Sukses

Cara Cerdas Beyonce Sindir Lizzo yang Tersandung Kasus Saat Tampil Bawakan 'Break My Soul'

Beyonce memiliki cara unik untuk menyindir Lizzo yang tersandung kasus

Liputan6.com, Jakarta Beyoncé tampaknya sengaja menghilangkan nama Lizzo saat dia membawakan "Break My Soul (Queen's Remix)" di sebuah konser di Boston pada hari Selasa, menyusul berita bahwa Lizzo dituntut oleh tiga mantan penari dengan tuduhan pelecehan dan lingkungan kerja yang tidak bersahabat.

Seperti dilaporkan oleh CNN, biasanya, nama Lizzo muncul di lirik "Break My Soul (Queen's Remix)", bersama nama-nama seperti Nina Simone, Lauryn Hill, dan Nicki Minaj, sebagai bagian dari lagu Beyoncé yang merayakan wanita kulit hitam di industri hiburan.

Tetapi beberapa video yang diposting di media sosial menunjukkan Beyoncé tampaknya menghilangkan nama Lizzo dari lagu tersebut selama penampilannya pada hari Selasa, ia malahan mengulang nama Erykah Badu empat kali, bahkan saat nama Lizzo muncul di layar di belakangnya.

Lizzo telah memposting video dirinya di Instagram pada bulan Juni menonton set yang sama di pertunjukan sebelumnya di tur "Renaissance" Beyonce, dengan mengatakan, "Saya memikirkan apa arti kita semua bagi orang-orang dan betapa siklusnya. Kita semua terhubung secara sangat kecil dan maksimal dan signifikan. Itu suatu kehormatan. Terima kasih Beyonce."

Beyoncé melakukan hal itu setelah pengumuman sebelumnya pada hari Selasa bahwa Lizzo, yang dikenal karena pesan-pesannya yang mengangkat dan advokasi kepositifan tubuh, dituntut oleh tiga mantan penari yang mengklaim bahwa mereka menjadi sasaran lingkungan kerja yang tidak bersahabat dan pelecehan seks saat mereka menjadi anggota tim penari pemenang Grammy itu.

Gugatan, yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles pada hari Selasa dan diperoleh CNN melalui pengacara penggugat, juga menyebut perusahaan produksinya Big Grrrl Big Touring, Inc. (BGBT) dan seseorang yang digambarkan sebagai "kapten" sebagai tergugat.

Di antara klaim yang diuraikan dalam gugatan itu, salah satu dari tiga penggugat mengatakan dia didorong oleh penyanyi itu untuk "bergantian menyentuh artis telanjang" saat berada di sebuah klub di distrik lampu merah Amsterdam saat tur pada Februari.

Penggugat lain mengklaim bahwa komitmennya untuk perannya di tim dipertanyakan oleh penyanyi tersebut, yang mengungkapkan kekhawatiran "terselubung" tentang "peningkatan berat badan" penggugat, menurut gugatan tersebut, yang mengakibatkan penggugat merasa tertekan untuk "menjelaskan berat badannya dan mengungkapkan detail pribadi yang intim tentang hidupnya untuk mempertahankan pekerjaannya."

Hingga kini, Lizzo dan Big Grrrl Big Touring, Inc. belum mengeluarkan komentar apapun terkait gugatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lizzo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Para Penari Latarnya Mengaku Dipaksa Beraktivitas Seks Tak Lazim

Tiga mantan penari latar Lizzo mengajukan gugatan hukum terkait dugaan kasus pelecehan seksual. Ketiganya adalah Arianna Davis, Crystal Williams, dan Noelle Rodriguez.

Mereka mengaku dipaksa menoleransi perilaku yang mempermalukan dan merendahkan secara seksual serta dipaksa untuk ambil bagian dalam aktivitas seksual yang meresahkan. Melansir Page Six, Rabu (2/8/2023), dalam dokumen pengadilan yang diajukan Selasa, 1 Agustus 2023, Arianna Davis dan Crystal Williams menyatakan sudah dipecat.

Sementara itu, penggugat ketiga, Noelle Rodriguez, memilih untuk mengundurkan diri karena perilaku Lizzo yang mereka gambarkan sangat 'mengejutkan'. Para penggugat mengatakan bahwa saat tur konser dengan peraih Grammy itu di Amsterdam pada Februari 2023, mereka diajak berkeliling kota di malam hari. Perjalanan itu berakhir di distrik lampu merah kota.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Lizzo Banjir Kecaman di Media Sosial Usai Digugat Mantan Penari Latarnya, dari Tudingan Rasial sampai Pelecehan Seksual

Penyanyi Amerika Serikat Lizzo sedang ramai jadi bahan pembicaraan. Ia dilaporkan oleh tiga mantan penari latarnya atas tuduhan pelecehan seksual dan menciptakan lingkungan kerja yang tidak sehat.

Gugatan tersebut diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angles oleh Arianna Davis, Crystal Williams, dan Noella Rodriguez kepada Melissa Viviane Jefferson (nama asli Lizzo). Gugatan itu sontak membuat Lizzo banjir kecaman, terutama di media sosial. Akun Instagram miliknya, @lizzobeeating diserbu warganet.

Beberapa unggahan terakhirnya di Instagram dipenuhi konmentar tentang kasus pelecehan seksual yang menimpa dirinya dan sejumlah gugatan lainnya. Kebanyakan dari mereka tak menyangka Lizzo digugat karena kasus pelecehan seksual.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

8 Kelakuan Lizzo yang Di-spill Dancer hingga Sutradara Filmnya: Dituding Toksik hingga Lakukan Fat Shaming dan Pelecehan

 Lizzo kini jadi tengah jadi sorotan publik karena gugatan yang dilayangkan tiga mantan penari latarnya, Crystal Williams, Arianna Davis dan Noelle Rodriguez. Dalam gugatan yang dilayangkan pada 1 Agustus 2023 lalu, mereka mengungkap sejumlah tingkah laku Lizzo yang dianggap tak pantas, bahkan termasuk tudingan pelecehan seksual.

Baik dalam lingkup kerja, hingga saat berada di depan umum. Selain Lizzo, pihak tergugat lain adalah kapten tim penari Shirlene Quigle dan perusahaan produksi yang menangani tur sang penyanyi, Big Grrrl Big Touring. Hingga artikel ini ditulis, ketiga pihak yang digugat belum merespons langkah hukum ini.

Dilansir dari E! News, Kamis (3/8/2023), tak lama dari berita ini mengemuka, ada pihak lain yang nge-spill kelakuan Lizzo di balik layar. Courtney Hollinquest, salah satu mantan penari latar Lizzo yang tak ikut dalam gugatan ini menulis di media sosialnya, “Semacam itulah pengalamanku di sana."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.