Sukses

Pemeran Interstellar Jessica Chastain Dihujat Netizen Usai Unggah Postingan Berbau Islamofobia

Artis Hollywood Jessica Chastain baru-baru ini mendapat kritikan pedas usai mengunggah postingan berbau Islamofobia.

Liputan6.com, Jakarta Artis Hollywood yang berperan dalam film Interstellar, Jessica Chastain, baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik. Bukan tanpa alasan, hal tersebut lantaran dirinya mendapat kritikan pedas usai mengunggah postingan berbau Islamofobia.

Sebelumnya dalam sebuah insta story, Jessica Chastain didapati mengunggah foto yang bertuliskan anti hijab. Postingan Jessica memperlihatkan sebuah buku bertuliskan “No To Hijab”.

Seperti yang kita tahu hijab sendiri merupakan sebuah penutup kepala yang umum dikenakan oleh para wanita Muslimah. Dalam unggahan tersebut Jessica Chastain juga menyematkan tagar #womenlifefreedom.

 

Dalam waktu singkat unggahan wanita 44 tahun ini pun ramai dikritik oleh netizen, terlebih bagi mereka yang mayoritas beragama Islam. Hal ini dapat terlihat dari kolom komentar di akun instagramnya. Tak sedikit yang menyinggung soal Islamofobia.

“Jilbab bukan sekadar sepotong kain, namun merupakan simbol kekuatan, kesopanan, dan martabat,” tulis akun @saroo***.

“Katakan tidak pada Jessica Chastain, hijab adalah kebebasan bagi siapa yang ingin memakainya dan apa yang kamu kenakan sekarang lebih mendekati primitif,” timpal akun @iyakena***.

“Jangan rasis terhadap hijab meski kamu tidak mengetahuinya. Pelajari tentang hijab dulu, beri komentar nanti,” kata akun @ekarayu***.

“Mengenakan hijab adalah kebebasan bagi wanita. Ironisnya, rasis hingga menjijikkan,” komentar akun @noe***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Jessica Chastain

Dengan karier yang sempurna dan puluhan penampilan terkenal, Jessica Chastain adalah salah satu aktris yang dikenal memiliki kemampuan akting baik di industri Hollywood. Dan, meskipun kecintaannya pada dunia seni muncul sejak usia sangat muda, dia harus bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai posisinya saat ini di antara aktor kontemporer terbaik. 

Dilansir dari Movie Web, Jumat (8/12/2023) Chastain membuat langkah pertamanya dalam industri ini di atas panggung, membintangi produksi Romeo dan Juliet di Pusat Seni Pertunjukan Mountain View di California.

Perannya dalam drama itu membawanya ke audisi Sekolah Juilliard yang bergengsi, di mana dia bisa belajar di bawah beasiswa yang diberikan oleh mendiang aktor Robin Williams.

Setelah lulus, ia mulai mengikuti audisi untuk peran dalam acara dan film, dan pada tahun 2004 ia mendapatkan peran TV pertamanya sebagai bagian dari Dark Shadows, sebuah sinetron yang tidak pernah ditayangkan.

Pada tahun yang sama, aktris tersebut memainkan peran kecil dalam sebuah episode ER, memulai karier televisinya sambil melanjutkan karirnya di teater. Debut filmnya tiba pada tahun 2008, ketika ia membintangi film Jolene karya Dan Ireland, peran yang membuatnya semakin menonjol di industri hiburan. 

 

3 dari 4 halaman

Mendapatkan Banyak Nominasi dan Penghargaan

Namun, kariernya mengambil lompatan besar menuju ketenaran pada tahun 2011, tahun di mana ia membintangi beberapa produksi paling populer dalam karirnya, seperti The Help, Take Shelter, dan The Tree of Life.

Selama bertahun-tahun, Chastain telah terlibat dalam proyek di semua genre, memainkan karakter paling beragam dengan kemampuan unik untuk memikat penonton yang menjadikannya kekuatan yang harus diperhitungkan. 

Keserbagunaan dan daya tariknya di layar telah membuatnya mendapatkan banyak nominasi dan penghargaan, termasuk Academy Award dan Golden Globe untuk Aktris Terbaik.

Tidak hanya itu, pada tahun 2016, ia mengambil lompatan dan memulai karir di bidang produksi, mendirikan perusahaannya Freckle Films, yang dipimpin oleh tim yang semuanya perempuan. Hingga hari ini, dia terus memukau dengan penampilannya dan membangkitkan semangat untuk proyek mendatangnya.

4 dari 4 halaman

Perankan Pemuka Agama, Jessica Chastain Raih Aktris Terbaik Oscar 2022

Aktris Jessica Chastain (45) meraih penghargaan Oscar untuk Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Tammy Faye. Ini adalah Oscar pertama bagi Jessica Chastain

Tammy Faye adalah sosok pemuka agama yang terkenal di Amerika Serikat pada tahun 70-an. Ia dan suaminya, Jim, mendirikan stasiun TV bernama The PTL Club. PTL adalah singkatan dari Praise the Lord Ministries. 

Situs History, Senin (27/3/2022), menyebut bahwa pasutri itu meraup jutaan dolar berkat program televisi mereka. Kesuksesan mereka pun runtuh ketika berbagai skandal terkuak, seperti Jim yang melakukan perselingkuhan.

Kisah itulah yang menjadi fokus dari film Jessica Chastain yang berjudul The Eye of Tammy Faye yang masuk nominasi Academy Awards 2022. Chastain turut berperan menjadi produser di film tersebut.

Aktor Andrew Garfield juga terlibat sebagai pemeran Jim. Garfield mendapat nominasi Aktor Terbaik di film lain, yakni Tick, Tick... Boom, namun kalah oleh Will Smith.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.