Sukses

Seperti Ini Kepribadian Individu dengan Bentuk Dagu Belah

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menemukan bahwa orang dengan bentuk dagu belah lebih cenderung melakukan perilaku berisiko. Yuk, ketahui kepribadian lebih dalam pemilik dagu belah.

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk dagu belah menjadi sifat genetik yang terjadi ketika kedua sisi rahang bawah tidak menyatu sepenuhnya selama perkembangan.

Hal ini bisa mengakibatkan lekukan kecil di tengah dagu, yang ukurannya dan kedalamannya bisa bervariasi. Dagu belah relative umum terjadi dan memengaruhi sekitar 1 dari 100 orang. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menemukan bahwa orang dengan bentuk dagu belah lebih cenderung melakukan perilaku berisiko. 

Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa orang dengan dagu belah lebih cenderung digambarkan sebagai orang yang asertif, percaya diri dan ramah.

Oleh karena itu, ketahui ciri-ciri kepribadian orang yang memiliki bentuk dagu belah? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Jagran Josh, Rabu (8/11/2023).

Kepribadian Individu dengan Bentuk Dagu Belah

Jika Anda memiliki bentuk dagu belah berarti Anda sangat karismatik, percaya diri, ramah, cerdas, kreatif dan artistik. Anda juga lebih cenderung memiliki kualitas kepemimpinan dan pengambilan risiko.

Kemungkinan besar Anda memiliki toleransi yang lebih tinggi terhadap stres. Namun, terkadang Anda bisa bereaksi lebih cepat tanpa menilai atau memahami situasinya secara menyeluruh.

Meski begitu, Anda kemungkinan besar akan sukses dalam karier seperti bisnis atau kewirausahaan. Anda juga lebih tertarik pada seni. Anda menikmati menyanyi, melukis, menggambar, musik, atau menulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri dan Suka Bersosialisasi

Anda sering diberi tahu bahwa Anda adalah orang yang tegas dan percaya diri. Anda tidak takut mengutarakan pendapat dan membela apa yang Anda yakini.

Selain itu, Anda suka berpesta atau bersosialisasi, berada di dekat orang-orang dan menjalin pertemanan baru. Anda juga sangat karismatik dan memiliki kemampuan alami untuk menarik perhatian orang dan membuat mereka merasa nyaman.

Anda juga pandai mengomunikasikan ide-ide Anda memotivasi orang lain. Namun, Anda menikmati menjadi pusat perhatian atau tetap berada di dalam rumah, tidak ada di antaramu.

3 dari 3 halaman

Cukup 30 Detik, Lakukan 10 Yoga Wajah Ini untuk Dapatkan Rahang Tirus Bak Artis Korea

Kulit kendor dan lembek di bawah dagu (biasa disebut lemak submental) umumnya dikenal sebagai double chin. Lapisan lemak ekstra di bawah dagu dengan tarikan di area rahang membuatnya tampak seperti kerutan.

Meski umumnya disebabkan oleh obesitas dan penambahan berat badan, double chin juga bisa terjadi karena faktor penuaan yang menyebabkan kulit kendor dan kendur. Atribut genetik dan postur tubuh yang buruk juga dapat menyebabkan berkembangnya lemak submental. Bahkan, orang yang lebih kurus pun bisa memiliki double chin karena struktur wajahnya.

Double chin merupakan hal yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Berdasarkan survei tahun 2017, berdasarkan subjek dari Amerika Serikat, disimpulkan bahwa 73% dari 7.322 responden merasa terganggu dengan lemak tubuh yang berlebihan di bawah dagu.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa orang-orang siap untuk mengambil bagian dalam segala tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan rahang lebih menarik dan dagu yang berkontur. Yoga wajah adalah salah satu metode paling populer yang mudah dilakukan di rumah, dan murah untuk menghilangkan lemak submental.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa senam wajah tentunya dapat membantu meremajakan wajah dan membuatnya tampak lebih kencang serta awet muda, dan bisa mengurangi munculnya kerutan garis-garis halus.

Melansir dari Pink Villa, berikut adalah latihan yoga wajah sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk hasil maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin!

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.