Sukses

Neumann Studio Monitor Rilis MA 1 v2.0, Bisa Penyelarasan Instalasi Surround dan Imersif

Neumann Studio Monitor merilis MA 1 v2.0

Liputan6.com, Jakarta Produsen perlengkapan studio legendaris Neumann.Berlin menghadirkan versi terbaru dari solusi room correction MA 1 Automatic Monitor Alignment. Selain berbagai penyempurnaan detail, Release 2.0 memperkenalkan kemampuan multichannel. Untuk pertama kalinya, opsi Multichannel Extension untuk MA 1 memungkinkan penyelarasan instalasi surround dan imersif dengan presisi Neumann yang serupa.

Audio imersif di film, musik, game, dan aplikasi lainnya menjadi semakin populer. Namun, hanya sedikit pengaturan tata suara yang dioptimalkan untuk format baru ini.

Mengembangkan ruang kontrol stereo menjadi pemutaran multichannel menciptakan serangkaian tantangan baru. Dalam banyak kasus, pengeras suara harus dipasang pada posisi akustik yang tidak menguntungkan, dan sering kali kendala arsitektur menyebabkan perubahan pada posisi pengeras suara yang direkomendasikan.

Oleh karena itu, bukan sistem stereo saja yang dibutuhkan, room correction pun menjadi alat yang sangat penting untuk pemantauan multichannel yang andal terkait kualitas referensi. Multichannel Extension untuk MA 1 dapat menghasilkan suara yang optimal secara nyata. Bahkan, di ruang kontrol yang dirancang khusus untuk format multichannel, peningkatan suara dapat dicapai dengan penyesuaian ruangan yang tepat.

MA 1 menyesuaikan respons frekuensi dan mengoptimalkan lokalitas seluruh sistem. Hal ini sangat penting dalam penerapan multichannel untuk menghindari perubahan karakter suara sumber saat panning.

Ini juga mencegah salah tafsir perubahan nada sebagai informasi terarah. Pada dasarnya, otak manusia mengandalkan penyaringan yang berhubungan dengan kepala untuk melokalisasi sumber suara. Oleh karena itu, reproduksi yang konsisten dari semua arah merupakan hal penting untuk pemantauan multichannel yang akurat dan andal, serta pengalaman mendengarkan yang benar-benar imersif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki fitur-fitur canggih

“Seperti versi stereo, Multichannel Extension menghasilkan kurva target yang disesuaikan dengan ruangan berdasarkan pengukuran di tempat. Hal ini menggabungkan pengetahuan luas yang diperoleh para insinyur Neumann dalam menganalisis dan mengkalibrasi ruang kontrol yang tak terhitung jumlahnya,” jelas Portfolio Manager, Stephan Mauer.

“MA 1 mendeteksi mode ruangan dan secara otomatis mengoptimalkan filter koreksi untuk menghilangkan masalah akustik dengan cara terbaik. Selain itu, perbedaan level dan delay berkurang, menghasilkan kesan suara tiga dimensi dengan lokalisasi dan resolusi spasial yang sangat presisi.”

Versi pertama Multichannel Extension untuk MA 1 mendukung sistem surround seperti quad, 5.1 dan 7.1, serta pengaturan imersif 5.1.4 atau 7.1.4 – yang terdiri dari pengeras suara Neumann yang mendukung jaringan dan hingga empat subwoofer.

Selain itu, MA 1 v2.0 juga menawarkan sejumlah peningkatan detail untuk sistem stereo. Panduan pengguna telah dioptimalkan, dan untuk gambaran yang lebih baik, respons frekuensi corrected dan uncorrected kini ditampilkan secara bersamaan.

 

3 dari 3 halaman

Fitur:

 

  • Untuk konfigurasi quad 5.1, 7.1, 5.1.4 dan 7.1.4
  • Dapat digunakan dengan semua monitor studio KH Line yang mendukung jaringan
  • Kurva target adaptif ruangan
  • Tingkatkan lisensi untuk solusi perangkat keras/perangkat lunak MA 1 yang ada
  • Untuk Mac dan PC

Harga dan Ketersediaan

MA 1 v2.0 untuk sistem stereo adalah pembaruan gratis untuk semua pemilik MA 1.

Pembaruan ke MA 1 Multichannel Extension membutuhkan mikrofon pengukuran MA 1 serta instalasi MA 1 v2.0, dan segera tersedia di dealer resmi.

Daftar harga MA 1: EUR/USD 299. Daftar harga Multichannel Extension untuk MA 1: EUR/USD 299

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.