Sukses

Album V BTS "Layover" Terjual Lebih dari 2 Juta dalam Seminggu, Cetak Sejarah Hanteo

V BTS menjadi artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi album dalam satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Taehyung--atau lebih dikenal V BTS telah memecahkan rekor baru yang mengesankan dengan album debut solonya "Layover."

V BTS resmi merilis album solo pertamanya Layover pada 8 September 2023. Pada akhir hari itu, Layover telah terjual lebih dari 1,67 juta kopi, memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang masa dalam sejarah Hanteo hanya dalam satu hari.

Melansir dari Soompi, Jumat (15/9/2023), Hanteo Chart kini telah melaporkan bahwa Layover terjual dengan total 2.101.974 kopi di minggu pertama peluncurannya (8-14 September 2023), mencetak sejarah baru penjualan minggu pertama tertinggi dari semua album solo di Hanteo.

Dengan pencapaian ini, penyanyi di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment ini menjadi artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi album dalam satu minggu.

Rekor sebelumnya dipegang oleh rekan satu grupnya, Jimin BTS, yang album debut solonya "Face" terjual 1.454.223 kopi di minggu pertama awal tahun ini.

Bahkan termasuk grupnya, V kini menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi keenam secara keseluruhan, setelah Stray Kids, SEVENTEEN, NCT DREAM, grupnya sendiri BTS, dan TXT.

V BTS Rilis Teaser untuk MV Terakhir Layover 

Pada Jumat (15/9/2023), tengah malam waktu KST (Korea Selatan), V merilis teaser untuk video musik (MV) mendatangnya untuk "For Us," salah satu B-side di album solo barunya.

Setelah merilis video musik untuk 4 lagu lainnya, "Love Me Again," "Rainy Days," "Slow Dancing," dan "Blue," V akan merilis video musik kelima dan terakhirnya untuk album solo Layover pada 16 September 2023 tengah malam KST.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Album Layover Milik V BTS Berisi 5 Track

Album Layover berisi lima track dan satu bonus track berupa Slow Dancing (Piano Ver.). Keseluruhan album sudah bisa didengarkan di beberapa platform streaming musik, seperti Spotify, iTunes, dan lainnya.

Album ini disarankan untuk didengarkan secara berurutan, mulai dari Rainy Days, Blue, Love Me Again, Slow Dancing, hingga For Us. Pada lagu Rainy Days, suara V berpadu indah dengan suara hujan dan white noise sehari-hari.

Selanjutnya, Blue menjadi sebuah penghormatan untuk R&B jadul dengan sentuhan modern. V juga akan menambahkan bakat khusus pada lagu tersebut.
 Track ketiga Love Me Again merupakan sebuah lagu R&B yang ringan dan menawan dengan getaran memikat. Lagu ini akan menonjolkan suara bariton V yang khas.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu Slow Dancing yang menjadi lagu fokus di album ini. Lagu bergaya jiwa romantis tahun 70-an ini akan memancarkan perasaan santai dan berjiwa bebas.

Terakhir ada For Us yang mengusung genre pop R&B. Lagu ini meninggalkan kesan abadi di seluruh album. Karena berfungsi sebagai epilog, lagu ini akan membangkitkan emosi yang dalam dengan vokal V dan lirik yang unik.

Untuk bonus track, V menyisipkan Slow Dancing (Piano Ver.), yakni sebuah aransemen piano dari fokus track Slow Dancing. Bonus track ini menawarkan daya pikat berbeda dari lagu aslinya. Dengan dirilisnya album Layover, V telah melengkapi perjalanan solo para member BTS.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Makna Lirik Lagu Slow Dancing

Lirik lagu "Slow Dancing" bercerita tentang pertemuan atau hubungan romantis. 

Hal ini ditunjukkan melalui penulis yang ingin memperjelas perasaan dan niat mereka dengan seseorang dalam liriknya.

Mereka meminta waktu sejenak untuk mendiskusikan perasaan mereka, mengindikasikan bahwa mereka mungkin tidak yakin apakah sudah terlambat atau belum untuk membahas perasaan yang mereka miliki.

Kalimat "stay with me 'til the end of the day" dalam lirik lagu menyiratkan keinginan sang penulis untuk menjalin hubungan dengan orang lain dalam hidupnya untuk waktu yang lebih lama, bukan hanya sesaat. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.