Sukses

Bobby Nasution Imbau Warga Tetap Jaga Persatuan: Jangan Terpecah-Belah Karena Politik

Bobby Nasution imbau warga Kota Medan tetap menjaga persatuan meski pilihan politiknya berbeda

Liputan6.com, Medan Menjadi kota yang multi-etnis dan multi-agama, Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution mengimbau warga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda di Pemilu 2024. 

"Jangan sampai kita terpecah belah karena politik," kata dia saat menghadiri griya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Keuskupan Agung Medan di halaman Gereja Katolik Santo Antonius Padua Hayam Wuruk, Medan, Minggu malam (07/01/2024) seperti dikutip dari Antara. 

Di kesempatan yang sama, Bobby Nasution menyinggung tingkat partisipasi pemilih di wilayah Medan yang agak rendah. Untuk itu, ia berharap hal tersebut dapat ditingkatkan pada saat pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. 

"Saya ajak semua, kita ke TPS. Siapa pun yang menang, partisipasi kita sudah kita tunaikan." kata Bobby.

Turut hadir pada acara tersebut Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, Kepala Polrestabes Medan Kombes Pol. Teddy Jhon Sahala Marbun, serta segenap umat Katolik setempat. Dia berharap, warga Kota Medan dapat hidup berdampingan dengan damai meski merupakan kota yang multi-etnis dan multi-agama.

"Pemkot Medan merupakan bagian seluruh umat beragama. Semua adat istiadat, agama, dan budaya milik kita semua," ujarnya.

Tak lupa, Bobby Nasution mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kepada seluruh umat di Kota Medan yang merayakan, sekaligus berharap kebaikan, cinta, dan kasih yang diperoleh tahun lalu dapat bertambah tahun ini serta dibagikan kepada sesama. 

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 1.853.458 orang. Warga Kota Medan yang terdaftar di DPT dapat menggunakan hak suaranya di 6.933 tempat pemungutan suara (TPS) di 151 kelurahan dan 21 kecamatan se-Kota Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Mesra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Sindir Para Jomlo, Boncengan Motor sampai Nyanyi di Panggung

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi salah satu tokoh publik yang aktif di media sosial. Beragam unggahan kerap dibagikan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut melalui akun pribadi Instagram hingga X, sebelumnya Twitter.

Salah satu unggahan ayah tiga anak ini menunjukkan video kemesraan dirinya dengan sang istri, Kahiyang Ayu. Video singkat itu mengabadikan dirinya berlari kecil hingga boncengan naik motor bersama anak kedua Jokowi tersebut.

Kahiyang terlihat memeluk suaminya dari belakang saat naik motor. Pasangan yang menikah 8 November 2017 ini begitu semringah dengan senyum yang menghiasi wajah mereka.

Bobby bahkan mengajak istrinya menyanyi bersama di panggung acara Pesona Harmoni saat malam pergantian tahun 2024 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatra Utara, Minggu, 31 Desember 2023. Ia bahkan menyodorkan mikrofon ke Kahiyang untuk bernyanyi bersama.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Didukung PAN Jadi Gubernur Sumut, Bobby Nasution: Selesaikan Tugas Dulu di Medan

Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengapresiasi Partai Amanat Nasional (PAN) atas dukungan menjadi calon Gubernur Sumut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Iya, pokoknya tadi saya sudah sampaikan terima kasih kepada Ketum PAN Pak Zul (Zulkifli Hasan) atas dukungannya," tegas Bobby seperti dilansir Antara.

Pihaknya mengatakan bahwa selama ini selalu bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan lima program prioritas Pemkot Medan yang tengah dijalankan.

Wali kota menyadari dukungan calon gubernur Sumut yang diberikan oleh partai politik yang didirikan oleh Amien Rais pada 23 Agustus 1998 harus dibuktikan dahulu di Kota Medan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.