Sukses

Cukup 30 Detik, Lakukan 10 Yoga Wajah Ini untuk Dapatkan Rahang Tirus Bak Artis Korea!

Jika kamu memiliki rahang yang berisi atau double chin, maka face yoga menjadi jawabannya. Lakukan 10 yoga wajah ini untuk membantumu mendapatkan rahang tirus seperti artis Korea!

Liputan6.com, Jakarta - Kulit kendor dan lembek di bawah dagu (biasa disebut lemak submental) umumnya dikenal sebagai double chin. Lapisan lemak ekstra di bawah dagu dengan tarikan di area rahang membuatnya tampak seperti kerutan.

Meski umumnya disebabkan oleh obesitas dan penambahan berat badan, double chin juga bisa terjadi karena faktor penuaan yang menyebabkan kulit kendor dan kendur. Atribut genetik dan postur tubuh yang buruk juga dapat menyebabkan berkembangnya lemak submental. Bahkan, orang yang lebih kurus pun bisa memiliki double chin karena struktur wajahnya.

Double chin merupakan hal yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Berdasarkan survei tahun 2017, berdasarkan subjek dari Amerika Serikat, disimpulkan bahwa 73% dari 7.322 responden merasa terganggu dengan lemak tubuh yang berlebihan di bawah dagu.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa orang-orang siap untuk mengambil bagian dalam segala tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan rahang lebih menarik dan dagu yang berkontur. Yoga wajah adalah salah satu metode paling populer yang mudah dilakukan di rumah, dan murah untuk menghilangkan lemak submental.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa senam wajah tentunya dapat membantu meremajakan wajah dan membuatnya tampak lebih kencang serta awet muda, dan bisa mengurangi munculnya kerutan garis-garis halus.

Melansir dari Pink Villa, berikut adalah latihan yoga wajah sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk hasil maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Peregangan Rahang

Miringkan kepalamu ke belakang dan lihat ke arah langit-langit. Selanjutnya, regangkan otot rahang dengan membuka dan menutup mulut. Ini akan membuat otot wajah tetap kencang dan menimbulkan rasa terbakar.

Kamu bisa melakukan ini sebanyak 30 detik.

2. Peregangan Samping dan Cemberut

Lihatlah kedua sisi tubuhmu, miringkan sedikit kepala ke belakang, dan lakukan cibiran. Buka mulut sebagian, untuk memungkinkan ciuman terbang dan menghirup udara. Tahan posisi ini selama 20-30 detik di setiap sisi.

3. Peregangan Leher dan Ciuman

Latihan ini untuk dagu ganda dan pengencangan wajah. Mulailah dengan membuat cibiran, regangkan bibir hingga kemampuan maksimal, dan mulailah gerakan leher naik turun. Saat mengangkat wajah ke atas, buatlah cibiran dan sandarkan bibir sambil menghadap ke depan. Gerakan-gerakan ini harus dilakukan secara berirama.

4. Tarik Pipi sambil Tersenyum

Mungkin yang paling mudah dari daftarnya, latihan ini hanya mengharuskan kamu untuk selalu tersenyum. Sambil mengatupkan bibir, tersenyumlah dan istirahatkan mulut dengan gerakan terus menerus. Ulangi latihan ini sebanyak 30 kali.

3 dari 4 halaman

5. Kembungkan Pipi

Mirip dengan proses berkumur, kembungkan pipi secara bergantian dengan mengisinya dengan udara. Lakukan 30 repetisi latihan ini dengan 15 repetisi di setiap sisinya.

6. Rotasi Leher

Latihan ini biasanya dilakukan sebagai pemanasan sebelum atau sesudah latihan untuk memberikan peregangan yang baik pada leher. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memutar leher dalam lingkaran penuh untuk menjaga bahu tetap rileks.

Pertahankan kecepatan sedang tanpa terlalu cepat atau lambat, dan rasakan gerakan ototnya. 30 repetisi latihan ini sudah cukup untuk setiap sesi.

7. Peregangan Lidah

Banyak latihan yoga yang memerlukan peregangan otot dengan memiringkan kepala ke belakang. Hal ini meningkatkan aliran darah dan mengaktifkan otot dari bahu hingga dagu. Lihatlah ke arah langit-langit dan tarik lidahmu keluar. Pertahankan posisi ini selama 30 detik.

4 dari 4 halaman

8. Sentuhan Bahu

Latihan lainnya adalah dengan rotasi leher, ini mengharuskanmu untuk memiringkan kepala ke arah bahu, dan membiarkan telinga mengetuknya. Setiap kali kamu mengayunkan kepala, angkat bahu sedikit untuk meningkatkan keseluruhan gerakan. Ulangi latihan ini sebanyak 30 kali.

9. Memutar Lidah

Miringkan kepalamu sedikit ke belakang, dengan mengangkat dan meregangkan otot dagu sambil tetap melihat ke depan. Buatlah huruf 'O' dengan bibir dan mulailah mendorong pipi dari sisi ke sisi dari dalam mulut dengan lidah. Lakukan gerakan bergantian terus menerus selama 30 detik.

10. Tarik Dagu

Latihan ini melibatkan peregangan rahang bawah. Jaga agar rahangmu sedikit terbuka dan biarkan rahang bawah melampaui rahang atas, dengan menjulurkannya.

Lakukan gerakan berulang ini sebanyak 30 kali dan kamu akan merasakan regangan kencang di bawah dagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.