Sukses

Cara Baca Kepribadian dari Tanda Tangan, Bisa Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya

Ternyata semua hal ini bisa memberikan gambaran sekilas tentang siapa Anda sebenarnya. Oleh karena itu, ketahui kepribadianmu dilihat berdasarkan tanda tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin menganggap tulisan tangan atau tanda tangan tidak lebih dari sebaris tinta, tapi tanda tangan benar-benar bisa mengungkap banyak hal tentang individu yang menulisnya.

Apakah tanda tanganmu besar atau kecil? Berantakan atau rapi? Apakah tanda tanganmu di tengah garis putus-putus, atau sedikit ke kanan?

Ternyata semua hal ini bisa memberikan gambaran sekilas tentang siapa Anda sebenarnya. Oleh karena itu, ketahui kepribadianmu dilihat berdasarkan tanda tangan, seperti melansir dari Best Life, Selasa (8/8/2023).

1. Tanda tangan yang tak terbaca

Tanda tangan yang jelas dan lengkap menunjukkan pribadi yang terbuka, lugas dan mau berbagi siapa dirinya dengan orang lain. Sebaliknya, tanda tangan yang tidak bisa dipahami, di sisi lain, dapat mengungkapkan seseorang yang sombong dan mementingkan diri sendiri.

2. Tanda tangan pendek

Jika huruf-huruf yang membentuk namamu berdekatan dan membuat tanda tangan pendek, itu karena Anda reaktif, tidak sabar dan kurang konsentrasi.

Analis berpendapat bahwa itu adalah tanda seseorang yang sangat ingin beralih ke hal lain, Anda bahkan tidak memiliki rentang perhatian untuk menyelasaikan penulisan namamu.

3. Miring ke bawah

Mirip seperti wajah cemberut, tanda tangan yang miring ke bawah menunjukkan rasa pesimisme terhadap dunia di sekitarmu.

Tidak hanya itu, ini juga berarti Anda berhati-hati dalam rapat dan pertemuan, orang yang cenderung mempertimbangkan risiko keputusan Anda sebelum melangkah maju dan bergerak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda tangan lainnya

4. Miring ke kanan

Miring ke kanan berarti Anda memiliki kepribadian yang ramah. Tak heran jika Anda memiliki tanda tangan miring ke kanan, Anda dikenal mudah bergaul dan kehadiranmu selalu membuat orang lain nyaman.

5. Miring ke atas

Tanda tangan Steve Jobs miring ke atas, mencerminkan ambisinya dan kecenderungan untuk memikirkan ke masa depan. Jadi, jika Anda memiliki tanda tangan miring ke atas berarti Anda individu yang sangat kehidupan masa depanmu.

3 dari 3 halaman

Tanda tangan selanjutnya

6. Ukuran huruf kecil

Tanda tangan berukuran besar menunjukkan kesan status yang tinggi. Sementara tanda tangan berukuran sedang menunjukkan keseimbangan antara kesederhanaan dan nilai.

Dan terakhir, tanda tangan dengan ukuran kecil mencerminkan harga diri yang rendah.

7. Digarisbawahi

Menggarisbawahi mengindikasikan perlunya tanggung jawab dan kepentingan. Ini juga menunjukkan kurangnya rasa percaya diri dan keinginan untuk status dan pengakuan.

Hiasan itu penting karena ini adalah upaya yang disengaja untuk menarik perhatian lebih lanjut pada sesuatu yang sudah terlihat dan hal-hal yang Anda pilih untuk menarik perhatian seringkali mengungkapkan siapa Anda sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.