Sukses

Hanya Buat Sultan Tajir Melintir, Ini 5 Mobil Termahal di Dunia yang Orang Tertentu saja Bisa Membelinya

Mobil adalah moda transportasi darat unggulan, mulai dari kecepatan hingga simbol gaya hidup. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini harganya menembus ratusan miliar rupiah atau bahkan bisa mencapai rekor dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mobil menjadi salah satu moda transportasi darat yang tak tergantikan bagi banyak orang. Kemampuannya dalam membawa kita dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan fleksibel membuatnya menjadi pilihan utama dalam kehidupan sehari-hari. 

Namun, seiring berjalan nya waktu, peran mobil telah melampaui batasan sebagai sekadar alat transportasi. Kini, mobil telah menjadi simbol gaya hidup, simbol status sosial, dan bahkan dianggap sebagai karya seni yang menjadi koleksi berharga. Tidak mengherankan bahwa harga mobil kini telah mencapai tingkat yang menggila, bahkan tak masuk akal bagi sebagian orang.

Melansir dari laman Merdeka.com, Senin (30/10/2023), tercatat ada 5 mobil termahal di dunia pada tahun 2023. Bahkan, di antaranya menembus ratusan miliar rupiah.

Penasaran berapa harga mobil termahal di dunia? Yuk kita simak selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Rolls-Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail, mobil termahal di dunia saat ini, dibanderol dengan harga mencapai USD 28 juta atau sekitar Rp415 miliar. Harganya yang fantastis tak lepas dari proses pembuatan yang mengusung handmade kerajinan tangan serta kelengkapan mewah yang dimilikinya. 

Selain itu, Rolls-Royce memerlukan waktu hingga empat tahun untuk menggarap satu unit Boat Tail. Sesuai dengan namanya, mobil ini dirancang menyerupai kapal pesiar, menjadikannya masterpiece yang sangat eksklusif.

Tentu saja orang yang memesan Rolls-Royce Boat Tail adalah kaya raya, salah satunya disebut-sebut adalah selebritis Jay-Z dan Beyonce. 

3 dari 11 halaman

Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire masuk dalam daftar nomor dua mobil termahal di dunia dengan harga mencapai USD 18,7 juta atau setara Rp277,5 miliar. Mobil ini ditenagai oleh mesin W16 quad-turbo berkapasitas 8.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dan torsi sebesar 1.600 Nm.

4 dari 11 halaman

Pagani Zonda HP Barchetta

Pagani Zonda HP Barchetta termasuk dalam kategori mobil yang sangat istimewa dan langka. Hal ini disebabkan oleh kebijakan pabrikan mobil yang berbasis di Modena, Italia, yang hanya memproduksi tiga unit dengan harga saat ini mencapai USD 17,6 juta atau sekitar Rp 261,2 miliar.

Hypercar mewah ini ditenagai oleh mesin Mercedes-AMG M120 V12 berkapasitas 7,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 789 Tk dan torsi mencapai 850 Nm. Berkat mesin tersebut, mobil ini bisa melesat dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 355 km per jam.

5 dari 11 halaman

Bugatti Bolide

Bugatti adalah merek mobil mewah yang mengundang banyak perhatian, brand ini telah menjadi ikon dalam dunia mobil sport bergengsi dan menjadi pilihan beberapa publik figur terkenal, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sama seperti supercar lainnya yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menjaga eksklusivitasnya, Bugatti Bolide hanya tersedia sebanyak 30 unit. Meskipun mobil ini masih dalam tahap pemesanan, perkiraan harganya mencapai USD 4,8 juta atau sekitar Rp 71,2 miliar.

Keunikan dari mobil dengan harga jutaan dolar ini terletak pada penggunaan rangka karbon monocoque yang dirancang untuk menjadikannya lebih ringan dan lebih aerodinamis dibandingkan dengan Chiron.

6 dari 11 halaman

Lamborghini Veneno

Veneno merupakan sebuah Hypercar yang sangat langka, dihadirkan oleh Lamborghini sebagai perayaan 50 tahun eksistensi merek ini. Dalam peluncurannya, Veneno dibanderol dengan harga USD 4.000.000 atau setara dengan Rp 59,3 miliar.

Veneno ditenagai oleh mesin V-12 berkapasitas 6,5 liter, setara dengan yang digunakan oleh Aventador, dan dilengkapi dengan transmisi manual otomatis kopling tunggal 7-Speed. Seperti ciri khas Lamborghini, mobil ini memiliki sistem penggerak empat roda untuk memberikan performa dan kendali yang luar biasa.

7 dari 11 halaman

Siapa yang Memiliki Rolls-Royce Boat Tail?

Mauro Icardi adalah seorang pemain sepak bola terkenal berasal dari Argentina. Ia tercatat telah membeli kendaraan mewah Rolls Royce Boat Tail yang langka dengan harga yang sangat tinggi. Ia membeli model terbaru ini dengan biaya yang mencapai angka fantastis, yakni sekitar $28 juta atau hampir mencapai Rp432 miliar.

8 dari 11 halaman

Apa Itu Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai “Mobil hitam” yaitu merupakan suatu masterpiece di dunia otomotif. Kendaraan ini diciptakan oleh produsen asal Prancis yang memiliki sejarah yang panjang dalam menciptakan mobil super cepat.

9 dari 11 halaman

Mobil Pagani Milik Siapa?

Mobil Pagani adalah milik Horacio Pagani. Pada mulanya, Horacio Pagani meniti kariernya di Lamborghini. Pada tahun 1988, ia mendirikan Pagani Composite Research, sebuah perusahaan baru yang tetap menjalin kolaborasi dengan Lamborghini. Kolaborasi ini mencakup pembaruan desain pada ulang tahun ke-25 Lamborghini Countach, Lamborghini Diablo, dan Lamborghini P140.

10 dari 11 halaman

Kenapa Bugatti Sangat Mahal?

Salah satu yang membuat harga Bugatti sangat mahal adalah material premiumnya. Material premium yang diusung pada setiap mobil Bugatti juga turut berkontribusi terhadap harganya. Bahkan material itu disebut-sebut tak dapat ditemukan pada mobil mewah lainnya. Bahkan untuk harga bannya saja mencapai miliaran rupiah.

11 dari 11 halaman

Apakah Mobil Lamborghini Ada di Indonesia?

Di Indonesia, saat ini terdapat tiga varian mobil Lamborghini yang dapat ditemui. Mobil Lamborghini yang paling terkenal antara lain adalah Lamborghini Aventador, Lamborghini Huracan, dan Lamborghini Urus. Lamborghini menyediakan satu model SUV (Lamborghini Urus) dan dua model Coupe (Lamborghini Aventador dan Huracan) di negara Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini