Sukses

Mengenal Triangle Method, Trik Flirting Gebetan yang Elegan

Triangle method merupakan cara sederhana yang efektif untuk memperjelas bahwa Anda tertarik pada seseorang tanpa harus mengatakan apa pun secara langsung, alias trik flirting secara elegan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang mencari pasangan, bukanlah ide yang buruk untuk mengandalkan komunikasi yang jelas dan langsung untuk mengetahui apakah Anda dan calon pasangan atau crushmu memiliki pemikiran yang sama.

Meskipun itu menjadi cara yang efektif untuk menyampaikan maksudmu, tetapi pada momen tertentu akan ada situasi yang mengharuskanmu mengungkapkan keinginanmu secara nonverbal.

Namun, bagaimana Anda bisa menggunakan bahasa tubuh untuk memberi tahu gebetanmu bahwa Anda terbuka terhadap semua hal?

Tentunya Anda dan calon pasanganmu harus memiliki frekuensi yang sama supaya bahasa tubuhmu mudah dipahami si dia. Misalnya, melalui kontak matamu bisa mengomunikasikan bahwa Anda ingin sesuatu yang lebih intim dalam hubunganmu.

Nah, baru-baru ini sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya TikTok perihal triangle method atau metode segitiga. Metode ini merupakan cara sederhana yang efektif untuk memperjelas bahwa Anda tertarik pada seseorang tanpa harus mengatakan apa pun secara langsung, dengan kata lain metode ini merupakan salah satu trik untuk flirting secara elegan.

Metode ini sangat populer di TikTok, penggunaan tagar #trianglemethod juga banyak digunakan para tiktokers yang membahas seputar triangle method ini, salah satunya tiktokers dengan akun @baldiyadi yang videonya sudah ditonton lebih dari tiga juta penonton.

Namun, sebenarnya apa itu triangle method dan bagaimana cara kerjanya? Apakah benar metode ini efektif diterapkan? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari Popsugar, Jumat (22/09/23)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Triangle Method?

Triangle method terjadi ketika Anda menggerakkan mata untuk menatap mata kiri orang lain, lalu mata kanannya, turun ke bibirnya, dan kembali ke mata kirinya sehingga terciptalah sebuah segitiga. Tujuan metode ini adalah untuk membujuk, menggoda, atau merayu seseorang agar mereka menciummu.

Menggunakan metode ini juga dapat meningkatkan kemungkinan perasaanmu terhadap orang tersebut terbalaskan. Berdasarkan riset yang diterbitkan di National Library of Medicine dan dilakukan oleh Lisa Lawless, seorang psikologi klinis mununjukkan bahwa jatuh cinta dengan seseorang atau sekadar tertarik secara seksual dapat membuatmu lebih sering menatap wajahnya.

Hal ini disebabkan oleh adanya pelepasan bahan kimia di otak yang dikaitkan dengan ikatan dan ketertarikan jangka panjang. Contohnya, kontak mata dalam metode ini dapat menyebabkan lonjakan hormon pengikat, oksitosin, dan neurotransmitter yang terkait dengan cinta yang penuh gairah, serta phenylethylamine. 

Dengan kata lain, selama masih ada ketertarikan bersama, triangle method bisa menjadi cara tercepat untuk menyampaikan ketertarikan seksualmu kepada seseorang.

3 dari 4 halaman

Bagaimana Cara Kerja Triangle Method?

Sebenarnya cara melakukan triangle method ini sederhana, Anda hanya perlu menatap dari mata kiri seseorang ke mata kanannya, lalu turun ke bibirnya, dan akhirnya kembali ke mata kirinya. Namun, apabila Anda ingin super efektif dalam metode ini, Anda dapat melakukan tips berikut ini.

Pastikan Anda melakukan gerakan mata secara bertahap karena harus terasa alami. Ini bisa terlihat canggung atau bahkan meresahkan bila terlalu cepat atau berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggerakkan pandanganmu tidak lebih dari setiap lima lingga sepuluh detik untuk menjaga interaksi tetap dinamis dan alami sehingga tidak terlalu mengganggu.

Mungkin metode ini membuat Anda merasa seperti sedang membintangi film dewasa, akan sangat membantu bila Anda mencoba metode ini sendiri sebelum mencobanya pada pasangan yang Anda cintai. Anda bisa melatihnya di depan cermin sehingga membantumu untuk membuat gerakan yang lebih natural.

Terakhir, cobalah ingat bahasa tubuhmu secara keseluruhan. Pandanganmu itu penting, begitu pula semua hal lain yang dilakukan tubuhmu saat ini. Perhatikan ekspresi wajah, postur dan gerakan tubuhmu untuk memastikan Anda menyampaikan ketertarikan.

Anda juga bisa menambahkan gerakan bersolek, seperti merapikan rambut atau merapikan pakaian sehingga akan mengirimkan sinyal bahwa Anda menyukai seseorang itu.

4 dari 4 halaman

Mengapa Triangle Method Ini Efektif?

Memberikan kontak mata singkat dapat mempertahankan koneksi tanpa membuat orang lain merasa minder dengan menatap mereka. Mengalihkan pandangan ke mulut juga bisa menandakan ketertarikan dan menciptakan antisipasi untuk sebuah ciuman.

Dalam menggunakan metode ini, Anda tidak hanya menciptakan peluang untuk melakukan kontak mata tanpa terputus, tetapi Anda juga menunjukkan ketertarikan untuk mengambil tindakan yang lebih jauh. Menurut para ahli, bahasa tubuh adalah bagian terpenting dari komunikasi romantis.

Namun, dibutuhkan dua hal untuk membuktikan efektifnya metode ini. Pertama, tatapan segitiga ini bisa efektif bila orang yang Anda lihat tertarik secara seksual kepadamu. Kedua, ketika seseorang merasa diinginkan, mereka cenderung merasa nyaman untuk membalas keinginan tersebut.

Perlu diingat bahwa trik flirting ini tidak akan berhasil bila orang lain sudah berprasangka buruk terhadapmu atau bila Anda berdua memang tidak memiliki kecocokan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.