Sukses

5 Warna Pakaian Terbaik untuk Pemotretan Menurut Fotografer Profesional, Apa Saja?

Berikut ini deretan warna yang cocok digunakan saat pemotretan menurut para fotografer profesional.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mengambil gambar yang menakjubkan. Terkadang, semua komponen menyatu seperti Anda mengenakan pakaian yang sempurna, rambut Anda tertata rapi, dan latar belakang gambar tampak seperti adegan dari film. Ketika itu terjadi, itu seperti sihir. 

Nah, fotografer profesional menciptakan keajaiban itu dan mereka punya beberapa trik untuk sering mewujudkannya, termasuk mengetahui warna pakaian terbaik untuk dikenakan dalam foto.

Apapun kesempatannya entah itu foto profesional atau sekedar pemotretan bersama teman ada beberapa warna pakaian yang disarankan untuk Anda gunakan guna hasil yang lebih maksimal. Dilansir dari Bestlife, berikut ini deretan warna yang cocok digunakan saat pemotretan menurut para ahli:

1. Navy

Biru navy sangat klasik sehingga bisa dibilang netral. Apa pun warna kulit atau warna rambut Anda, itu akan membuat Anda menonjol dalam sebuah gambar.

Kari Bjorn, seorang fotografer pernikahan dan potret di Northwest Arkansas, mencatat bahwa ini berfungsi baik untuk foto di dalam maupun di luar ruangan, tetapi terutama akan lebih bersinar di luar ruangan.

"Saya selalu ingin subjek saya keluar dari latar belakang, dan navy melakukannya di semua musim," kata Bjorn. "Navy sangat kontras dengan semua warna hijau di musim panas, serta jeruk, merah, dan cokelat di musim gugur."

Warna ini juga memiliki efek melangsingkan yang mirip dengan warna hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Merah

Merah adalah warna lain yang akan membuat Anda menonjol dengan cara terbaik.

"Merah menarik perhatian, dan jika saya ingin mata orang lain terpaku pada seseorang di foto saya, saya lebih suka mereka memakai warna merah sehingga itu adalah hal yang paling terlihat di foto," kata Bjorn.

Rupanya, ini adalah taktik industri yang umum. "Fotografer Life dan National Geographic terkenal membuat orang mengenakan pakaian merah karena alasan yang sama," jelas Bjorn. Jika warna merah terang terasa terlalu berani, pilihlah warna burgundy atau red wine.

 

3 dari 5 halaman

3. Hijau tua

"Warna hijau tua dapat membantu menonjolkan warna pada kulit dan membuat subjek menonjol dengan banyak latar belakang," kata Charles Moll, seorang fotografer pernikahan di Montana. 

"Warna yang kaya menciptakan pemisahan yang baik antara subjek dan latar belakang, yang membantu subjek menonjol dan menghasilkan foto yang lebih dinamis."

Apapun warna kulit Anda, ada warna hijau tua, entah itu zaitun atau zamrud, yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya Anda.

4 dari 5 halaman

4. Putih

Ingrid Leo, pakar fashion di Style With Ingrid, menjelaskan bahwa warna putih dianggap sebagai warna yang menyanjung secara universal dalam foto. 

"Ini dapat memberikan kilau alami pada wajah dan menciptakan estetika yang segar dan bersih."

Untuk menemukan kulit putih terbaik untuk Anda, pergilah ke department store dan cobalah berbagai warna putih mulai dari putih gading, krem, dan putih cerah. Salah satu bagian kemungkinan akan membuat fitur Anda muncul dengan cara yang tidak dapat disangkal.

Leo menyarankan memasangkan warna dengan mutiara atau perhiasan perak untuk meningkatkan pancarannya secara keseluruhan. Satu-satunya saat Anda tidak ingin memilih warna ini adalah jika Anda memotret dengan latar belakang putih. 

 

5 dari 5 halaman

5. Warna bumi

“Warna bumi, terutama cokelat tua atau krem, secara universal menyanjung dalam fotografi karena rona netral dan hangat yang meningkatkan berbagai warna kulit tanpa berbenturan dengan latar belakang,” kata Stacy Witten, fotografer profesional dan salah satu pendiri LensesPro. 

"Saya sering menggunakan warna-warna ini dalam pengaturan alami untuk komposisi yang menyenangkan secara visual."

Anda mungkin memiliki beberapa barang bernuansa tanah di lemari pakaian Anda, jadi kenakan mana saja yang membuat Anda merasa paling percaya diri dan pergilah ke pemotretan dengan penuh gaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.