Sukses

Ilusi Optik Ini Ungkap Anda adalah Pendengar yang Baik atau Tidak

Berikut ilusi optik yang dapat mengungkapkan kepribadian Anda

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ilusi optik viral di TikTok setelah dapat mengungkapkan apakah Anda adalah pendengar yang baik atau tidak.

Tes tersebut dirinci dalam video yang diberi judul: “Objek mana pun yang Anda lihat pertama kali menunjukkan banyak hal tentang kepribadian Anda.”

Mia Yilin, dalang di balik tes kepribadian, telah memiliki pengikut sebanyak 456.300 orang dengan analisis karakternya yang membuka pikiran.

Tantangannya baru-baru ini terbukti sukses di kalangan TikTokers karena dengan cepat mengumpulkan lebih dari 4,5 juta penayangan dan lebih dari 300.000 suka.

Ini menantang pengguna TikTok dengan gambar yang menggambarkan dua komponen berbeda, air terjun dan beruang. Jadi, mana yang Anda lihat terlebih dahulu?

1. Air terjun

Melihat air terlebih dahulu dapat menunjukkan bahwa Anda adalah “orang yang sangat simpatik” menurut Yilin, yang menambahkan: “Anda sering berpikir dari sudut pandang orang lain.”

Dia melanjutkan: "Kamu adalah pendengar yang baik, itulah sebabnya kamu punya banyak teman."

Salah satu penyebabnya adalah perjuangan mereka dalam memikul beban emosional orang lain, yang mungkin membuat mereka merasakan sesuatu yang "diam-diam kesal".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Wajah beruang/panda

Sedangkan mereka yang pertama kali melihat wajah beruang atau panda yang dihasilkan dari air terjun mungkin memiliki kepribadian yang sangat berbeda.

“Jika Anda pertama kali melihat beruang atau panda, meskipun Anda terlihat sangat manis di luar, Anda sebenarnya memiliki hati yang terlindungi dan menolak membiarkan orang terlalu dekat dengan Anda,” kata TikToker tersebut.

Masalah kepercayaan ini berasal dari terlalu seringnya Anda disakiti di masa lalu, jelas Yilin, sambil menambahkan: “Anda terlalu banyak berpikir dan terkadang Anda merasa sangat lelah karena semua kesibukan Anda.”

Warganet dibuat bingung dengan keakuratan hasil mereka dan bergegas ke komentar untuk memberi tahu Yilin, salah satunya menyebut klip tersebut sebagai “salah satu hal paling akurat” yang “pernah mereka dengar”.

Yang lain menyindir: “Saya melihat beruang itu dan itu adalah deskripsi yang sangat akurat.”

Seseorang menulis: "Saya melihat air terjun, semuanya benar kecuali saya memiliki banyak teman".

3 dari 4 halaman

Kreatif atau Analitis, Cari Tahu Seperti Apa Kepribadian Anda Lewat Ilusi Optik Ini

Apakah Anda memiliki kepribadian yang kreatif atau analitis? Orang yang kreatif memiliki cara berpikir yang unik. Sementara itu orang dengan kepribadian analitis ketika mengambil suatu keputusan umumnya lebih mengutamakan logika atau objektif. 

Jika Anda ingin mencari tahu tentang kepribadian dalam diri Anda baik kreatif atau analitis, Anda dapat mengikuti tes kepribadian ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melihat gambar yang tertera. Gambar ilusi optik berikut akan mengungkap ciri-ciri kepribadian Anda yang tersembunyi dan mengetahui apakah Anda kreatif atau analitis.

 Tes kepribadian ilusi optik ini didasarkan pada gagasan bahwa cara kita memandang ilusi optik dipengaruhi oleh belahan otak dominan kita. Tes kepribadian ilusi optik ini menilai apakah Anda lebih emosional dan kreatif (dominan otak kanan) atau lebih logis dan analitis (dominan otak kiri) berdasarkan gambar yang pertama kali Anda lihat.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Cara Mengetahui Kepribadian Pasangan dari Gambar Ilusi Optik Ini

Bersikap rahasia atau terbuka dengan pasanganmu dalam suatu hubungan bisa bergantung pada berbagai faktor, seperti ciri kepribadian individu, latar belakang budaya, pengalaman masa lalu, tingkat kepercayaan dan keterampilan komunikasi.

Beberapa individu lebih tertutup secara alami, sementara yang lain merasa nyaman berbagi segalanya dengan pasangannya.

 Pengalaman pengkhianatan atau kurangnya kepercayaan di masa lalu juga memengaruhi kesediaan seseorang untuk terbuka dengan pasangannya.

Selain itu, norma budaya atau sosial dapat memengaruhi keyakinan seseorang tentang berbagi informasi pribadi dengan pasangan.

Pada akhirnya, terserah pada masing-masing individu dalam hubungan untuk menentukan tingkat kenyamanan mereka dengan berbagi dan mengomunikasikan batasan mereka dengan pasangannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.