Sukses

Sambut Peringatan 160 Tahun Ursulin, Ikatan Alumni Santa Maria Surabaya Gelar Aksi Sosial Minggu Ceria

Untuk mengenang, memperingati, dan merayakan sejarah kehadiran para Suster Ursulin dalam karya pelayanan pendidikan di Surabaya, Ikatan Alumnus (ILUMNUS) Santa Maria mengadakan kegiatan Aksi Sosial bertajuk “Mince” (Minggu Ceria).

Liputan6.com, Jakarta Peringatan 160 Tahun Ursulin di Surabaya adalah momen penting dan bersejarah di kota Pahlawan. Beragam kegiatan peringatan telah direncanakan untuk mensyukuri kehadiran para suster Ursulin yang telah berkarya dalam dunia pendidikan sejak 14 Oktober 1863.

Untuk mengenang, memperingati, dan merayakan sejarah kehadiran para Suster Ursulin dalam karya pelayanan pendidikan di Surabaya, Ikatan Alumnus (ILUMNUS) Santa Maria mengadakan kegiatan Aksi Sosial bertajuk “Mince” (Minggu Ceria) pada hari Minggu (24/9/2023), yang meliputi pemeriksaan kesehatan (screening untuk gula darah, asam urat, dan kolesterol), pembagian goodie bag, dan sarapan sehat gratis bagi para pengunjung.

Acara tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di halaman depan Kampus Santa Maria Surabaya. Aksi sosial ini tidak saja akan dilakukan oleh alumnus Santa Maria tapi juga akan melibatkan siswa-siswi aktif Santa Maria, ikatan alumni sekolah lainnya di Surabaya serta komunitas-komunitas lainnya di Surabaya dan sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Upaya Menanamkan Semboyan SERVIAM yang Memiliki Arti 'Aku mengabdi'

Selama kegiatan berlangsung, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan band SMP dan SMA Santa Maria serta talenta-talenta bermusik lainnya dari siswa-siswi Santa Maria. Kompetisi Tiktok bagi para siswa Santa Maria yang berhadiah setengah juta rupiah turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Disampaikan oleh Koordinator Humas Santa Maria FX Rudy Prasetya, kegiatan Aksi Sosial yang dilakukan oleh para Alumni Sanmar ini merupakan buah pendidikan yang dihasilkan oleh para Suster Ursulin dalam menanamkan semboyan SERVIAM yang memiliki arti aku mengabdi/melayani.

 

3 dari 3 halaman

Biara Ursulin Terus Menyesuaikan Diri dengan Perkembangan Zaman

Demikian halnya dengan para alumni yang tersebar di seluruh tanah air dan di luar negeri, semboyan ini tetap melekat pada diri mereka dengan berbagai macam profesi. 160 tahun usia yang matang untuk sebuah karya. 

Biara Ursulin akan terus berkarya dan terus tumbuh berkembang dalam karya bidang pendidikan yang menyesuaikan dengan tantangan perkembangan zaman yang dibutuhkan oleh khususnya masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.