Sukses

Disebut Bakal Gantikan Hansi Flick, Jurgen Klopp: Saya Tak Bisa Tinggalkan Liverpool Begitu Saja

Jurgen Klopp menepis rumor bakal menggantikan Hansi Flick yang baru saja dipecat

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp baru menandatangani kontrak baru dengan Liverpool tahun lalu, tetapi ketua Anfield itu mungkin akan segera menarik perhatian Federasi Sepak Bola Jerman setelah mereka memecat Hansi Flick pada Minggu sore.

Hansi Flick sudah berada di bawah tekanan setelah Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup, tetapi kekalahan 4-1 Timnas Jerman melawan Jepang pada Sabtu malam terbukti berakibat fatal bagi mantan pelatih Bayern Munich itu.

Jurgen Klopp secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia dan akan dianggap sebagai terobosan besar bagi Federasi Sepak Bola Jerman, yang bertujuan untuk membuat penunjukan besar sebelum menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

Meskipun Jurgen Klopp mengakui bahwa membantu negaranya akan menjadi sebuah "kehormatan besar", ia juga menekankan bahwa ia tidak akan bersedia memutuskan kontraknya di Liverpool untuk mengejar peluang seperti itu. Pria berusia 56 tahun itu saat ini terikat dengan klub tersebut hingga musim panas 2026.

Namun, perlu dicatat bahwa Klopp memang berniat untuk kembali ke tanah airnya setelah petualangannya di Anfield berakhir. Selain itu, terdapat klausul keluar dalam kontraknya yang berarti Liverpool akan membantu memfasilitasi kepulangannya ke Jerman ketika waktunya tiba.

Meskipun Jurgen Klopp sebelumnya telah menguraikan keinginannya untuk mengambil cuti panjang setelah meninggalkan The Reds, masih harus dilihat apakah minat serius dari Federasi Sepak Bola Jerman akan membuatnya mengubah rencana masa depannya.

Terlepas dari itu, sepertinya Klopp tidak akan meninggalkan Anfield sebelum tahun 2026 jika Anda mempertimbangkan komentarnya tentang tetap setia kepada klub di mana ia telah menikmati kesuksesan signifikan sejak pindah ke sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp: Saya tak bisa meninggalkan Liverpool

Mantan kapten Jerman Lother Matthaus memperkirakan Klopp akan menggantikan Joachim Low pada tahun 2020, mengatakan kepada Sky Sport Germany : "Ketika Anda berbicara tentang kandidat yang mungkin, hanya ada satu orang yang diinginkan semua orang di masa depan, dan itu adalah Jurgen Klopp. Dia sangat luar biasa, sukses, menarik, dan sama-sama populer di kalangan penggemar dan media."

Klopp masih malu-malu mengenai prospek melatih negaranya pada musim panas ini, dan mengatakan kepada Sky Germany pada bulan Juli: "Tugas pelatih nasional adalah dan akan menjadi suatu kehormatan besar - tidak ada keraguan mengenai hal itu. Masalah yang menghalangi semuanya adalah kesetiaanku."

"Saya tidak bisa meninggalkan Liverpool begitu saja sekarang dan mengatakan saya akan mengambil alih Jerman untuk waktu yang singkat. Itu tidak berhasil dan permintaannya pun tidak ada. Jika saya harus melakukan itu suatu saat nanti, maka saya harus tersedia dan saat ini saya tidak. Saya memiliki tanggung jawab terhadap klub."

"Pada dasarnya, ini adalah pekerjaan yang menarik. Namun saya belum tahu apakah saya akan melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda setelah meninggalkan Liverpool. Saya ingin tetap membuka pilihan saya."

3 dari 4 halaman

Hansi Flick Dipecat dan Disebut Pelatih Timnas Jerman Terburuk Usai Dibantai Jepang

Kekalahan Jerman dalam laga persahabatan melawan Jepang dengan skor 4-1 pada Minggu (10/9/2023), berbuntut panjang. Dalam waktu 24 jam setelah kekalahan tersebut, pelatih Timnas Jerman Hansi Flick dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman dari Jabatannya. Diketahui, untuk sementara posisinya digantikan oleh Rudi Voller.

Bahkan Hansi Flick – pemenang treble Eropa 2020 bersama Bayern Munich – seolah kehilangan dukungan dari satu-satunya pendukungnya di asosiasi sepak bola Jerman, legenda pencetak gol Rudi Voller.

 “Kami semua sedikit terkejut,” aku Voller seperti dilaporkan Talksport.

“Kalah 4-1 adalah sebuah hal yang memalukan, dan itu memang pantas dilakukan. Saya tidak ingin menyangkal upaya siapa pun. Namun kekalahan seperti itu menyakitkan."

“Sekarang kami akan kembali ke perempat final, sedikit menenangkan diri dan sedikit berlatih besok. Kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya melawan Prancis pada hari Selasa.”

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Profil Hansi Flick Pelatih Timnas Jerman yang Dipecat Usai Kalah dari Jepang

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick baru-baru ini dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman dari jabatannya. Diketahui posisi pelatih Timnas Jerman ini akan digantikan sementara interim oleh Rudi Voller.

 Melansir dari ESPN, Hansi Flick dipecat satu hari setelah kekalahan melawan Jepang dalam laga persahabatan dengan skor 4-1. Selain itu, beberapa bulan terakhir ini Flick juga mengalami tren negatif dari hasil pertandingan yang tidak memuaskan.

Pertandingan Jerman vs Jepang sendiri dilaksanakan pada Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Laga tersebut disebut-sebut sebagai hasil pertandingan memalukan bagi Jerman.

Kabar dilepasnya Hansi sebagai pelatih juga turut diumumkan melalui Instagram resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

  • Hansi Flick dipecat