Sukses

Afgan Iseng Rombak Penampilan Pakai AI, Foto Terakhir Malah Disebut Mirip Nicholas Saputra

Penyanyi Indonesia, Afgansyah Reza mengikuti tren mengedit foto pakai AI.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi Artificial Intelligence (AI) adalah kecerdasan buatan yang bisa dijalankan melalui komputer, robot, atau smartphone. Dengan kecerdasannya yang luar biasa, teknologi AI dapat membantu pekerjaan manusia dari berbagai bidang industri.

Salah satu teknologi AI yang sedang marak digunakan masyarakat Indonesia adalah AI Art Generator, teknik pemrosesan gambar digital dengan mengombinasikan input data dan mengolahnya menjadi gambar dengan kualitas tinggi.

Tak ingin ketinggalan, deretan artis juga mengikuti tren edit foto menggunakan AI dan mengunggahnya di akun Instagram masing-masing. Salah satunya, penyanyi Indonesia ternama, Afgansyah Reza.

Afgan mengedit fotonya dengan AI dan mengunggahnya di Instagram, pada Sabtu (18/11/23). Unggahan fotonya tersebut menuai banyak komentar dari warganet, banyak yang bilang mirip dengan Nicholas Saputra.

Lantas, seperti apa potret Afgan yang sudah diedit menggunakan AI? Dirangkum dari akun Instagram @afgan__, pada Rabu (21/11/23), berikut beberapa potret Afgan pakai AI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Afgan Terlihat Semakin Awet Muda

Dalam slide fotonya yang pertama di Instagram dalam versi AI, Afgan terlihat seperti anak SMA dengan menggunakan outer berwarna cokelat dan kacamata.

3 dari 9 halaman

Terlihat Gagah dengan Rambut Klimis

Tak hanya terlihat menggemaskan seperti anak SMA, foto kedua Afgan dalam versi AI juga membuatnya terlihat semakin gagah dengan rambut klimisnya.

4 dari 9 halaman

Bergaya ala Pemain Softball

Afgan mengedit foto ketiganya dalam versi AI dengan bergaya ala pemain softball yang dilengkapi dengan bola dan seragam layaknya pemain softball sungguhan.

5 dari 9 halaman

Pakai Jas Seperti Oppa Korea

Foto Afgan yang keempat dalam versi AI dibuat seperti Oppa Korea dengan mengenakan jas cokelat dipadukan dengan kemeja putih dan dasi di dalamnya.

6 dari 9 halaman

Mirip Nicholas Saputra

Banyak warganet yang memuji slide foto terakhir Afgan versi AI, karena mirip dengan aktor Nicholas Saputra, ”iseng. dua slide terakhir semakin ngarang ya,” tulis Afgan melalui akun Instagram pribadinya @afgan__.

7 dari 9 halaman

Afgan Lahir Dimana?

Pada awal kehidupannya, Afgan dilahirkan di Jakarta pada tanggal 27 Mei 1989. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang merupakan keturunan dari pasangan dokter Lola Purnama Dewi dan Loyd Yahya yang berasal dari Minangkabau. Namanya, Afgan, diberikan oleh ayahnya, Loyd, karena pada saat kelahirannya, negara Afganistan sedang mengalami perang. Nama Afgan dipilih sebagai singkatan dari Afganistan.

8 dari 9 halaman

Afgan Sekarang Umur Berapa?

Afgan lahir pada tanggal 27 Mei 1989 dan saat ini berusia 34 tahun.

9 dari 9 halaman

Afgan Sekolah SMA Dimana?

Ketika mengingat masa SMA, Afgansyah Reza membagikan kisah menarik mengenai Raisa Andriana, seorang penyanyi. Meskipun mereka berada di kelas yang berbeda, Afgan dan Raisa ternyata sama-sama merupakan siswa di SMAN 34 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini