Sukses

Kehabisan Duit, Manchester United Bakal Boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan Status Pinjaman?

Manchester United diduga bakal boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan gelandang bertahan kelas atas di Manchester United jelas terlihat oleh semua orang. Lini tengah Erik ten Hag terlalu terbuka, dengan Bruno Fernandes dan Mason Mount menekan ke depan, meninggalkan Casemiro sendirian di tengah.

Pemain berusia 31 tahun itu kadang-kadang tampil buruk, dan Manchester United akan dikalahkan oleh tim-tim yang lebih baik secara konsisten musim ini jika Ten Hag gagal mengatasi hal ini. Sofyan Amrabat dari Fiorentina adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Namun, Manchester United menghadapi persaingan ketat dari Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun itu. Kalah dari rival sengit mereka dalam perebutan pemain berdarah Maroko itu adalah hal yang tidak bisa dimaafkan.

Meski demikian, sepertinya peluang sempurna akan segera menghampiri Manchester United dan Ten Hag terkait Sofyan Amrabat.

Manchester United tidak boleh melewatkan Sofyan Amrabat

Tampaknya Fiorentina telah melunakkan pendirian mereka terhadap gelandang bertahan yang ulet dalam melakukan tekel.

Mereka dilaporkan sekarang siap untuk membiarkan Amrabat pergi dengan status pinjaman selama satu musim, selama klub yang merekrut pemain Maroko itu memiliki kewajiban untuk membelinya musim panas mendatang demikian menurut laporan Viola News.

Ini adalah kesepakatan yang tidak boleh dilewatkan oleh Manchester United. Mantan gelandang Hellas Verona ini memiliki semua atribut yang saat ini tidak dimiliki tim Ten Hag di lini tengah, dan dia sangat cocok dengan sifat fisik dan kecepatan intens sepak bola Liga Premier.

Seperti dikutip dari ManUtdNews, Amrabat sangat kuat dan mobile. Dia cepat, mampu melakukan tekel dan man-marker yang hebat, serta memiliki energi, stamina, dinamisme, dan atletis yang dibutuhkan untuk membawa tim United ini ke level yang benar-benar baru.

Uang jelas sangat terbatas di Old Trafford saat ini. Jika tidak, Ten Hag pasti sudah memboyong Amrabat ke MU.

Dan dengan mengingat hal tersebut, menandatangani pemain andalan Fiorentina dengan status pinjaman musim panas ini dengan kewajiban membelinya tahun depan adalah transfer ideal untuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kehabisan Duit Rekrut Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat hingga kini tak kunjung juga menjadi pemain Manchester United. Punggawa Fiorentina ini diinformasikan tak kunjung ke Manchester United dikarenakan menemui kendala.

Laporan Metro mengeklaim MU hingga kini belum mengajukan tawaran serta mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan kubu Serie A.

Manchester United belum bisa menyelesaikan persoalan biaya dalam proses perekrutan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Upaya mereka memboyong sang pemain tersendat akibat kesulitan finasial klub.

Adapun Setan Merah memang diketahui punya dana yang terbatas di jendela transfer musim panas 2023. Mereka cuma diizinkan menghabiskan 120 juta poundsterling demi memenuhi aturan Financial Fair Play.

Manchester United sendiri sejauh ini sudah menghabiskan 172 juta poundsterling untuk merekrut nama-nama besar seperti:

  • Mason Mount,
  • Andre Onana, dan
  • Arasmus Hojlund.

Alhasil, MU harus menambah pemasukan setidaknya 52 juta poundsterling dari penjualan pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka juga masih harus mencari dana tambahan demi memenuhi transfer Amrabat.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Manchester United Tak Sabar Boyong Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat Siap Terbang ke Inggris

Manchester United sebenarnya sudah mengetahui Sofyan Amrabat sedang menunggu untuk terbang ke Inggris. Dia segera mengamankan kepindahannya ke tim asuhan Erik ten Hag.

Namun, Manchester United dilaporkan juga masih belum mengajukan tawaran untuk bintang Fiorentina tersebut. Padahal, sebelumnya Setan Merah sangat aktif di bursa transfer musim panas dan sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain baru.

Gelandang Mason Mount bergabung dari Chelsea dengan nilai awal 55 juta pounds, sementara Andre Onana tiba dari Inter Milan untuk menjadi penerus David de Gea.

Dan striker muda Rasmus Hojlund telah dikontrak dari Atalanta dengan nilai transfer 72 juta pounds, namun belum melakukan debutnya di MU karena masih dalam masa pemulihan dari cedera.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Gawat, Manchester United Temui Kesulitan Rekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Manchester United nampaknya masih kesulitan merekrut gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Pemain internasional Maroko itu sejatinya sudah siap pindah meninggakan klubnya di Italia.

Ia bahkan telah dicoret dari skuad dan tinggal menunggu waktu terbang ke Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah rupanya tak kunjung membereskan tugas penting untuk memindahkan Amrabat.

 

Laporan Metro mengeklaim MU hingga kini belum mengajukan tawaran serta mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan kubu Serie A.

Seperti diketahui, nama Amrabat memang cukup santer dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag berambisi memperkuat lini tengah skuadnya lewat kedatangan pemain berusia 27 tahun. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.