Sukses

Kreatif atau Analitis, Cari Tahu Seperti Apa Kepribadian Anda Lewat Ilusi Optik Ini

Gambar ilusi optik berikut akan mengungkap ciri-ciri kepribadian Anda yang tersembunyi dan mengetahui apakah Anda kreatif atau analitis.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki kepribadian yang kreatif atau analitis? Orang yang kreatif memiliki cara berpikir yang unik. Sementara itu orang dengan kepribadian analitis ketika mengambil suatu keputusan umumnya lebih mengutamakan logika atau objektif. 

Jika Anda ingin mencari tahu tentang kepribadian dalam diri Anda baik kreatif atau analitis, Anda dapat mengikuti tes kepribadian ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melihat gambar yang tertera. Gambar ilusi optik berikut akan mengungkap ciri-ciri kepribadian Anda yang tersembunyi dan mengetahui apakah Anda kreatif atau analitis.

Tes kepribadian ilusi optik ini didasarkan pada gagasan bahwa cara kita memandang ilusi optik dipengaruhi oleh belahan otak dominan kita. Tes kepribadian ilusi optik ini menilai apakah Anda lebih emosional dan kreatif (dominan otak kanan) atau lebih logis dan analitis (dominan otak kiri) berdasarkan gambar yang pertama kali Anda lihat.

Padahal, kedua belahan otak kita bekerja sama untuk melakukan semua tugas kognitif. Namun, orang dengan otak kiri yang lebih aktif dikatakan bertanggung jawab terhadap pemikiran logis dan analitis, sedangkan orang dengan otak kanan yang lebih aktif dikatakan bertanggung jawab atas pemikiran emosional dan kreatif. Dilansir dari Jagran Josh, Jumat (6/10/2023) berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Pria Memainkan Saksofon

Jika Anda pertama kali melihat seorang pria memainkan saksofon, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda lebih logis dan analitis. Belahan otak kiri Anda lebih aktif. Anda mungkin pandai matematika dan sains, mengikuti instruksi, memecahkan masalah, dll. 

Anda mungkin sangat berorientasi pada detail, praktis, dan realistis. Anda membuat keputusan berdasarkan fakta dan bukti. Anda juga cenderung terorganisir dan efisien. Anda juga mungkin seorang komunikator yang baik dan Anda dapat mengartikulasikan pikiran Anda dengan jelas.

3 dari 4 halaman

Wajah Seorang Wanita

Jika Anda pertama kali melihat wajah wanita, ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda lebih emosional dan kreatif. Belahan otak kanan Anda lebih aktif. Anda mungkin imajinatif dan intuitif. Anda mungkin juga lebih emosional dan ekspresif dibandingkan orang yang dominan otak kiri. Anda mungkin pandai dalam musik dan seni, memunculkan ide-ide baru, melihat gambaran besarnya, dll. Anda pandai dalam memahami dan berempati dengan orang lain.

4 dari 4 halaman

Awan atau Bibir, yang Pertama Kali Dilihat Ungkap Seberapa Percayanya Anda pada Orang Lain

Ilusi optik diklaim mampu mengungkapkan kepribadian seseorang yang tersembunyi. Seperti gambar di atas, ilusi optik matahari terbenam yang indah tersebut dapat menunjukkan apakah Anda seorang yang optimis atau pesimis dalam hal orang-orang dalam hidup Anda.

Tes kepribadian penuh warna ini meminta Anda untuk melihat sekilas gambar tersebut, yang seharusnya terlihat seperti sepasang bibir merah atau awan di langit.

Bergantung pada apa yang pertama kali Anda lihat, ilusi optik ini akan menunjukkan apakah Anda sangat skeptis dan bosan dengan orang lain atau percaya pada “kebaikan umat manusia.”

Ilusi optik ini pertama kali ditampilkan secara online dalam sebuah video oleh spesialis ilusi optik Mia Yilin, yang popularitasnya meledak di media sosial terutama TikTok dengan tes kepribadiannya yang menakjubkan yang diklaim oleh pengguna mampu memprediksi kepribadian mereka secara akurat.

Di bagian komentar Mia, salah satu pengguna yang kebingungan menulis: “Terima kasih, Anda telah mengajari saya banyak hal tentang diri saya” sementara orang lain berkomentar: “Mengapa dia selalu tepat sasaran?! Ini luar biasa.” Jadi, objek apa yang pertama kali Anda lihat dari gambar di atas? Berikut penjelasan Mia:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.