Sukses

15 Tanda-Tanda Pasangan Anda Selingkuh, Hati-Hati dengan Perubahan Sikapnya

Dalam beberapa waktu terakhir, berita dan video tentang perselingkuhan semakin meluas di berbagai platform media sosial. Dengan hal ini perlu diketahui tanda-tanda pasangan selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir, berita dan video tentang perselingkuhan semakin meluas di berbagai platform media sosial. Bahkan, tidak sedikit artis yang terlibat dalam tindakan perselingkuhan. Fenomena ini tidak hanya menarik perhatian kalangan selebriti, namun juga mencuri perhatian masyarakat umum.

Perselingkuhan dapat terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Perbuatan ini tidak hanya terbatas pada pasangan yang sudah menikah, melainkan seringkali juga terjadi dalam hubungan pacaran.

Pasangan yang terlibat dalam perselingkuhan biasanya menunjukkan perubahan sikap dan perilaku tertentu. Mereka mungkin lebih sering asyik sendiri dengan ponsel, sering menunjukkan rasa kesal atau marah tanpa alasan yang jelas, atau bahkan sering kali berbohong.

Selain itu, terdapat berbagai ciri-ciri lain yang dapat membantu Anda mengenali pasangan yang sedang terlibat dalam perselingkuhan. Mengetahui ciri-ciri ini dapat membuat Anda lebih peka terhadap dinamika hubungan yang tengah berlangsung. Lebih dari itu, ciri-ciri ini dapat menjadi dasar untuk mengumpulkan bukti yang dapat menguatkan asumsi Anda.

Sebelum membuka pembicaraan mengenai permasalahan ini dengan pasangan, bijaklah untuk mengumpulkan bukti yang cukup. Bukti perselingkuhan tersebut nantinya dapat menjadi alat untuk menyelesaikan permasalahan dalam hubungan perselingkuhan. Liputan6.com telah merangkum ciri-ciri pasangan yang sedang terlibat dalam perselingkuhan dari berbagai sumber, pada Rabu (21/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Menyembunyikan Ponsel

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang pertama adalah sering menyembunyikan HP. Meskipun seringkali seseorang berdalih terkait privasi, terlalu menyembunyikan ponsel dari pasangan bisa menjadi indikasi bahwa pasangan tersebut berselingkuh. Terlebih lagi jika mereka menyembunyikannya secara berlebihan bahkan hingga dikunci dengan password atau kode ponsel yang susah ditebak.

3 dari 16 halaman

Bersikap Dingin

Menunjukkan sikap dingin juga merupakan tanda bahwa pasangan Anda mungkin tengah terlibat dalam perselingkuhan. Secara umum, pihak ketiga dalam suatu hubungan tidak selalu menjadi alternatif yang lebih baik daripada pasangan yang sebenarnya. Pasangan yang setia selalu mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan dari pasangannya.

4 dari 16 halaman

Bertingkah Aneh dan Berbeda

Tanda lain bahwa pasangan mungkin sedang terlibat dalam perselingkuhan adalah perilaku yang aneh dan berbeda. Perubahan sikap ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti tekanan dari pekerjaan atau rasa bosan dalam hubungan dengan Anda.

5 dari 16 halaman

Mudah Emosi

Tanda lain bahwa pasangan mungkin tengah terlibat dalam perselingkuhan adalah mudah emosi. Fenomena ini telah menjadi pengetahuan umum di kalangan masyarakat, di mana perubahan dari sikap yang dulunya hangat dan manis menjadi mudah emosi dapat dipicu oleh berbagai faktor, termasuk rasa bosan.

6 dari 16 halaman

Mood Berubah

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh selanjutnya adalah mood berubah. Selain mengalami perubahan sikap, suasana hati pasangan juga cenderung berubah. Dalam hal ini, saat seorang pria berselingkuh, mereka merasakan pergolakan batin, seperti merasa bersalah, marah, dan bingung. Dalam kondisi ini, muncul kecenderungan untuk selalu menyerang. Kemudian dia akan semakin merasa bersalah dan mencoba menebusnya.

7 dari 16 halaman

Sering Berbohong

Tanda lain bahwa pasangan mungkin tengah terlibat dalam perselingkuhan adalah kecenderungan untuk sering berbohong. Dalam upaya menutupi perubahan sikap yang dapat menimbulkan kecurigaan, pasangan mungkin akan menggunakan berbagai alasan palsu, seperti klaim lembur di tempat kerja, padahal sebenarnya mereka menghabiskan waktu bersama orang lain tanpa sepengetahuan Anda. Kebohongan yang tak masuk akal dan semakin sering dapat menjadi petunjuk penting yang perlu diinvestigasi untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi.

8 dari 16 halaman

Jarang Bicara

Salah satu indikator pasangan yang mungkin sedang berselingkuh adalah kurangnya komunikasi. Ketika terlibat dalam perselingkuhan, pasangan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang lain tanpa sepengetahuan Anda, sehingga menciptakan distansi antara Anda berdua.

Tidak hanya itu, pasangan juga dapat menunjukkan kurangnya inisiatif untuk berbicara seperti yang biasanya. Munculnya sikap malas atau kurangnya minat saat berinteraksi dengan Anda dapat menjadi tanda-tanda yang memicu kecurigaan. Apabila Anda mengamati perubahan-perubahan ini, penting untuk menginvestigasi lebih lanjut guna memahami situasi yang sebenarnya.

9 dari 16 halaman

Jarang Mengajak Jalan-Jalan

Rendahnya inisiatif untuk mengajak jalan-jalan juga dapat menjadi pertanda adanya perselingkuhan. Saat terlibat dalam perselingkuhan, pasangan cenderung kurang antusias untuk menghabiskan waktu bersama dan mungkin mencari alasan untuk menghindari pertemuan. Jika sebelumnya kegiatan bersama, seperti berkencan di akhir pekan, merupakan rutinitas, pasangan yang selingkuh mungkin menciptakan alasan-alasan seperti kelelahan, sakit, atau lainnya untuk menghindari interaksi tersebut.

10 dari 16 halaman

Jarang Bicara Manis

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh selanjutnya adalah jarang mengatakan kata-kata manis, seperti ‘i ove you’. Saat pacar bermain di belakang, mungkin Anda akan merasa bahwa pasangan jarang mengungkapkan rasa cintanya pada Anda. Dan, Anda mulai jarang mendengar kata 'aku cinta kamu' atau 'aku sayang kamu'. Perubahan sikap ini perlu diperhatikan dan cari tahu lebih lanjut.

11 dari 16 halaman

Tidak Mau Menatap Mata

Tanda selanjutnya dari pasangan yang sedang berselingkuh adalah enggan menatap mata. Ketika terlibat dalam perselingkuhan, hubungan dapat terasa datar, dan Anda mungkin merasa semakin terpisah dari pasangan.

Selain kurangnya komunikasi, pasangan juga cenderung enggan menatap mata Anda. Mungkin dia takut bahwa Anda dapat menangkap ekspresi wajah seseorang yang sedang terlibat dalam hubungan asmara lainnya atau khawatir bahwa Anda dapat mengetahui tanda-tanda mencurigakan.

12 dari 16 halaman

Memberi Hadiah

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang lainnya adalah ketika Anda menerima banyak hadiah. Jika biasanya pasangan Anda memberikan hadiah di hari ulang tahun atau hari jadi hubungan, kemudian menjadi lebih sering memberikan hadiah, Anda perlu mencurigai hal ini. Biasanya sikap ini didasari perasaan bersalahnya ketika pasangan berselingkuh di belakang. Untuk menebus rasa bersalah tersebut, pasangan bisa memberikan banyak hadiah sebagai hiburan untuk Anda.

13 dari 16 halaman

Suka Menghindar

Jika pasangan Anda menghindari, hal ini bisa menandakan adanya perselingkuhan. Terkadang, orang yang terlibat dalam perselingkuhan akan menghindari pasangannya agar tidak dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan tidak nyaman mengenai keberadaan mereka atau siapa yang bersamanya. Pada saat lain, mereka mungkin ingin menghindari perasaan bersalah yang timbul akibat hubungan terlarang yang mereka jalani.

14 dari 16 halaman

Bertengkar Karena Hal Sepele

Ketika pasangan berselingkuh ia akan cenderung sering memulai pertengkaran dengan pasangannya. Pertengkaran ini biasanya terjadi tanpa alasan yang jelas atau karena alasan yang sepele. Pertengkaran ini bisa menjadi tanda yang harus anda perhatikan. Berhatil-hatilah agar jangan sampai pertengkaran ini berujung pada kekerasan dan membuat anda terluka secara mental dan fisik.

15 dari 16 halaman

Meningkatkan Minat terhadap Penampilan

Menjaga diri sendiri bisa menjadi hal yang positif, tetapi jika digabungkan dengan perilaku mencurigakan lainnya, hal ini juga dapat menimbulkan kekhawatiran. Apabila pasangan Anda semakin tertarik pada penampilannya, ini bisa menjadi ciri-ciri perselingkuhan.

16 dari 16 halaman

Menghabiskan Waktu di Luar Rumah

Terkadang, kehidupan di luar sana bisa mengambil lebih banyak waktu, menyisakan sedikit waktu di rumah. Namun, jika waktu yang dihabiskan di tempat lain terus meningkat atau tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama, ini bisa menjadi salah satu indikasi bahwa pasangan Anda mungkin terlibat dalam perselingkuhan dengan menghabiskan waktu bersama orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini