman

Awal Karier

Rafael Struick membuat debutnya di Eerste Divisie pada 6 Mei 2022 dalam pertandingan melawan FC Emmen. Kemudian, pada bulan Juni 2022, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan ADO Den Haag.

5 dari 10 halaman

Karier Internasional

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, memilih Rafael Struick sebagai salah satu pemain asing yang akan memperkuat tim, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023. Pada tanggal 19 November 2022, Rafael Struick tampil bersama Timnas Indonesia U-20 dan berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Slowakia U-20. Selain itu, ia juga dipanggil untuk bergabung dengan tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina. Debutnya bersama tim senior terjadi pada tanggal 14 Juni 2023 dalam pertandingan melawan Palestina yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

6 dari 10 halaman

Rafael Struick Keturunan dari Siapa?

Rafael Struick telah menempuh perjalanan sepak bola dari level U-18, U-21, hingga mencapai tim senior. Kontraknya dengan tim senior ADO Den Haag baru ditandatangani pada bulan Juni tahun lalu. Struick memiliki darah Indonesia dari kedua belah pihak orang tuanya. Ayahnya, Brian Struick, adalah warga negara Belanda keturunan Indonesia.

7 dari 10 halaman

Berapa Harga Pasaran Rafael Struick?

Market value Rafael Struick saat ini menjadi yang terendah di dalam skuad Timnas Indonesia, tidak hanya di antara pemain naturalisasi. Nilai pasarannya hanya sebesar 75 ribu euro (sekitar Rp1,3 miliar).

8 dari 10 halaman

Apa Pekerjaan Ibu Rafael Struick?

Berdasarkan kutipan dari akun LinkedIn milik Noraly Soedito, ibu Rafael Struick menjabat sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V. ABN AMRO Bank N.V. merupakan bank terbesar ketiga di Belanda, dengan kantor pusat di Amsterdam dan berdiri sejak tahun 1991.

9 dari 10 halaman

Rafael Struick Beragama Apa?

Pemain muda ini, yang berusia 20 tahun dan dikenal beragama Kristen, saat ini tengah menjalani karir sepak bola di salah satu klub divisi Belanda, yaitu ADO Den Haag. Pada tahun 2023, Rafael Struick juga tercatat dalam susunan Line Up Timnas Indonesia Senior, mewakili timnas negaranya.

10 dari 10 halaman

Kapan Kontrak Rafael Struijk Berakhir?

Kontrak Rafael Struick dengan ADO Den Haag baru akan berakhir pada 30 Juni 2024. Ini berarti bahwa kontraknya bersama klub akan habis pada akhir musim 2023/2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini