Sukses

Nyalanesia Raih Penghargaan Finalis Kompetisi WiNNER di Jakarta

Nyalanesia meraih penghargaan finalis kompetisi Winner di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Nyalanesia sebagai start up pengembang program literasi sekolah terpadu, telah terpilih menjadi salah satu finalis dari ajang kompetisi "WiNNER" yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB dan didukung USAID ERAT pada tanggal 29 dan 30 November 2023 lalu di Jakarta.

Kompetisi WiNNER merupakan kompetisi bagi wirausaha sosial agar dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengeksplorasi inovasi dalam upaya peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik bagi pemerintah daerah. Inovasi yang ditawarkan Nyalanesia untuk mengembangkan layanan publik di Indonesia adalah program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) dan Nyalaakademi.

Dalam kesempatan berharga ini, Nyalanesia diwakili Lenang Manggala selaku Founder Nyalanesia dan Khabib Bima selaku Chief Program Nyalanesia untuk hadir langsung dalam acara penganugerahan di Jakarta. Salah satu rangkaian menarik dalam acara penganugerahan yaitu Speed Dating. Speed Dating ini eksklusif untuk mempertemukan para Wirausaha Sosial dengan calon mitra strategis untuk melakukan kolaborasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Nyalanesia

Dalam wawancara, Khabib Bima selaku Chief Program Nyalanesia menyampaikan komitmennya melalui Nyalanesia untuk terus mendorong inovasi dalam pendidikan dan akses pada program-program apresiasi bagi mereka yang ikut berkontribusi dalam peningkatan literasi dan pendidikan.

"Kami di Nyalanesia merasa sangat terhormat atas kesempatan menjadi finalis dalam kompetisi WiNNER. Melalui program literasi sekolah terpadu kami, kami berusaha untuk memberdayakan siswa dan guru untuk menjadi pengkarya, membuka peluang baru dalam belajar, dan meningkatkan keterampilan literasi. Kompetisi ini telah memperkuat komitmen kami untuk terus mendorong inovasi dalam pendidikan dan memberikan akses pada program-program apresiasi kepada mereka yang berkontribusi dalam upaya peningkatan literasi dan pendidikan untuk menyalakan masa depan," ujar Khabib.

 

3 dari 3 halaman

Harapan ke depannya

Diah Natalisa, selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB menyampaikan bahwa finalis dan pemenang dari WiNNER serta Ideathon diharapkan dapat mengimplementasikan kerja sama dengan pemerintah daerah untuk perbaikan layanan publik. Kolaborasi ini akan menggerakkan partisipasi aktif masyarakat melalui inovasi dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Setelah melalui serangkaian seleksi dan kegiatan peningkatan kapasitas, hari ini kami menyampaikan penghargaan kepada 17 finalis WiNNER dan 18 pemenang Ideathon. Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang terpilih. Semoga ide-ide baik tersebut dapat terus diimplementasikan melalui kolaborasi,” tutup Diah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.